Jawa Barat

Informasi Tempat Wisata Di Bogor Best Vacation

Curah hujan yang cukup tinggi di Bogor walaupun pada musim kemarau membuat kota ini disebut Kota Hujan. Namun Bogor juga dikenal dengan sebutan Kota Talas, salah satu makanan terbuat dari umbi tumbuhan talas. Tak hanya itu, kota ini juga menyediakan berbagai tempat wisata yang unik dan layak dikunjungi untuk liburan anda. Bahkan beberapa tempat wisata tersebut bisa dibilang best vacation. Berikut ini beberapa tempat wisata di Bogor best vacation yang mungkin bisa anda jadikan pilihan liburan saat berada di kita hujan ini :

1. Kebun Raya Bogor

Obyek wisata Kebun Raya Bogor ini merupakan wisata alam dan salah satu yang tertua di Bogor. Kebun Raya ini sudah berdiri sejak pemerintahan Belanda dibawah pimpinan Gubernur Jendral Raffles. Lokasinya  di Jl. Ir.h. Djuanda no.13 Palendang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Tempat wisata keluarga ini menyimpan berbagai jenis flora fauna dan kerap kali digunakan untuk tempat penelitian. Untuk masuk ke tempat ini, hanya akan dikenai biaya Rp 14.000,-.

2. Istana Bogor

Tempat ini merupakan museum di Bogor yang dulunya bernama Istana Buitenzorg. Selain untuk berwisata sejarah, Istana Bogor ini juga merupakan tempat wisata keluarga yang tertua di Bogor. Letaknya juga tak jauh dari Kebun Raya Bogor karena sama-sama berada di Jl. Ir. Djuanda. Disini menyimpan berbagai lukisan dan patung yang menjadi kesukaan Presiden pertama Ri yaitu Ir. Soekarno. Dan ada kumpulan rusa yang berlarian di sekitar istana negara ini.

Baca Juga :   5 Rental Mobil di Kota Bogor Utara & Barat Lepas Kunci Dengan / Tanpa Supir Murah 2018

3.Taman Safari

Taman Safari Bogor ini, adalah salah satu tempat wisata di Bogor best vacation terutama untuk wisata keluarga. Disini menyajikan fasilitas untuk mejalin keakraban dengan berbagai hewan yang berada dalam tempat ini. Anda dapat berinteraksi dengan hewan-hewan secara langsung. Lokasinya berada di Jl. Raya Puncak No.601, Cisarua, Cibeureum, Bogor.

4. Air Terjun Bidadari

Letak air terjun ini berada di Sentul City, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Ketinggian air terjun bidadari adalah 75 meter dan merupakan tempat favorit warga Bogor. Wisata air terjun Bidadari ini buka  setiap hari mulai pukul 08.00-18.30 WIB. Harga tiket antara Rp 25.000,00 hingga Rp 40.000,00 pada saat liburan. Saat anda datang kesini, dijamin puas dengan panorama alam yang indah ditambah dengan air yang sangat jernih.

5. Jungle Land Adventure Theme Park

Objek wisata untuk keluarga ini buka setiap hari dari jam 10.00-18.00 WIB. Jungle Land Adventure theme Park ini menyediakan berbagai wahana baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Letaknya di Jalan Raya Puncak KM. 77, Cisarua, Bogor, Cilember, Cisarua, Bogor. Untuk anda yang membawa kendaraan pribadi untuk pergi ke sana dan usahakan membawa uang lebih. Jangan kaget jika sekali parkir anda dikenakan biaya Rp 50.000,00 untuk mobil. Jungle Land Adventure Theme Park menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Bogor best vacation.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Subang dan Sekitarnya Terbaru yang Indah + Murah

6. Taman Mekarsari

Taman Mekarsari merupakan tempat wisata keluarga yang luasnya sebesar 264 hektar. Dan yang menjadi andalan tempat ini ialah Water Kingdom. Wahana air ini juga diklaim sebagai wahana air terbesar di asia Tenggara. Serta taman buah yang sebenarnya adalah ide awal pembangunan tempat wisata di Bogor ini. Tiket masuk taman buah Mekarsari ini berkisar antara Rp 25.000,00 hingga Rp 35.000,00 pada musim liburan. Lokasi tempat wisata alam ini berada di JL. Raya Cileungsi -Jonggol, Mekarsari, Cileungsi, Mekarsari, Cileungsi, Bogor.

7. Situ Gede

Tempat menarik lainnya yang menjadi tempat wisata di Bogor best vacation adalah Situ Gede. Berada di Situgede, Bogor Barat, Kota Bogor ini memiliki luas 6 hektar. Pemandangan alam yang ditawarkan akan menyejukkan mata yang memandang. Untuk menyusuri Situ gede ini, anda juga dapat menyewa kapal yang tersedia di Situ ini. Untuk harga tiket masuk sangatlah ekonomis bahkan murah meriah yaitu Rp 2.000,00 hingga Rp 4.000,00 anda sudah dapat masuk ke objek wisata.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close