Jawa Barat

Tempat Wisata Di Cianjur Yang Sayang Dilewatkan

Tempat Wisata Di Cianjur – Kabupaten Cianjur terkenal dengan daerahnya yang subur dan memiliki topografi pegunungan lengkap dengan kontur tanah yang berbukit-bukit. Jika anda berencana melakukan perjalanan ke tempat wisata yang ada di Cianjur, maka informasi ini wajib anda simak. Tempat wisata di bawah ini memiliki magnet tersendiri sehingga menarik untuk dikunjungi. Penasaran? Langsung aja simak referensi  tempat Wisata di Cianjur yang sangat sayang untuk dilewatkan berikut ini.

Tempat Wisata di Cianjur Unik dan Cocok untuk Keluarga

1. The Little Venice Kota Bunga Cipanas

little venice di cianjur

Letak tempat wisata di Cianjur ini tak jauh dari taman bunga nusantara sehingga anda dapat mengunjungi kedua tempat ini satu perjalanan dalam sehari. Tempat ini berupa sebuah danau buatan serta sungai. Struktur bangunan dirancang sedemikian rupa sehingga mirip dengan yang ada di Venice, Italia. Sebuah pengalaman dan sensasi berlibur yang berbeda akan anda temukan di tempat wisata ini.

Bagi para pecinta fotografi, tempat wisata ini menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi. Beragam bangunan yang mirip dengan yang ada di negara Italia, mulai dari gedung, hingga rumah-rumah khas Asia, Australia, maupun Amerika. Untuk dapat menikmati keindahan tempat wisata ini dikenakan biaya antara Rp. 20.000,- hingga Rp. 30.000. Harga cukup bervariasi, tergantung wahana.

Baca Juga :   5 Oleh Oleh Khas Bogor Yang Mudah Didapatkan

2. Telaga Biru

telaga biru cianjur

Berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tempat wisata di Cianjur ini hanya berjarak 1,5 km dari pintu masuk Cibodas. Perjalanan dapat ditempuh dengan waktu sekitar setengah jam. Perjalanan menuju Talaga Bodas ini juga searah dengan Curug Cibeureum. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang banyak digemari oleh para wisatawan ini memang memiliki warna kebiruan. Di dalam telaga ini terdapat ganggang atau alga yang yang dapat membuat perubahan warna pada telaga secara dramatis.

Pertumbuhan alga yang hidup di dalamnya menyebabkan perubahan komposisi warna pada air, biasanya warna hijau, coklat kemerahan, atau biru. Telaga Biru sendiri biasanya dijadikan para pendaki yang sedang menuju Curug Cibeureum sebagai tempat persinggahan. Sedangkan untuk harga tiket masuk, terbilang sangat murah. Anda cukup membayar Rp. 5.000,- per orang.

3. Taman Bunga Nusantara

taman bunga nusantara

Tempat wisata yang berlokasi di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi ini menyediakan berbagai macam wahana. Tidak hanya menampilkan ratusan koleksi varietas bunga dari berbagai negara. Tempat wisata ini juga menyediakan wahana Green House (rumah kaca), Maze Garden (taman labirin), Taman Perancis, dan masih banyak lagi.

Untuk harga tiket masuk sendiri, dikenakan biaya Rp. 40.000. Opsional : Dotto Trains Rp. 50.000, Green House Rp. 5.000, Maze Garden Rp. 1.000. Sedangkan untuk biaya parkir dikenakan biaya Rp. 10.000 (motor) dan Rp. 15.000 (mobil).

Baca Juga :   3 Daftar Tempat Rental Sewa Mobil Depok Lepas Kunci Harga Murah 2018

4. Situs Gunung Padang

situs gunung padang cianjur

Gunung Padang merupakan situs megalitikum yang berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur, Karyamukti, Cempaka. Untuk dapat menuju puncak Gunung Padang ini anda dapat mendaki sejauh 200 meter. Selain sebagai tempat wisata edukasi dan budaya. Situs ini menyuguhkan panorama alam berupa perbukitan hijau berbatu yang unik dan indah.

Akses masuk ke Situs Gunung Padang ini dapat menggunakan motor maupun mobil. Harga tiket masuknya sebesar Rp. 5.000 per orang.

5. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

tempat wisata di cianjur

Tidak perlu pergi ke Jepang untuk menikmati pohon sakura, karena di Taman Sakura Kebun Raya Cibodas ini ada sekitar 430 lebih pohon sakura. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas sendiri terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindanglaya, Cipanas.

Di sini pohon sakura yang biasanya hanya bisa mekar di Jepang, dapat mekar selama 2 kali dalam setahun, yaitu Januari-Febuari dan Juli-Agustus. Momen langka ini dapat dimanfaatkan para wisatawan untuk berkunjung pada bulan-bulan tersebut. Selain menyuguhkan panorama alam yang unik, biaya tiket juga relatif terjangkau. Anda cukup membayar tiket masuk Rp. 10.000 untuk bisa menikmati pesona tempat wisata yang tidak biasa ini.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang sudah disebutkan di atas? Semoga ulasan mengenai tempat wisata di Cianjur dapat dijadikan referensi untuk mulai merencanakan liburan anda dari sekarang.

Baca Juga :   11 Tempat Ngabuburit di Kota Bogor yang Nyaman dan Enak
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh