Jawa Timur

5 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

Sekarang, tak perlu bingung lagi dalam menentukan tempat wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga ataupun teman terdekat. Hal tersebut dikarenakan saat ini di Kota Batu Malang sudah banyak tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi. Kota Batu merupakan sebuah kota yang dikelilingi oleh 8 gunung. Jadi saat tiba di Kota Batu, wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Bagi yang penasaran dengan wisata di Kota Batu, berikut adalah beberapa penjelasan tentang macam-macam tempat wisata di Batu Malang

Tempat Wisata di Batu

Eco Green Park

eco green park batu malang

Saat berlibur ke Jawa Timur, wisatawan wajib untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan, Eco Green Park merupakan tempat wisata edukasi yang menarik dan unik. Bagi yang belum tahu lokasi dari tempat wisata ini, jangan khawatir karena letak dari Eco Green Park ini sangat strategis yakni di Jalan Ora-Ora Ombo No. 9A Batu Malang Jawa Timur.

Letak dari tempat wisata Eco Green Park ini tepat berada di sebelah tempat wisata Batu Secret Zoo dan Jatim Park 2. Saat berlibur kesini, alangkah baiknya untuk mengajak anak beserta keluarga. Hal tersebut dikarenakan, tempat wisata ini mempunyai 35 wahana edukasi yang menarik.

Baca Juga :   8 Foto Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur, Lokasi Peta Google Map & Harga Tiket Masuk-nya

Perlu diketahui bahwa tempat wisata ini terbagi menjadi beberapa zona antara lain zona walking bird, word parrot, miniature candi, music plaza, insectarium, rumah terbalik, water track, jungle adventure dan lain-lain. Dengan itu, pasti anak-anak akan senang dan gembira saat berlibur ke Eco Green Park.

Wahana Wisata di Batu

Jatim Park 2

jatim park batu malang

Tempat wisata di Batu Malang yang satu ini adalah kelanjutan dari tempat wisata yang telah menuai sukses terlebih dahulu yaitu Jatim Park 1. Lokasi dari tempat wisata Jatim Park 2 ini berdekatan dengan Jatim Park 1 yakni di Desa Ora-Ora Ombo, Batu, Jawa Timur.

Perlu diketahui bahwa Jatim Park 2 ini adalah tempat wisata yang mengusung konsep belajar ilmu tentang alam, biologi dan belajar tentang berbagai satwa. Jadi nantinya para wisatawan yang mengajak anaknya berlibur ke Jatim Park 2 dapat belajar tentang alam sekaligus bersenang-senang.

Jatim Park 2 ini dibangun diatas tanah seluas 14 hektar dan di dalamnya terdapat kebun binatang bernama Batu Secret Zoo. Museum aneka satwa yang bangunannya di desain seperti istana negara dan penginapan pohon inn yang unik dan menarik.

Jatim Park 1

jatim park 1 malang
jatim park 1 malang

Tempat wisata Jatim Park 1 adalah tempat wisata di Batu Malang yang tidak boleh dilewatkan dan wajib untuk dikunjungi saat liburan tiba. Hal tersebut dikarenakan, Jatim Park 1 memiliki banyak sekali wahana permainan dan hiburan yang sangat mengasyikan.

Baca Juga :   5 Makanan Khas Gresik Jatim Adalah Jubung, Nasi Krawu, Bonggolan, Otak Bandeng DLL

Wahana permainan dan hiburan yang ada di Jatim Park 1 antara lain Sky Swinger, Pendulum, Volcano Coaster, Air Borne Shot dan masih banyak lagi. Untuk menambah kegembiraan dan kesenangan saat berlibur, Jatim Park 1 juga telah menyuguhkan Galeri Nusantara yang hampir menyerupai Taman Mini Indonesia Indah.

Tak hanya itu saja, di Jatim Park 1 juga terdapat waterboom dan bioskop 3D yang sangat menghibur. Tempat wisata Jatim Park 1 ini buka setiap hari dari pukul 08.30 sampai 16.30 wib. Fasilitas yang ada di Jatim Park 1 juga sangat lengkap antara lain pasar buah, pasar sayur, outlet-outlet makanan minuman dan masih banyak lagi.

Museum Di Batu Malang

Museum Angkut

mobil-kuno-museum-angkut-malang-min

Bagi wisatawan yang suka dengan mobil-mobil antik, langsung saja datang ke Museum Angkut yang berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Batu, Malang, Jawa Timur. Museum yang menyuguhkan ribuan koleksi mobil-mobil mewah, mobil keren dan mobil antik ini diresmikan pada tanggal 9 Maret 2014.

Siapa sangka bahwa Museum Angkut ini merupakan tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Tempat wisata di Batu Malang yang satu ini dibangun di atas tanah dengan luas 3,7 hektar. Para wisatawan dapat mengunjungi Museum Angkut ini kapan saja. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 12.00 sampai pukul 20.00 wib.

Baca Juga :   6 Makanan Khas Madura Yang Terkenal di Indonesia Daerah Pamekasan, Bangkalan, Sampang DLL

Taman Selecta Batu

selecta wisata di batu

Perlu diketahui bahwa Taman Selecta Batu ini sudah ada sejak masa penjajahan Belanda yakni sekitar tahun 1930. Luas dari Taman Selecta Batu ini sekitar 18 hektar dan didalamnya terdapat 4 bagian utama yaitu kebun, restoran, hotel dan taman rekreasi. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini antara lain kolam renang, outbound, area jogging dan taman bunga.

Itu tadi merupakan beberapa penjelasan tentang macam-macam tempat wisata di Batu Malang yang wajib dikunjungi saat berlibur. Ajaklah keluarga serta teman terdekat saat berlibur ke Batu Malang agar suasana liburan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh