Sumatera

4 Daftar Tempat Wisata di Jambi Terbaru Yang Terkenal : Goa Tiangko, Danau Kerinci DLL

4 Daftar tempat wisata di jambi terbaru yang terkenal kota provinsi kerinci kuliner objek nama daerah biro perjalanan alam pantai alam foto tujuan taman indonesia danau nasional seblat sumber air panas semurup goa tiangkoWisata di Jambi, sebuah provinsi di pesisir timur bagian tengah Pulau Sumatera

Tempat wisata di Jambi saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah. Provinsi Jambi terletak di bagian tengah Pulau Sumatera yang memiliki ibukota yang sama, Jambi.

Untuk mencapai kota Jambi, anda bisa menempuh perjalanan darat, laut maupun udara. Setidaknya ada 10 kali penerbangan setiap harinya yang menuju Jambi maupun keluar dari kota Jambi.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan kapal feri maupun speed boat melewati Pelabuhan Kuala Tungkal, lalu dilanjutkan melakukan perjalanan darat menggunakan travel/minibus untuk mencapai kota Jambi.

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Jambi, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Jambi yang bisa menjadi pilihan destinasi anda:

1. Danau Kerinci


Jika anda menyukai wisata alam, Danau Kerinci bisa menjadi destinasi menarik yang harus anda kunjungi. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan asri, di objek wisata ini anda juga bisa menemukan berbagai jenis ikan, salah satunya ikan semah yang merupakan ikan endemik.

Letak Danau Kerinci berada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan Keliling Danau. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan danau ini dari beberapa lokasi.

Baca Juga :   7 Oleh Oleh Jambi yang Sangat Populer

Misalnya dari Daerah Pesanggrahan, anda bisa melihat panorama Danau Kerinci dari atas atau bisa juga dari Tanjung Hatta, yang merupakan tempat Bung Hatta menikmati pemandangan danau pada jaman dulu.

2. Taman Nasional Kerinci Seblat


Masih tentang wisata alam, selain Danau Kerinci, anda juga bisa mengunjungi Taman Nasional Kerinci Sebelat yang merupakan sebuah hutan hujan dataran rendah. Disini anda bisa menemukan berbagai tumbuhan langka seperti pinus kerinci, bunga raflesia, bunga bangkai, kayu pacat, dll.

Selain itu juga terdapat 10 jenis reptil, 37 jenis mamalia, 8 jenis primata, 6 jenis amfibia, dan 139 jenis burung. Yang menarik, disini pengunjung dapat mengamati suara burung gading, rangkong, julang, serta kucing emas yang masih misterius.

3. Sumber Air Panas Semurup


Tempat wisata di Jambi lainnya yang layak dikunjungi adalah Sumber Air Panas Semurup. Objek wisata yang satu ini berada di Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Jambi. Letaknya sekitar 15 km dari Kota Sungai Penuh. di tempat ini anda bisa merilekskan diri dengan mandi air panas.

Selain fasilitas kamar mandi untuk orang dewasa, disini juga tersedia kolam renang untuk anak-anak. Yang unik dari Sumber Air Panas Semurup, anda bisa merebus telur di tempat ini hanya dalam 10 menit dan siap dinikmati.

4. Goa Tiangko


Anda ingin tahu tempat tinggal manusia purba jaman dulu? Kunjungi saja Goa Tiangko yang terletak di Desa Tiangko, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi.

Baca Juga :   3 Tempat Rental Sewa Mobil di Padang Murah Lepas Kunci Tanpa Supir

Konon, gua ini menjadi tempat tinggal manusia purba pada 9000 tahun silam. Seperti gua-gua pada umumnya, di Goa Tiangko anda bisa menikmati pemandangan stalaktit dan stalagnit yang eksotis.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker