Jawa Timur

5 Tempat Wisata Di Batu Malang Ini Sangat Indah dan Menawan

sewa mobil jogja banner

Tempat Wisata di Batu – Malang selain terkenal sebagai kota dingin, juga sangat terkenal memiliki berbagai destinasi wisata, khususnya di daerah Batu Malang. Batu merupakan kota madya yang ada di Jawa Timur dengan pesona alamnya yang begitu memukau. Tak heran di daerah ini terdapat begitu banyak tempat-tempat wisata. Tempat wisata di Batu Malang sudah banyak dikunjungi para wisatawan baik wisatawan lokal bahkan wisatawan dari luar negeri.

Pada saat Anda mengunjungi Batu, Anda akan dibuat terkesima oleh pemandangan alam di tempat wisata Batu. Inilah beberapa referensi tempat wisata Batu yang wajib Anda datangi :

Tempat Wisata di Batu Malang

1. Wisata Gunung Banyak

tempat wisata di batu malang

Wisata Gunung Banyak ini terletak di Jl. Gunung Banyak, Songgokerto, Pujon, Kota Batu. Salah satu tempat wisata di Batu Malang ini mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Terlebih lagi jika Anda berkunjung kesini pada malam hari, di atas Gunung Banyak, Anda akan dapat melihat lampu-lampu kota Malang yang mempesona. Pastikan Anda memakai jaket dan baju yang tebal untuk datang kesini karena pada saat malam hari suhu udara akan sangat dingin. Apalagi jika semakin malam, kabut akan menyelimuti udara sekitar. Pada siang hari, lokasi Gunung Banyak ini digunakan untuk wahana paralayang.

Baca Juga :   4 Rental Mobil di Surabaya Bisa Lepas Kunci Atau Tanpa Supir Murah 2018

Baca Juga : Tempat Wisata di Batu Malang Terlengkap

2. Alun-Alun Batu

alun alun batu

Tempat wisata di Batu Malang yang satu ini bukan hanya sekedar alun-alun kota saja. Setiap harinya Alun-alun Batu selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Disini juga tersedia berbagai wahana, seperti bianglala, tempat bermain anak, spot-spot foto dengan berbagai macam patung, dan lain sebagainya. Di Alun-alun Batu Malang ini juga banyak sekali penjual makanan, minuman, ataupun oleh-oleh khas kota Malang. Dan yang paling banyak dicari oleh para wisatawan, ada sebuah pos ketan yang bernama Pos Ketan Legenda 1967 yang selalu ramai pembeli karena terkenal akan rasanya yang khas. Pastikan Anda untuk mencoba aneka variasi rasa ketan di pos ini apabila Anda berkunjung ke Alun-alun Batu.

3. Coban Rondo

labirin coban rondo

Apabila Anda menginginkan tempat wisata yang sejuk dengan pemandangan hijau, pastikan Anda untuk mengunjungi Coban Rondo.  Disana Anda akan dapat menikmati keindahan air terjun dengan tinggi mencapai 84 meter. Apabila Anda mencoba untuk mendekati air terjun tersebut, Anda akan terkena percikan-percikan air yang dingin dan menyejukkan. Sumber air terjun tersebut berasal dari mata air di sisi lereng Gunung Kawi, yang bernama Mata Air Cemoro Mudo. Tempat wisata di Batu Malang ini berlokasi tepatnya di Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Kota Batu.

Baca Juga : 15 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Bagus

Baca Juga :   8 Penginapan Murah di Malang 2018 Harga 75rb, Dekat Jatim Park, Museum Angkut, Pantai, UB

Tempat Wisata di Batu

4. Taman Labirin

Tidak jauh dari lokasi Coban Rondo, Anda akan mendapati wisata labirin disana. Apabila Anda penasaran dengan sensasi bermain di labirin, tidak perlu pergi ke tempat-tempat yang jauh. Anda bisa datang ke Taman Labirin Kota Batu, Malang. Selain itu, tempat wisata yang satu ini kerap dijadikan spot-spot foto yang instagramable karena dinding-dinding tanaman hijau labirin yang unik. Oleh karenanya Taman Labirin ini menjadi salah satu tempat yang hits di Kota Malang.

5. Museum Angkut

mobil-kuno-museum-angkut-malang-min

Tak hanya tempat wisata yang berbau alam saja yang banyak diminati wisatawan, tempat wisata di Malang Batu yang satu ini juga ramai dikunjungi setiap harinya. Ya, Museum Angkut bisa jadi referensi Anda apabila sedang berlibur di Malang. Museum ini memamerkan berbagai jenis kendaraan bermotor dari zaman kuno hingga sekarang, dari kendaraan yang memiliki harga standar hingga kendaraan bermotor dengan harga yang fantastis. Apabila Anda memiliki hobi fotografi, Anda dapat berkunjung kesini dan menjadikan setiap sudut museum Angkut ini sebagai obyek foto Anda.

Kota Batu Malang dengan sejuta keindahannya akan membuat Anda merasa nyaman dan menyenangkan untuk berlibur di kota ini. Selain kaya akan tempat wisatanya, penduduk Kota Batu juga terkenal sangat ramah sehingga Anda akan semakin betah berlibur disini. Itu tadi beberapa referensi tempat wisata di Batu Malang yang dapat Anda coba apabila berencana berlibur di Kota Batu.

Baca Juga :   9 Tempat Ngabuburit di Kota Malang Paling Populer Saat Bulan Ramadhan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh