Jawa Timur

5 Tempat Wisata Di Batu Malang Paling Menakjubkan

Jika ada daerah di Jawa Timur yang terkenal dengan objek wisatanya pasti itu Kota Batu Malang. Hal ini dikarenakan, tempat wisata di Batu Malang selalu jadi rujukan masyarakat. Tidak hanya orang dari jawa timur tetapi juga dari seluruh Indonesia. Bahkan, turis asing pun sering ditemui di sana.

Selain pesona wisata yang luar biasa, destinasi pelesir yang ada di Batu juga berlimpah. Sehingga pengunjung bisa memilih sesuai kebutuhan. Di sini semua tersedia. Dari wisata alam asri maupun wahana rekreasi buatan yang tidak kalah elegan. Berikut ini, beberapa tempat wisata di Batu Malang yang bisa dijadikan rujukan. Tempat wisata yang bisa mengisi liburan dengan hal yang menyenangkan. Destinasi yang bakal membuat pengunjung lebih rileks dan nyaman.

Tempat Wisata di Batu Malang

1. Air Terjun Coban Rondo

coban rondo waterfall

Tempat wisata di Batu Malang yang pertama adalah Coban Rondo. Destinasi ini berbentuk air terjun dengan ketinggian 84 meter. Letaknya di Dusun Krajan, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kota Batu, Malang. Posisinya berada di lereng gunung dengan ketinggian 1135 mdpl.

Selain menikmati air terjun dan panorama pegunungan yang asri, pengunjung juga bisa memanfaatkan wahana taman Labirin yang posisinya berdekatan dengan taman air. Di sini juga disediakan layanan latihan menembak menggunakan soft gun dengan biaya tiket cukup murah.

Baca Juga :   4 Daftar Sewa Bus Pariwisata Surabaya 2018 Harga Murah

Baca Juga : 60 Wisata Batu Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

2. Taman Selecta

taman selecta batu

Taman Selecta merupakan tempat wisata yang cukup populer di Batu Malang. Karena di lokasi pelesir seluas 20 hektare ini sudah dibangun puluhan spot elegan. Seperti taman air, flower park dan yang lainnya. Selain itu, di tempat wisata ini juga didirikan wahana bermain untuk anak-anak yang cukup lengkap.

Yang paling menarik dari Selecta adalah setiap sudut taman bisa dijadikan angle selfie. Sehingga pengalaman berwisata di sini tidak mudah hilang karena terabadikan dengan baik.

3. Museum Angkut

zona keren di museum angkut

Museum angkut merupakan tempat wisata yang mengambil alat transportasi masa lalu sebagai temanya. Di sini pengunjung bisa melihat berbagai macam kendaraan dari segala macam usia. Bahkan kendaraan di jaman Hitler pun dipampangkan di tempat wisata ini.

Selain menampilkan museum alat transportasi, di sini pengunjung juga bisa mengakses fasilitas lain yang dibagi menjadi berbagai macam zona. Seperti zona Hollywood, gangster, zona edukasi dan sebagainya. Dengan fasilitas ini, pengunjung akan serasa berada di luar negeri dengan berbagai maket kota yang hampir serupa.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Di Batu Malang Bertema Alam

4. Jatim Park 1

jatim park 1 malang

Di tempat wisata ini, berbagai macam lokasi wisata bisa diakses. Bahkan wahana hiburan yang dipersiapkan ada 36 ruang. Diantaranya adalah Roller Volcano, Pendulum, Air Shot, dan permainan ski buatan.

Baca Juga :   9 Tempat Ngabuburit di Kota Malang Paling Populer Saat Bulan Ramadhan

Tema dari tempat wisata ini adalah kolaborasi antara destinasi edukasi dengan rekreasi. Maka dari itu, selain wahana indoor yang bagus, alam di sekitar juga permai dan sejuk. Karena lokasinya berada di lereng gunung, suasana alam nan sejuk juga ikut menambah pesona.

Yang paling spesial dari tempat wisata ini adalah adanya Taman Mini Indonesia Indah miniatur yang ramai pengunjung. Selain itu di Jatim Park juga difasilitasi dengan pasar Buah dan Galeri Bunga.

5. Omah Kayu

Tempat wisata populer di Batu Malang yang terakhir adalah Omah Kayu. Tempat wisata ini berada di lereng gunung dengan ketinggian mencapai 1.340 mdpl. Karena itulah, di tempat ini, udaranya sangat sejuk dan pemandangannya indah. Hamparan perbukitan yang menghijau dan asri dengan deretan pinus yang rindang juga menambah eksotis suasana.

Di kawasan ini pengunjung ditawarkan sensasi baru dengan menginap di Omah Kayu. Tentu pengunjung harus membayar sesuai tarif tertentu. Tujuannya adalah supaya pengunjung  bisa menikmati eksotisnya Kota Batu dari puncak ketinggian di malam hari.

Itulah beberapa tempat wisata di Batu Malang dengan spot rekreasi yang keren. Silakan dicoba pasti liburan lebih menyenangkan. Dijamin, pengunjung betah berlama-lama di sana.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker