Bali

5 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Bali adalah salah satu kota favorit para wisatawan baik dari dalam atau pun luar negeri. Tidak bisa dipungkiri memang keindahan wisata di Bali sangat mempesona dan menarik hai para wisatawan. Tidak heran bila para wisatawan berbondong-bondong ke Bali. Banyak sekali tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata pantai hingga wisata kerajinan. Apa saja tempat wisata tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pantai Kuta Bali

pantai kuta bali

Pantai Kuta adalah tepat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, pantai ini adalah destinasi wisata yang paling terkenal di bandingkan pantai lainnya di Bali. Maka tidak heran bila banyak pengunjung di pantai Kuta baik dari wisatawan domestik maupun dari wisatawan manca Negara.

Salah satu alasan pantai Kuta menjadi destinasi favorit karena lokasinya yang cukup dekat dengan bandara. Selain itu, pantai Kuta adalah tempat favorit para peselancar yang masih belajar atau pemula. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati keindahan sunset atau matahari tenggelam yang sangat mempesona.

2. Tanah Lot

tanah lot bali
https://www.instagram.com/iamputintin/

Tempat wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Tanah Lot. Pesona keindahan Tanah Lot semakin jelas terlihat jika anda mengunjunginya pada waktu sore hari menjelang matahari terbenam. Di Tanah Lot anda bisa menyaksikan 2 pura atau tempat pemujaan dewa laut. Uniknya, pura di Tanah Lot berdiri di atas batu karang yang besar.

Baca Juga :   6 Tempat Wisata Terbaru Di Bali Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Jika anda datang ketika air laut sedang surut, maka anda bisa menyaksikan beberapa ular laut yang jinak. Menurut warga sekitar, ular laut tersebut adalah jelmaan penjaga Pura Tanah Lot. Ular laut tersebut sudah jinak dan tidak berbahaya jika anda memegangnya.

Namun, jika anda datang ketika air laut sedang pasang itu berarti anda tidak bisa mendekati Pura Tanah Lot. Karena di sekitar batu karang dimana Pura berdiri akan di kelilingi oleh air laut yang cukup tinggi.

Baca Juga : 5 Warung Makan Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

3. Ubud Bali

tempat wisata di ubud bali

Tempat satu ini sangat wajib di kunjungi bagi anda pecinta seni lukis dan seni ukir. Lokasinya berada di Kabupaten Giantar dan sangat terkenal sebagai salah satu pasar budaya seni lukis dan ukir di Bali. Jika anda datang dari kota Denpasar maka diperlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Ubud karena jaraknya sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar.

Baca Juga : 6 Restoran Terkenal Di Bali Yang Menarik Dikunjungi

4. Garuda Wisnu Kencana

 

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih dikenal sebagai GWK adalah tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi. Lokasi GWK berada di bagian selatan pulau Bali atau jaraknya kira-kira sekitar 41 Km ke arah selatan kota Denpasar, Bali.

Baca Juga :   5 Warung Makan Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Di lokasi ini anda bisa menyaksikan patung raksasa Dewa Wisnu dengan ketinggian 12 meter. Lokasi ini sekarang menjadi salah satu landmark khusus pulau Dewata Bali. Kurang rasanya jika anda berkunjung ke Pulau Bali tanpa datang ke GWK terlebih dahulu.

5. Danau Beratan Bedugul

Wisata satu ini sangat asri dan menyejukkan. Bagaimana tidak, lokasi tempat ini berada di wilayah pengunungan yang dikelilingi oleh suasana alam yang sangat damai. Di Danau Beratan Bedugul anda dapat menyaksikan sebuah pura yang cantik bernama Pura Ulun Dannu yang menjadi daya tarik dan spot foto unik di Bali.

Selain 5 objek wisata diatas, masih banyak tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi. Misalnya saja seperti Tampak Siring, Sangeh, Pantai Jimbaran dan masih banyak lainnya. Nikmati semua keindahan pulau Dewata dengan mencari open trip Bali terbaik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker