4 Daftar Tempat Wisata di Cianjur Jawa Barat Terbaru Dekat Stasiun Kota Yang Murah

4 Daftar tempat wisata di cianjur jawa barat terbaru dekat stasiun kota yang murah cipanas jabar selatan kuliner pantai puncak dan bogor kolam renang peta taman bunga nusantara, istana presiden, pantai jayanti, kebun raya cibodas4 Obyek Wisata di Kecamatan Kota Cianjur Provinsi Jawa Barat

Ada cukup banyak tempat wisata di Cianjur yang bisa menjadi rekomendasi anda untuk menghabiskan waktu liburan.

Kabupaten Cianjur berada di Provinsi Jawa Barat, dan berbatasan dengan beberapa kota besar, yaitu Bandung dan Garut di sebelah timur, Bogor dan Purwakarta di sebelah utara, Sukabumi di sebelah barat, dan sebelah selatan berbatasan dengan Samudera Hindia.

Selain terkenal dengan “tauco”, Cianjur juga memiliki beberapa tempat wisata populer dan sangat menarik untuk dijadikan desti nasi wisata bersama keluarga. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Cianjur yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan saat berlibur:

1. Taman Bunga Nusantara


Jika anda ingin menyaksikan pemandangan beraneka ragam bunga, anda bisa mengunjungi Taman Bunga Nusantara (TBN). Disini ada banyak sekali koleksi bunga yang cantik dan beraneka warna, mulai dari bunga dari iklim tropis maupun iklim dingin dari seluruh dunia.

Selain dapat menikmati keindahan pemandagan hamparan bunga warna-warni, disini anda juga bisa menambah wawasan mengenai jenis-jenis bunga yang ada di berbagai negara. Untuk mengunjungi tempat ini, anda bisa langsung menuju ke Jalan Mariawati km 7 Desa Kawung, Luwuk, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

2. Istana Presiden


Istana yang dibangun oleh Van Heuts pada tahun 1740 ini merupakan salah satu destinasi wisata cukup populer di Cianjur. Istana ini berada di kaki Gunung Gede, sekitar 16 km dari pusat kota Cianjur.

Meskipun sudah tidak terpakai lagi, tapi Istana Presiden atau yang lebih dikenal dengan sebutan Istana Cipanas ini masih sangat terawat.

Selain dapat menyaksikan megahnya istana Cipanas, anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan alam yang ada di sekitarnya, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan berbagai tanaman hias lainnya yang membuat suasana di tempat ini sangat sejuk dan asri.

3. Pantai Jayanti


Anda ingin wisata pantai? Pantai Jayanti bisa menjadi destinasi tepat untuk anda. Pantai ini berada di Kecamatan Cidaun, sekitar 140 km dari pusat kota Cianjur atau dapat ditempuh dalam waktu 4 jam.

Disini anda bisa menikmati pemandangan pantai yang masih alami dengan ombak yang sangat indah. Angin sepoi-sepoi yang berhembus akan membuat suasana pantai semakin menyenangkan.

4. Kebun Raya Cibodas


Kebun Raya Cibodas yang adalah tempat wisata di Cianjur yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Taman seluas 125 hektar ini berada di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur. di objek wisata ini anda dapat benar-benar menyatu dengan alam.

Ada puluhan ribu koleksi tanaman yang bisa anda jumpai disini, diantaranya 10.792 koleksi tanaman, 4.852 koleksi herbarium, dan 700 jenis biji-bijian. Kebun Raya Cibodas tak hanya berfungsi sebagai tempat wisata saja, tapi juga tempat pendidikan maupun penelitian.

Tags: #Istana Presiden #Kebun Raya Cibodas #Pantai Jayanti #Taman Bunga Nusantara

  1. 5 Tempat Wisata Di Bali Selain Bedugul Selatan Utara Barat Timur : Pantai Uluwatu, Dreamland DLL | WisataTempat.com1 year ago

    […] Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Pantai Dreamland. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi serta batu-batu karang yang ada di sekitar pantai. […]

    Reply

Leave a reply "4 Daftar Tempat Wisata di Cianjur Jawa Barat Terbaru Dekat Stasiun Kota Yang Murah"

Author: 
    author