Objek Wisata Dunia

5 Tempat Wisata di Jerman Beserta Gambarnya Barat Timur Selatan Yang Terkenal dan Menarik

sewa mobil jogja banner

5 Tempat wisata di jerman beserta gambarnya barat timur selatan utara yang terkenal dan menarik objek berlin penjelasannya alam kota 10 daftar nama foto brandenburg gate frauenkirche neuschwanstein rugen cliffs cologne cathedralTempat wisata di Jerman terbilang masih kurang populer dibandingkan tempat wisata di beberapa negara Eropa lainnya, seperti Perancis, Italia, Spanyol, maupun Inggris.

Ya, Jerman lebih terkenal dengan sepakbola dan teknologi daripada pariwisata sehingga tidak banyak yang tahu jika negara Nazi di masa lalu ini memiliki potensi wisata yang layak dikunjungi.

Saat ini pariwisata Jerman semakin berkembang sehingga bisa menjadi tujuan wisata yang menarik. Selain di ibukota Berlin, kota-kota besar lainnya di Jerman juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan.

Apabila anda sedang mendapatkan tugas dinas atau berencana liburan ke Jerman, anda perlu mengetahui tempat wisata di Jerman yang menarik untuk dikunjungi, seperti berikut ini:

1. Brandenburg Gate


Brandenburg Gate yang dibangun pada abad ke-18 ini adalah satu-satunya gerbang yang masih berdiri kokoh yang merupakan lambang reunifikasi Timur dan Berlin Barat.

Brandenburg Gate yang menjadi saksi bisu runtuhnya tembok Berlin ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, khususnya dari segi sejarah. Objek wisata yang satu ini termasuk yang paling populer dan paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia.

2. Frauenkirche


Frauenkirche adalah sebuah gereja Lutheran yang sudah hancur pada masa perang dunia II. Kemudian gereja ini direkonstruksi ulang dengan menggunakan rencana asli dan mulai dibuka kembali pada tahun 2005 lalu.

Baca Juga :   7 Daftar Makanan Khas Indonesia yang Terkenal Mendunia di Luar Negeri

Objek wisata yang terletak di kota Dresden ini menjadi salah satu tujuan wisata menarik yang populer di Jerman. Bahkan Presiden Barrack Obama pernah mengunjungi tempat ini pada tahun 2009.

3. Neuschwanstein


Tempat wisata di Jerman yang populer selanjutnya adalah Neuschwanstein yang berada di barat daya Bavaria. Tempat wisata berupa kastil yang terletak di sebuah bukit di dekat Fussen ini menjadi inspirasi untuk istana tidur yang ada di taman Disneyland.

Kastil ini dibangun pertama kali oleh Raja Ludwig II yang dinyatakan gila pada tahun 1886 dan ditemukan tewas beberapa hari kemudian.

4. Rugen Cliffs


Rugen Cliffs adalah sebuah tebing setinggi 118 m yang memiliki hutan alami dibelakangnya. Tebing ini berada di Taman Nasional Jasmund di sebelah timur laut Pulau Rugen.

Bagian yang paling menakjubkan dari tempat ini adalah Konigsstuhl atau disebut “kursi raja”. Disini anda bisa menikmati pemandangan yang natural dan sangat indah.

5. Cologne Cathedral


Cologne Cathedral merupakan sebuah katedral gothic yang paling besar di Jerman dan tertinggi ketiga di dunia. Tempat ini mulai dibangun pada tahun 1248 dan membutuhkan waktu 600 tahun lebih untuk menyelesaikannya.

Bangunan megah ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di Jerman.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh