Cerita Perjalanan

7 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Hampir semua pulau yang ada di Indonesia memiliki daya tarik wisata dengan berbagai keunikan masing-masing. Wilayahnya yang merupakan Negara kepulauan memberikan kelebihan sendiri bagi Indonesia dalam wisata laut dan pantainya. Apalagi keberagaman suku dan adatnya, yang dapat dijadikan wisata budaya untuk menarik wisatawan mancanegara. Seperti halnya beberapa tempat wisata di Indonesia yang terkenal berikut ini dan bahkan sudah go internasional, antara lain :

1. Pulau Bali

Kita tentu tahu dan patut mengacungi jempol untuk destinasi wisata yang disuguhkan pulau ini. Hampir di semua bagian wilayahnya disediakan tempat wisata yang menarik. Bahkan Bali dinobatkan sebagai wisata terbaik nomor satu versi Trip Advisor Travellers Choice Awards tahun 2017.

2. Danau Toba

Danau toba merupakan danau yang terbesar di Asia Tenggara. Bahkan jika dilihat sekilas air danau toba hampir berwarna biru seperti air laut. Danau ini terkenal akan sejarahnya. Dahulu sebelum menjadi danau, daerah ini ada sebuah gunung Toba. Gunung ini meletus dengan kekuatan yang dahsyat sehingga menimbulkan cekungan sedalam ratusan meter. Dan sisa dari letusan di tengahnya kini menjadi sebuah pulau yang disebut Pulau Samosir.

3. Candi Borobudur

Seperti pulau Bali, Candi Borobudur sama terkenalnya dengan Pulau Bali. Tempat wisata ini berada di Kota Magelang, Jawa Tengah. Tidak sedikit para wisatawan asing berlibur ke Candi Borobudur. Selain kemegahan yang diusung dari ratusan arca peninggalan kerajaan Hindu Budha. Peninggalan sejarah selama ratusan tahun ini seolah menyiratkan perjalanan kehidupan masyarakat Indonesia yang kaya akan adat budayanya.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata Terkenal ԁі Tegal Jawa Tengah Unik ԁаn Menarik Untυk Dikunjungi

4. Pulau Komodo

Kita tentu tahu bahwa komodo merupakan salah satu hewan yang hampir punah dan kemudian dilindungi. Di Indonesia habitat komodo paling banyak berada di Nusa Tenggara Timur tepatnya di Pulau Komodo. Oleh sebab itu kini Pulau Komodo menjadi cagar alam untuk melestarikan habitat asli hewan ini.

5. Tana Toraja

Tana Toraja di Sulawesi Selatan merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang ada di Indonesia. Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan wisata budaya sebab gaya hidup masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai leluhurnya. Mulai dari rumah adat, pakaian, tarian bahkan ritual pemakaman (rambu solo) yang paling fenomenal. Tak heran jika Tana Toraja dijadikan tujuan wisatawan asing yang penasaran dengan budayanya. Kenyataan ini tak mengelakkan bahwa Tana Toraja menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang terkenal bahkan sampai mancanegara.

6. Ujung Kulon

Ujung Kulon terletak di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Banten. Destinasi wisata yang biasa disebut Taman Nasional Ujung Kulon ini memiliki luas wilayah 122.956 Ha. Ekosistemnya terdiri dari daerah perairan pantai, hutan mangrove, hutan hujan tropis dan dan padang rumput. Sejak tahun 1992 tempat wisata ini bahkan di tetapkan UNESCO sebagai habitat asli badak jawa yang hampir punah.

7. Puncak Jayawijaya

Ingin merasakan sensasi salju ketika mendaki gunung di Indonesia? Puncak Jayawijaya adalah jawabannya. Memang terdengar aneh di belahan dunia khatulistiwa diselimuti salju, namun inilah hukum alam yang terjadi di gunung Jayawijaya. Pendaki ulung bernama Heinrich Harrer yang berasal dari Austria beserta ketiga temannya merupakan orang yang pertama kali menginjakkan kaki di gunung ini pada tahun 1962. Gunung yang memiliki nama lain Cartenz ini memiliki medan pendakian yang sulit dan ekstrim. Bahkan biaya untuk melakukan pendakian di gunung ini juga terbilang mahal yaitu mencapai Rp. 18.000.000. Sangat menantang bukan?

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Jabodetabek Paling Menarik Dan Instagramable

Itulah referensi terkait tempat wisata di Indonesia yang terkenal bahkan diminati banyak wisatawan mancanegara. Baik dari wisata alam maupun wisata budaya semua memiliki keindahan yang mempesona. Sudah siap menjelajahi wisata-wisata tersebut? Jangan lupa merencanakan semuanya dengan matang ya.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker