Cerita Perjalanan

5 Tempat Wisata Di Jabodetabek Paling Menarik Dan Instagramable

Jabodetabek merupakan singkatan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kota-kota besar yang paling sering dikunjungi dan tentu padat penduduknya. Walaupun terkenal dengan kepadatan dan kemacetannya, Jabodetabek juga memiliki tempat wisata yang murah meriah, loh. Bagi warga lokal, tentu setiap weekend wajib menyempatkan berlibur dari hiruk-pikuknya kehidupan di kota. Berikut adalah 5 tempat wisata di Jabodetabek paling menarik dan instagram-able wajib dikunjungi untuk melepas penat:

Tempat Wisata Di Jabodetabek

1. Museum Macan Jakarta

museum nasional jakarta

Museum Macan bukan museum yang berisi macan, ya. Macan disini maksudnya Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Merupakan museum pertama di Indonesia yang memiliki 90 koleksi seni kontemporer baik nasional maupun internasional. Seni modern yang ditampilkan tidak hanya sebatas berupa lukisan. Tapi juga menampilkan berbagai medium dan teknik instalasi gaya kontemporer.

Salah satu spot favoritnya adalah Infinity Mirrored Room karya Yayoi Kusama, seniman asal Jepang. Museum macan berlokasi tepat di Wisma Akr, Jalan Panjang No. 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Buka di hari Selasa – Minggu pukul 10.00 – 19.00 WIB. Harga tiket masuknya hanya Rp 50.000,- bagi dewasa, Rp 40.000,- bagi lansia dan pelajar, dan Rp 30.000,- untuk anak-anak.

Baca Juga :   Rekomendasi  13 Tempat Wisata di Bandung Unik dan Menarik

2. The Illusion Bogor

the illusion bogor

The Illusion adalah mini studio yang menampilkan 3D-art. Merupakan tempat wisata indoor pertama sekaligus terbesar di Bogor. Memiliki 55 spot foto, termasuk spot foto Upside Down alias dunia terbalik. Tempat wisata ini keseluruhan spot foto terbaik dan instagram-able. Berlokasi tepat di Jalan Tirta Nirwana No. 119, Mulyaharja, Bogor.

Buka setiap hari dengan jam operasional 09.00 – 17.00 WIB (Senin – Jum’at) dan 09.00 – 19.00 WIB (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional). Harga tiket masuk di hari kerja adalah Rp 50.000,- sedangkan untuk weekend Rp 60.000,-. Bagi anak-anak yang memiliki tinggi di bawah 80 cm tidak dikenakan biaya.

3. Godong Ijo Depok

Godong Ijo

Berlokasi di Jalan Cinangka Raya KM 10 No. 60, Serua, Bojongsari, Depok. Buka pada pukul 09.00 – 17.00 (Senin –Jum’at) dan pukul 09.00 – 18.00 (Sabtu – Minggu). Untuk harga tiket masuk mulai dari Rp 50.000,-. Godong Ijo merupakan kawasan wisata alam yang menyimpan flora dan fauna langka. Tak hanya sekedar berjalan-jalan, pengunjung juga akan dibekali dengan cara berkebun dan bercocok tanam.

Selain itu, terdapat paket wisata dengan pembelajaran membatik. Pengunjung juga dapat melakukan aktivitas memancing. Terdapat pula restoran dengan pemandangan alam terbuka. Kawasan wisata ini menyuguhkan spot foto unik dengan flora fauna langka juga sarana edukasi. Sambil jalan-jalan, sambil foto-foto, sambil belajar pula. Godong Ijo Depok menjadi salah satu tempat wisata di Jabodetabek yang wajib dikunjungi.

Baca Juga :   Tempat Wisata Di New Zealand Layak Dikunjungi

4. Floating Castle Froggy Edutography Tangerang

floating castle bsd

Tangerang memiliki kawasan wisata yang akan mengajak pengunjung masuk ke dunia dongeng. Bernama Floating Castle Froggy Edutography, mengusung tema istana melayang. Berlokasi di Jalan BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya dengan Rp 7.500,-.

Bangunannya megah bak istana di negeri dongeng Cinderella. Memiliki warna dinding dominan putih dan biru serta langit biru keemasan bak semburat senja. Pengunjung akan disuguhkan banyak spot cantik. Tak ketinggalan, ada kereta Cinderella pula. Benar-benar akan terasa sedang di negeri dongeng.

5. Sabana & Boulevard Deltamas Bekasi

Bekasi memiliki kawasan wisata yang menyuguhkan pemandangan rumput liar. Terletak di kawasan Deltamas. Memang hanya rumput-rumput liar yang tumbuh, tapi memiliki pesona dan daya tarik sendiri. Rerumputan ini terlihat seperti sabana di atas gunung.

Ditambah dengan pohon yang berjajar di pinggir jalan, membuat kawasan ini nampak unik. Lokasi ini pernah digunakan untuk syuting video klip, loh. Juga termasuk lokasi prewedding favorit dan romantis di Bekasi. Cocok sebagai lokasi hunting outdoor.

Itu dia 5 tempat wisata di Jabodetabek paling menarik dan instagram-able. Membuktikan bahwa di tengah hiruk-pikuk kawasan Jabodetabek, terdapat banyak tempat untuk merilekskan pikiran. Jika sedang berkunjung ke Jabodetabek, jangan lupa mampir ke tempat wisata di atas, ya.

Baca Juga :   5 Kota Terbesar di Jerman yang Indah untuk Dikunjungi Wisatawan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker