5 Tempat Wisata Di Banyuwangi Selain Dekat Stasiun Yang Paling Bagus : Pantai Sukamade, Plengkung DLL

5 Tempat wisata di banyuwangi selain dekat stasiun yang paling bagus pantai sukamade plengkung terbaru selatan tekenal daftar objek foto destinasi jawa timur dan sekitarnya jatim kota utara5 Obyek Pariwisata Berkelas Internasional di Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur

Tempat wisata di Banyuwangi belakangan ini banyak dicari oleh para wisatawan. Banyuwangi adalah kabupaten terluas di Jawa Timur dengan kontur wilayah yang meliputi dataran rendah dan pegunungan. Lokasinya yang berada di ujung timur membuat Banyuwangi menjadi gerbang untuk menyeberang ke pulau Bali.

Potensi pariwisata di Banyuwangi sangat beragam, bahkan ada yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Jika anda ingin tahu apa saja tempat wisata di Banyuwangi yang terkenal dan banyak dikunjungi, simak ulasan berikut ini:

1. Pantai Plengkung


Pantai Plengkung atau G-Land merupakan tempat terbaik untuk surfing di Asia Tenggara. Pantai ini memiliki ombak yang sangat tinggi dan besar sehingga memberikan tantangan tersendiri bagi para surfer.

Objek wisata ini juga pernah dijadikan tempat kompetisi surfing bertaraf internasional dan banyak dikunjungi para peselancar dari berbagai negara di dunia. Untuk menuju pantai ini anda harus melewati Alas Purwo yang dikelilingi hutan jati yang lebat.

2. Kawah Ijen


Kawah Ijen merupakan sebuah danau yang berada di Gunung Ijen, Banyuwangi. Objek wisata yang satu ini memiliki panorama yang sangat indah dengan danau yang berwarna kebiruan. Yang menjadi keunikan dari tempat ini adalah adanya sebuah fenomena api biru yang hanya ada 2 di seluruh dunia.

Objek wisata Kawah Ijen juga sudah terkenal hingga ke mancanegara, dan setiap tahunnya selalu diadakan acara internasional sebagai ajang promosi Banyuwangi, yaitu “Tour de Ijen”.

Untuk mencapai tempat ini anda harus melakukan pendakian selama kurang lebih 3 jam. Meskipun cukup melelahkan, tapi begitu anda sampai ke lokasi Kawah Ijen semua kelelahan anda akan terobati.

3. Pantai Teluk Hijau


Pantai Teluk Hijau atau Green Bay menjadi salah satu daya tarik tempat wisata di Banyuwangi. Pantai yang terletak di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi ini masih sangat alami.

Anda bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit dengan tebing-tebing yang hijau dan tinggi serta hempasan ombak laut yang bersih.

Biasanya Pantai Teluk hanya dijadikan sebagai tempat singgah sebelum menuju ke Pantai Sukamade dan Pantai Rajeg Wesi yang merupakan bagian dari Taman Nasional Meru Betiri.

4. Pantai Sukamade


Pantai Sukamade yang berada di pesisir selatan ini memiliki laut yang masih alami dan bersih karena belum banyak terjamah orang. Untuk menuju lokasi pantai yang menjadi tempat penangkaran penyu ini anda harus melewati jalanan berbatu maupun menyeberangi sungai.

Namun segala kepayahan tersebut akan terbayar setelah sampai di pantai ini. Anda akan dimanjakan dengan air yang bening kehijauan serta lokasi pantai yang bersih dan indah.

5. Pantai Rajeg Wesi


Pantai Rajeg Wesi berada di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Meskipun lokasi pantai ini cukup jauh dari Kota Banyuwangi, tapi banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Seperti pantai-pantai di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, pantai ini masih alami dan memiliki pasir putih serta dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah.

Tags: #Kawah Ijen #Pantai Plengkung #Pantai Rajeg Wesi #Pantai Sukamade #Pantai Teluk Hijau

Leave a reply "5 Tempat Wisata Di Banyuwangi Selain Dekat Stasiun Yang Paling Bagus : Pantai Sukamade, Plengkung DLL"

Author: 
    author