Jawa Barat

5 Tempat Wisata Di Bogor Dekat Stasiun

Akhir pekan, tentunya kamu butuh liburan dan kumpul bareng dengan keluargamu bukan. Bogor bisa menjadi kota alternatif untuk menghabiskan akhir pekanmu. Agar tidak macet saat kamu berwisata ke kota hujan, kamu bisa mengunjungi wisata yang tidak jauh dari stasiun bogor. Jadi setelah sampai di kota bogor kamu hanya perlu berjalan kaki saja untuk sampai ke tempat wisata tersebut. Adapun tempat wisata di bogor dekat stasiun yang bisa kamu kunjungi adalah sebagai berikut :

1. Taman Ade Irma Suryani

Tempat wisata di bogor dekat stasiun yang pertama yang harus kamu kunjungi adalah taman ade irma suryani. Taman ade irma suryani ini lebih dikenal dengan plaza kapten muslihat atau taman topi. Taman ini sudah lama beroperasi sejak puluhan tahun yang lalu. Tempat wisata yang berupa taman ini mempunyai banyak sekali wahana permainan bagi anak-anak dan yang terbaru dari wahana ini adalah wahana virtual reality. Tempat ini berada persis di sisi stasiun bogor. kamu hanya harus berjalan kaki saja untuk menuju ke wahana tersebut. Tiket masuk ke tempat wisata ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 saja di hari biasa sedangkan di hari libur kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 12.000. sedangkan jika kamu ingin merasakan wahana-wahana yang ada di tempat tersebut kamu hanya perlu mengeluarkan uang dari Rp. 6000 sampai Rp. 15.000 untuk membeli tiketnya.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Sukabumi 2018 Dekat Stasiun SELAIN Selabintana dan Ujung Genteng

2. Memberi Makan Rusa Di Istana Bogor

Salah satu wisata yang tak jauh dari stasiun bogor adalah istana kepresidenan di bogor. Istana tersebut rutin dibuka setiap ulang tahun kota bogor sekitar bulan juli sampai agustus. Selain itu setiap akhir pekan para wisatawan bisa masuk ke dalam istana dan memberi makan rusa-rusa yang ada di dalamnya dari luar pagar. Kamu hanya perlu membawa wortel yang banyak yang biasa dijajakan oleh para pedagang yang ada di sekitar istana dengan harga dimulai dari Rp. 5000 sampai Rp. 10.000.

3. Museum Sejarah Alam Indonesia

Dulu tempat ini merupakan salah satu pusat penelitian herbarium bogoriense, serta museum etnobotani. Namun karena koleksinya semakin bertambah dari tahun ke tahunnya maka museum ini berubah nama menjadi museum nasional sejarah alam Indonesia (munasein). Di museum ini banyak sekali tersimpan asal-usul berbagai rekayasa hasil alam Indonesia. Dari mulai perkembangan holtikultura sampai perjalanan-perjalanan hasil alam Indonesia seperti kopi dan lain sebagainya. Kamu hanya membayar tiket ini sebesar Rp. 5000 per orangnya.

4. Rumah Masa Depan Di Kebun Raya Bogor

Banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di kebun raya bogor. Setiap  tahunnya di kawasan wisata ini menambah koleksi serta atraksi wisatanya. Pada akhir tahun 2017 telah berhasil membangun satu wahana terbaru yakni wahana rumah masa depan. Di wahana tersebut kamu bisa melihat siklus air di alam secara langsung, lalu kamu akan menjumpai teknologi-teknologi pemanfaatan alam terbaru yang ada di dunia. Untuk dapat mengunjungi tempat wisata ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000. tempat ini pun letaknya tidak jauh dari stasiun bogor.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Bekasi Barat Utara SELAIN Situ Gede Bisa Untuk Anak dan Keluarga

5. Taman Bermain Lapangan Sempur

Dan tempat wisata di bogor dekat stasiun yang terakhir adalah taman bermain lapangan sempur. Tempat ini dulunya merupakan salah satu gelanggang olahraga warga bogor. Namun sekarang telah menjadi sebuah kawasan olahraga yang bersanding dengan tempat rekreasi, serta kuliner. Di tempat ini terdapat taman ekspresi yang setiap bulannya rutin memutar film-film karya komunitas sineas Bogor dan Indonesia. Selain itu ada arena panjat tebing, area bermain anak, serta ada area skatepark bagi kamu para pecinta skateboard. Dan di salah satu sisinya juga terdapat ragam jajanan serta berbagai macam cemilan.

Selain tempat wisata tersebut, sempatkan juga untuk menikmati segar dan  indahnya kawasan puncak bogor. Temukan banyak akomodasi dan pariwisata di tempat wisata puncak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh