Jawa Barat

5 Tempat Wisata Di Cipanas Cianjur

Cianjur merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang cukup banyak. Di Cianjur terdapat destinasi wisata yang bersifat alam seperti telaga, curug maupun tempat wisata buatan seperti taman dan yang lainnya. Seperti apa sajakah tempat wisata di Cipanas Cianjur? Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

1. The Little Venice Cipanas

little venice di cianjur

The Little Venice merupakan tempat wisata di Cipanas Cianjur yang dibuat mirip berdasarkan kota Venice yang terdapat di Negara Italia. Seluruh struktur bangunannya dibuat berdasarkan model struktur bangunan dan lingkungan yang terdapat di Venice. Selain itu, juga terdapat danau di bagian tengah tempat ini. Danau ini merupakan danau buatan yang dapat dilewati oleh sampan. Pengunjung dapat menaiki sampan tersebut sambil melihat keindahan kota Venice.

Ketika pengunjung berada di tempat ini, pengunjung akan merasa seperti sedang berada di Italia. Pengunjung dapat melihat bangunan yang beragam seperti di Italia yang berasal dari berbagai kultur dan budaya. Oleh karena itu, akan sangat disayangkan apabila tidak berkunjung ke tempat ini. Kapan lagi kita bisa berlibur di Cipanas serasa berlibur di Italia ?

2. Taman Bunga Nusantara

taman bunga nusantara

Bagi wisatawan yang menyukai suasana taman beserta warna warni bunga yang sangat indah, maka tempat ini sangat disarankan untuk dikunjungi. Hal tersebut dikarenakan, di tempat ini terdapat taman dengan berbagai jenis bunga yang sangat indah. Di tempat ini terdapat 3 bagian taman yang diantaranya adalah, taman jam, taman labirin, dan taman Prancis. Tentunya ketiga taman tersebut memiliki banyak spot yang instagramable dan sangat cocok untuk berfoto.

Baca Juga :   5 Rental Mobil Cikarang Utara, Selatan & Barat Lepas Kunci Murah 2018

Selain itu, terdapat juga berbagai wahana dan fasilitas lainnya di taman ini. Untuk fasilitasnya, terdapat restoran, toilet, toko souvenir, dan tempat ibadah. Sementara itu, untuk wahananya terdapat kereta, super go cart, kincir sundul angin, bom bom boat, ATV. Sehingga, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan bunga saja, melainkan juga dapat menikmati sensasi wahana yang seru.

3. Curug Citambur

curug citambur

Curug Citambur merupakan salah satu destinasi wisata bertema alam di Cianjur. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati kesejukan dan keindahan alam. Selain itu, juga terdapat air terjun di tempat ini yang menjadi daya tarik utama wisatawan. Dikarenakan besarnya debit dan derasnya air terjun, maka tidak heran terdapat uap air yang mirip kabut di sekitar air terjun tersebut. Terkadang juga terjadi pembiasan di dekat kabut tersebut sehingga terbentuklah pelangi kecil.

Tempat ini sangat dianjurkan untuk dikunjungi saat musim penghujan. Hal tersebut dikarenakan, ketika musim penghujan debit air pada air terjun lebih banyak sehingga air terjun akan terlihat lebih indah. Sebaliknya, ketika musim kemarau, debit air akan menjadi lebih sedikit sehingga keindahan air terjun tidak begitu maksimal.

4. Pantai Jayanti

pantai jayanti cianjur

Pantai Jayanti merupakan pantai yang terdapat di daerah Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Obyek wisata pantai ini masih dapat dikatakan sebagai pantai yang masih alami dan natural. Hal tersebut dikarenakan pantai ini masih belum disentuh oleh industri pariwisata ataupun industri lainnya. Sehingga pantai ini memberikan keindahan yang lebih maksimal.

Baca Juga :   30 Daftar Tempat Makan Wisata Kuliner di Bandung Harga Murah Yang Unik Romantis Selatan Timur Barat Kota Untuk Anak

Selain keindahan karena kealamiannya, suasana pada saat matahari terbenam juga terbilang sangat indah. Pantai ini juga menyediakan berbagai spot yang instagramable. Sehingga, pengunjung dapat mengabadikan momen liburan mereka dengan latar yang indah.

5. Telaga Biru

foto-telaga-biru-semin-mirip-danau-kalimutu-170616l-005

Telaga yang satu ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tempat ini ,memiliki sebuah keunikan dimana warna dari telaga yang dapat berubah-ubah. Terkadang warna air tempat ini bisa berwarna biru, cokelat, ataupun hijau. Telaga ini juga berada di ketinggian yang cukup tinggi yaitu pada ketinggian 1.115 dpl. Sehingga, akan sangat sejuk ketika bersantai di tempat ini.

Nah, itulah mengenai tempat wisata di Cipanas Cianjur. Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut ? Buat yang tertarik dan akan segera berlibur disana, semoga liburannya bisa berjalan dengan lancar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker