Yogyakarta

Inilah 7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits

Jogja memang tidak ada habisnya dalam menyuguhkan tempat wisata yang hits. Dari waktu ke waktu selalu ada saja destinasi wisata yang baru di Jogja. Tidak hanya alamnya namun berbagai wisata buatan pun juga tak kalah hits sehingga menarik pengunjung dari Jogja dan luar Jogja. Apa saja tempat wisata di Jogja yang lagi hits ? Berikut dapat disimak beberapa tempat wisata yang lagi hits di Jogja :

1. Taman Tebing Breksi

Lokasi Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi terletak di Kecamatan Prambanan dan mudah dijangkau. Lokasinya yang dekat dengan Candi Prambanan membuat siapa pun rugi untuk tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tebing yang dulunya adalah bekas tambang batu kapur ini memiliki panorama yang cocok dijadikan spot foto.

Cukup membayar sumbangan seikhlasnya sudah dapat menikmati panorama Taman Tebing Breksi ditambah tarif Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

2. Wisata Alam Kalibiru

kalibiru jogja

Masih di Jogja tepatnya di Kulon Progo yang juga banyak menyimpan banyak destinasi wisata hits. Salah satunya adalah Wisata Alam Kalibiru. Lokasinya sekitar 1 jam dari Kota Jogja. Alamnya yang indah dapat dinikmati dengan menaiki gardu pandang yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Baca Juga :   Pantai Sepanjang Gunung Kidul Jogja, Ini Letak Peta Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sampai di atas akan dimanjakan dengan pemandangan Waduk Sermo yang dikelilingi oleh Hutan Progo yang masih asri. Cukup dengan tarif Rp 10.000 per orang pengunjung sudah dapat menikmati keindahan Wisata Alam Kalibiru.

3. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan

Jurang Tembelan merupakan destinasi wisata yang masih tergolong baru di Jogja yang tak kalah hits. Lokasinya di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Jurang Tembelan sering dimanfaatkan sebagai lokasi spot foto saat sunrise atau matahari terbit.

Jaraknya dari pusat Kota Jogja sekitar 90 menit. Daya tarik lainnya dari tempat wisata yang satu ini adalah pemandangan Kebun Buah Mangunan dan Sungai Elo. Untuk menikmati keindahan Jurang Tembelan sampai saat ini belum dikenakan tarif masuk, namun tetap harus membayar parkir kendaraan.

4. Pantai Timang

pantai timang

Selain identik dengan wisata perbukitan, Jogja juga memiliki pantai yang sedang hits. Salah satunya adalah Pantai Timang yang terletak di Dusun Danggolo, Kecamatan Tepus yang masih dalam daerah administrasi Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai Timang menawarkan fasilitas gondola yang terhubung ke batu karang di tengah laut dan jembatan gantung yang sangat memacu adrenalin. Kedua fasilitas tadi dikenakan biaya namun untuk gondola dikenakan tarif yang cukup mahal sehingga masih jarang diminati.

5. Merapi Park

Merapi Park menawarkan spot foto berupa miniatur bangunan- bangunan terkenal yang ada di luar negeri seperti Menara Pisa, Kincir Angin Belanda, dan Big Ben London. Lokasinaya berada di Desa Pakembinangun, Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Baca Juga :   7 Rental Sewa Motor di Jogja Murah 2018 Dekat Stasiun Lempuyangan dan Daerah Malioboro

Merapi Park yang belum lama dibuka ini juga biasa disebut The World Landmarks. Karena sangat instagramable, tempat ini sering dikunjungi oleh anak muda untuk berfoto selfie. Tempat wisata di Jogja yang lagi hits satu ini cukup merogoh dengan tarif Rp 15.000 per orang.

6. Watu Giring

Tempat wisata di Jogja yang lagi hits lainnya adalah Watu Giring. Situs Watu Giring yang awalnya adalah lokasi tambang batu ini juga tak kalah hits bahkan di kalangan turis mancanegara. Struktur berundak bekas gergaji para penambang menambah keindahan Watu Giring.

Batu berundaknya juga mirip seperti deretan candi. Lokasinya terletak di Padukuhan Jelok, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Tiket masuk hanya Rp 5.000 sudah dapat menikmati keindahan Watu Giring.

7. Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur menawarkan 2 spot foto sekaligus yaitu saat sunrise dan sunset. Masih dengan gardu pandang yang menjadi andalan untuk tempat wisata semacam ini sangat cocok bagi para pemburu foto. Lokasinya yang terletak di  Desa Lemahbang, desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul – Yogyakarta ini juga cocok untuk camping. Tarifnya sangat murah cukup dengan Rp 3.000 saja dan yang lebih menarik lagi Tebing Watu Mabur dibuka 24 jam.

Itu tadi 7 tempat wisata di Jogja yang lagi hits. Buat para pemburu spot foto selfie dan yang instagramable sangat cocok berkunjung ke tempat-tempat wisata yang disebutkan tadi. Tidak hanya menikmati keindahannya saja, namun jangan lupa menjaga kebersihan agar potensi wisata yang sudah ada ini tetap bersih dan selalu menjadi hits.

Baca Juga :   Wisata Baru Di Yogyakarta Yang Instagrammable
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh