Yogyakarta

7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Instagrammable

sewa mobil jogja banner

Jogja adalah kota terkenal di Indonesia untuk berwisata. Hal ini tidak mengherankan karena pesona dan keindahan kota Jogja yang khas sehingga menarik para wisatawan untuk datang ke Jogja. Tidak hanya wisatawan yang belum pernah berkunjung ke Jogja, banyak wisatawan yang pernah datang ke Jogja ingin kembali lagi ke Jogja karena rindu suasananya. Di Kota Jogja banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi. Apa saja tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Keindahan Taman Pelangi Monjali

biaya-masuk-taman-pelangi-jogja

Keindahan kota Jogja akan makin terasa di malam hari. Ketika malam hari suasana berbeda bisa dinikmati di wilayah sekitar Jogja. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati keindahan pesona malam hari Jogja adalah Taman Pelangi Monjali atau monumen Jogja kembali.

Taman Pelangi buka pada pukul 17.00-23.00 WIB. Di tempat ini menyuguhkan berbagai macan lampion berwarna-warni dengan berbagai bentuk dan ukuran yang cocok untuk wisata keluarga, pasangan atau bersama anak.

2. Wisata Edukasi Taman Pintar

taman pintar jogja

Kota Jogja terkenal dengan julukan kota pelajar. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi sebagai wisata edukasi untuk menambah pengetahuan dan wawasan adalah Taman Pintar. Lokasinya tidak jauh dari kawasan Malioboro yang sudah sangat terkenal. Didalam taman pintar anda akan disuguhkan dengan banyak pelajaran sains yang bisa dilihat secara langsung.

Baca Juga :   7 Makanan Khas Jogja Selain Gudeg dan Bakpia, Bisa Untuk Oleh Oleh Yang Murah dan Tahan Lama

Baca Juga : 5 Warung Makan Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

3. Wisata Sejarah Istana Ratu Boko

candi ratu boko jogja

Ingin berwisata dan menyaksikan salah satu situs bersejarah di Jogja? Nikmatilah pesona candi yang indah di istana Ratu Boko. Lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan atau hanya sekitar 2 Km dari timur Candi Prambanan. Terdapat 2 macam tiket yang bisa dipilih, yaitu tiket regular dan tiket sunset. Tiket sunset dikhususkan untuk pengunjung yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam di kompleks Candi Ratu Boko.

4. Wisata Alam Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Jika berkunjung ke kota Jogja kurang rasanya jika tidak mengunjungi pantai yang ada di Jogja. Salah satu pantai yang sangat terkenal di kota Jogja adalah pantai Parangtritis. Pantai ini dianggap sebagai ikon pantai di Jogja. Lokasinya sendiri berada sekitar 25 KM di selatan pusat kota Jogja.

Baca Juga : 5 Lokasi Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

5. Pantai Baron

pantai baron

Selain pantai parangtritis, pengunjung juga bisa menikmati pesona Pantai Baron yang tidak kalah indah. Lokasi Pantai Baron berada di 65 KM dari pusat kota Jogja ini memiliki alam yang masih indah dan asri. Terdapat dua buah bukit yang mengapit sisi kanan dan kiri pantai Baron sehingga menambah keindahannya.

6. Kebun Binatang Gembira Loka

kebun binatang gembira loka

Untuk destinasi tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah kebun Binatang Gembira Loka. Selain bisa bertemu dengan aneka fauna yang ada di dalam kebun binatang. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam permaianan di dalamnya seperti sepeda air, ATV, menunggang gajah atau onta, perahu kayu dan masih banyak permainan lainnya.

Baca Juga :   Pantai Krakal Gunung Kidul Jogja, Ini Letak Rute Alamat Menuju Lokasi + Harga Tiket Masuk

Baca Juga : Pantai Baron, Pantai Unik Di Gunung Kidul Yang Sayang Dilewatkan

7. Berwisata Ke Jalan Malioboro

wisata di jogja dekat malioboro

Terakhir, perjalanan di Jogja tidak akan berkesan jika anda melewatkan berjalan di jalanan Malioboro. Meskipun Malioboro hanyalah sebuah nama jalan, namun jalan ini sangatlah fenomenal dan menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi dan tidak boleh terlewatkan. Sepanjang jalan pengunjung dapat menemukan berbagai makanan khas Jogja, hiburan dan juga oleh-oleh khas Jogja.

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi wisata asik dan menarik di Jogja yang bisa dikunjungi. Agar perjalanan makin menyenangkan jangan lupa untuk membawa perlengkapan dan persiapan yang matang.

Kalau kamu foto di tempat-tempat wisata ini dijamin banyak yang follow dan ngelike akun Instagram kamu, jadi tak perlu beli likes atau menggunakan auto followers Instagram.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh