Yogyakarta

Tempat Wisata Di Bantul Terbaru Yang Sedang Ngehits

Tempat wisata di Bantul terbaru akan membuat liburan semakin menarik, karena memberikan pengalaman liburan baru yang seru. Bantul terletak di sebelah selatan provinsi DI Yogyakarta, berbatasan dengan kabupaten Sleman dan Kulonprogo.

Tempat Wisata di Bantul Terbaru

Kabupaten ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata, dan di bawah ini adalah beberapa tempat wisata terbaru di Bantul:

1. Puncak Becici

Rumah Pohon Keren Puncak Becici

Siapa yang tidak mengenal Puncak Beicici? Namanya semakin tenar setelah presiden Barack Obama mengunjunginya bersama keluarga di sela kunjungannya ke Indonesia. Puncak Becici dikenal oleh karena keindahan panoramanya, pemandangan khas hutan pinus lengkap dengan kabutnya. Selain pemandangannya yang indah dan memanjakan mata, udaranya yang sejuk khas hutan pinus juga menjadi daya tariknya.

Berlokasi di dusun Gunung Cilik, desa Gunung Mutuk, Dlingo Bantul DIY, puncak Becici menjadi tempat wisata di Bantul terbaru. Tiket masuk ke puncak Becici adalah gratis, pengunjung hanya wajib membayar parkir untuk kendaraan yang digunakan dan untuk berkemping.

2. Tebing Watu Mabur

tebing watu mabur

Bantul memiliki banyak spot untuk berburu matahari terbit, seperti tebing Watu Mabur ini, tidak jauh berbeda dengan puncak Kediwung. Bukit ini sangat cocok dijadikan spot mencari pemandangan matahari terbit yang tidak biasa. Dari sini, pengunjung bisa melihat matahari terbit muncul dari belakang pegunungan yang terhampar di bawahnya.

Baca Juga :   9 Deretan Wisata Terbaru Di Jogja Anti Bosan

Tempat wisata ini berlokasi di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul DI Yogyakarta. Keindahan sungai Oyo juga bisa terlihat dari atas tebing. Untuk menikmati keindahan yang begitu memukau pengunjung hanya diminta membayar 2.000/ orang dan 3.000/ spot foto. Selain harga tiket masuk dan foto juga harus membayar parkir untuk kendaraan 5.000/ mobil dan 2.000/ motor.

3. Jurang Tembelan Kanigoro

Jurang Tembelan

Jurang Tembelan adalah salah satu tempat wisata di Bantul terbaru yang sedang populer dikalangan wisatawan. Merupakan salah satu spot berfoto di kala sunrise tiba, meskipun tergolong baru obyek wisata ini selalu dipadati pengunjung.

Berlokasi di dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul Yogyakarta, berjarak sekitar 22 Km dari pusat kota Yogyakarta. Saat ini memasuki obyek wisata ini masih gratis, namun pengunjung tetap harus membayar retribusi untuk parkir kendaraan.

4. Rumah Paris

rumah paris jogja

Tempat wisata di Bantul terbaru satu lagi yang ngehits adalah Rumah Paris, yang sebenarnya adalah penginapan. Rumah Paris ini merupakan rumah shabby yang bergaya Eropa, semua furniture, desain interiornya menggunakan gaya Eropa. Bagi yang suka selfie Rumah Paris adalah tujuan wisata yang sangat cocok.

Berlokasi di jalan Parangtritis, desa Tumbulharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DIY. Harga tiket masuk ke Rumah Paris adalah gratis namun jika bermalam baru diminta membayar sewa mulai 500 ribu/ kamar dan mulai 1,5 juta/ rumah untuk semalam.

Baca Juga :   4 Tempat Rekreasi di Yogyakarta Dekat Malioboro dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

5. Resoinangun Garden

Resoinangun Garden

Sungguh obyek wisata yang sangat indah dan memanjakan mata siapa saja yang mengunjunginya. Perpaduan dari hijaunya alam sekitar dan warna-warni bunga merah kuning yang mempesona, sangat fotoable.

Untuk menuju ke taman ini pengunjung akan melewati perjalanan yang dipenuhi aroma laut, sungguh mengasyikkan. Berlokasi di desa Srigading, kecamatan Saden, Kabupaten Bantul, DIY, sekitar 25 Km dari pusat Jogja. Untuk mengunjungi Resoinangun Garden gratis, namun untuk berfoto cantik pengunjung harus membayar 5000/ orang.

Nah, sangat menarik bukan tempat wisata di Bantul terbaru untuk dikunjungi? Tidak ada salahnya untuk mengosongkan jadwal liburan anda dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Bantul yang sedang hits ini. Ajak keluarga atau sahabat agar liburan menjadi lebih seru dan menyenangkan di tempat wisata Bantul terbaru ini.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh