Bali

Bosan Ke Pantai? Ini 7 Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai

sewa mobil jogja banner

Seperti yang kita ketahui, Bali memang terkenal akan pusatnya destinasi wisata di Indonesia terutama wilayah pantainya. Setiap tahunnya Pulau Dewata Bali mampu menarik minat wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga, teman-teman, hingga pasangan Anda. Namun Bali tidak hanya memiliki tempat wisata yang berbau pantai saja. Banyak sekali destinasi wisata selain pantai yang patut untuk Anda singgahi. Berikut beberapa tempat wisata di Bali selain pantai untuk Anda :

1. Pura Ulun Danau Beratan Bedugul

Merupakan tempat wisata yang berada di lokasi pegunungan sehingga memiliki suhu lingkungan yang cukup dingin. Dengan danau yang cukup luas dan indah yang dilengkapi dengan Pura Ulun  di tengah-tengah danau. Terdapat pemandangan warna-warni bunga dan pepohonan cemara yang menambah keindahan alamnya.

2. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disingkat dengan GWK ini merupakan sebuah taman budaya yang sangat unik dan menarik untuk dijelajahi. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Bali. Terdapat patung Garuda Wisnu yang dipahat oleh seniman terkenal I Nyoman Nuarta.

Baca Juga :   5 Referensi Tempat Wisata Di Ubud Bali

3. Telaga Waja

Untuk Anda pecinta olahraga ekstrim, jangan lewatkan untuk menguji adrenalin Anda dengan mengarungi wahana wisata alam arum jeram di Telaga Waja. Memiliki air sungai yang bersih dan jernih dengan spot-spot jeram yang sangat ekstrim dan menantang. Di akhir perjalanan Anda dapat terjun bebas dari pintu air dan mandi di sungai. Anda juga akan mendapatkan bonus paket trekking gunung setelah mengarungi jeram Telaga Waja.

4. Rumah Bambu Pengalon

Rumah bambu Pangalon merupakan sebuah mahakarya yang tersusun atas rangkaian bambu asli. Walaupun pengerjaannya belum selesai, namun kemegahan arsitektur bangunan ini sudah membuat decak kagum para wisatawan. Keunikan bangunan yang terbuat dari bambu ini membuat Rumah Bambu Pengalon ini menjadi tempat wisata di Bali selain pantai yang paling ramai dikunjungi.

5. Air Terjun Tukad

Air Terjun Tukad merupakan salah satu air terjun terindah di Bali. Anda harus menyusuri jalan berundak dan menurun hingga menyelinap menuruni tebing bebatuan yang mirip ngarai. Anda akan menemukan air terjun seperti di gua alam. Karena pangkal air terjun disilaukan matahari tidak jarang orang-orang menjulukinya air terjun yang jatuh dari langit.

6. Museum Kerang (Bali Shell Museum)

Merupakan salah satu tempat wisata di Bali selain pantai yang baru saja didirikan. Museum Kerang menyuguhkan berbagai macam fosil kerang dalam berbagai jenis dan usia yang bervariasi mulai dari ratusan hingga puluhan tahun. Destinasi wisata ini juga merupakan museum kerang satu-satunya yang ada di Indonesia. Selain Anda bisa berlibur untuk menghilangkan penat, Anda dan buah hati bisa belajar bersama jenis-jenis kerang dan biota laut dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga :   Jenis Dan Harga Makanan Di Bali Yang Murah Serta Lezat

7. Gunung Batur Dan Danau Kintamani

Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua di Bali yang masih aktif hingga saat ini dengan ketinggian mencapai 1.717 mdpl. Tempat wisata di Bali selain pantai ini juga memiliki danau elok yang merupakan danau terbesar di Bali yaitu Danau Batur Kintamani. Dengan keelokan alam yang ditawarkan Anda dapat menikmati pesona alam area pegunungan dengan udara yang segar dan suhu yang lumayan dingin.

Demikianlah referensi tempat wisata di Bali selain pantai yang patut untuk Anda kunjungi ketika Anda dan keluarga berlibur ke Pulau Dewata. Pastikan liburan Anda dan keluarga menyenangkan dengan mengenali lebih dalam tempat-tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Selamat berlibur.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh