Jawa Barat

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Kisaran 10 Ribu Rupiah Saja!

sewa mobil jogja banner

Tempat Wisata di Bogor yang Murah – Uang sepuluh ribu, ternyata masih bisa untuk liburan lho! Ini bisa dibuktikan dengan mengunjungi tempat wisata di Bogor yang murah kisaran sepuluh ribu. Dengan maksimal uang sebesar itu sudah bisa menikmati objek wisata super menarik. Penasaran objek mana kah itu? Berikut ini ulasan objek wisata Bogor murah :

Kebun Raya Cibodas

taman sakura cibodas

Lokasi : Kebun Raya Cibodas

Berada di Jl. Raya Cibodas, SindangJaya atau berada di kawasan kecamatan Cipanas, sebuah objek murah bisa menjadi pilihan berlibur. Dengan harga tiket hanya 9.500 saja sebuah liburan dengan tema alam dan edukasi bisa dinikmati. Menjadi objek wisata murah, bukan berarti kebun raya Cibodas adalah objek wisata yang memiliki fasilitas minim.

Memiliki fasilitas lengkap dengan pemandangan yang indah adalah gambaran setelah berkunjung ke sini. Dengan pohon sakura  menghiasi jalan, koleksi beribu-ribu jenis tanaman, menyimpan koleksi anggrek dan kaktus terbanyak. Tentu sangat disayangkan melewatkan objek wisata yang satu ini.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor Paling Eksotis

Penangkaran Rusa Giri Jaya

penangkaran rusa giri raya
foto : sidoharjo.com

Mengenal lebih dekat mengenai satwa endemik Bogor, yaitu Rusa. Hanya dengan membayar tiket masuk sangat murah 2500 saja di hari biasa. Pengunjung bisa melihat habitat asli rusa, memberi makan sampai berfoto bersama.

Baca Juga :   16 Daerah Tempat Ngabuburit di Bandung Yang Asyik Favorit 2018

Untuk keselamatan, dipenangkaran Rusa Giri Jaya para wisatawan akan ditemani oleh pemandu berpengalaman. Yang akan mengawasi para pengunjung dalam kondisi aman.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Seru Untuk Dikunjungi Saat Liburan

Curug Ciburial

curug ciburial wisata bogor murah
foto : instagram.com

Objek wisata di Bogor yang murah berikutnya adalah curuk Ciburial. Terdiri dari dua buah curuk, sehingga curuk ini sering disebut dengan curuk kembar Ciburial. Terletak di Sentul, Bogor menghadirkan pemandangan luar biasa eksotis dari kedua curuk sekaligus.

Untuk menuju lokasi terdapat jalan yang cukup sulit dan sempit. Oleh karena itu waktu yang pas mengunjungi curuk Ciburial ini adalah bukan di waktu hujan turun.

Danau Quarry

danau quarry wisata murah di bogor

Memiliki harga tiket masuk berkisar antara 5-10 ribu, pemandangan danau Querry sangat disesalkan bila dilewati. Berada di kawasan Tegalega, Cigudeg sebuah danau berwarna hijau kebiruan membentang dengan dinding yang curam.

Batuan tinggi menjulang mengelilingi danau membuat pemandangan terlihat sangat menawan. Tempat wisata di Bogor yang murah ini ternyata bukanlah danau yang terbentuk secara alami. Asal muasal dari Danau Querry sebenarnya adalah bekas tambang yang telah berhenti beroperasi.

Bekas galian tambang ini lah yang menjadi danau yang memiliki keindahan luar biasa. Foto-foto menarik bisa diambil dari latar belakang sebuah danau tenang dengan dinding bebatuan terjal menjulang.

Curug Nangka

curug nangka wisata murah di bogor

Sebuah curug yang bisa ditemukan dengan menyusuri sungai dangkal, itu ialah curuk nangka. Terletak di sekitar hutan hijau curuk ini memiliki air jerih yang tetap mengalir airnya meski di musim kemarau. Hanya dengan membayar tiket masuk 7500 maka keindahan dari curuk ini bisa kita nikmati secara utuh. Curuk ini bisa di jumpai di wilayah Sukajadi, tamansari, Bogor.

Baca Juga :   Oleh Oleh Pangandaran Saat Berkunjung Kesana

Terdapat mitos yag berkembang secara turun menurun mengenai curuk nangka. Bahwa orang  yang tidak terjatuh sama sekali ketika menuju curuk ini lah yang memiliki hati suci dalam pelestarian bumi. Pengambilan nama nangka sendiri, diambil dari tanaman nangka yang dahulu berada di sekitar curuk.

Ciparay Pemandian Air Panas

pemandian air panas ciparay bogor

Berada di kawasan taman Nasional Halimun, Ciparay, Pamijahan pemandian Ciparay adalah salah satu objek wisata paling murah di Bogor. Hanya dengan tiket masuk empat ribu rupiah saja, wisatawan dapat puas mandi di kolam yang berada di kawasan hutan yang hijau.

Terdiri dari dua buah kolam berukuran besar, yang mampu menampung puluhan orang. Untuk sampai ke lokasi kolam, memang membutuhkan perjuangan yang cukup berat. Karena harus menuruni anak tangga berjumlah ratusan.

Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang murah meriah, dengan harga sangat ekonomis. Liburan adalah salah satu kebutuhan batin yang harus terpenuhi. Dan itu semua tidak perlu mahal dengan mengunjungi objek-objek yang memiliki harga tiket masuk terjangkau.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh