Yogyakarta

5 Tempat Wisata Di Jogja Yang Murah

Jogjakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang banyak. Destinasi wisatanya yang sangat luar biasa meliputi situs bersejarah dan pantai menjadi daya tarik bagi turis. Terdapat beberapa destinasi diantaranya yang memiliki harga tiket masuk yang cukup murah. Kira-kira apa saja tempat wisata di Jogja yang murah? Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

1. Stonehenge Merapi

stonehenge merapi jogja

Tempat wisata di jogja yang murah yang satu ini mirip dengan Stonehenge di Inggris. Dapat dikatakan stonehenge merapi merupakan stonehengenya versi Indonesia. Di tempat ini terdapat bebatuan yang berbentuk sangat rapi dan sangat unik tersusun dan membentuk seperti huruf n.

Rapinya susunan bebatuan tersebut membuat tempat ini menjadi sangat unik. Tak heran, apabila keunikannya tersebut dimanfaatkan sebagai tempat untuk selfie. Hal tersebut dikarenakan akan sangat disayangkan apabila tidak mengabadikan momen di tempat unik ini.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung per orangnya cukup perlu membayar Rp 10.000,- saja. Setelah itu, pengunjung bisa bebas bersantai ataupun berselfie di tempat ini. Sementara itu, untuk pengunjung yang membawa kendaraan, hanya perlu membayar biaya parkir per kendaraannya sebesar Rp 2.000,- saja. Sangat murah bukan ? Tempat seperti ini akan sangat disayangkan apabila sampai terlewati ketika berlibur di Jogja.

Baca Juga :   Ini Dia Ulasan Lengkap Obyek Wisata Pantai Sadranan

2. Tebing Breksi Jogja

Lokasi Tebing Breksi

Tebing ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi. Sebenarnya, awalnya tebing ini merupakan sumber tambang batu breksi yang dijadikan sebagai mata pencaharian warga setempat. Namun, seiring berjalannya waktu, tebing yang satu ini dijadikan sebagai tempat wisata. Hal tersebut dikarenakan keindahan dan ketinggian tebing ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Di titik tertentu pada ketinggian tebing ini, pengunjung juga dapat melihat beberapa tempat di Jogja dari atas tebing. Tempat tersebut diantaranya seperti Gunung Merapi, Landasan Pacu Bandara Adi Sutjipto, serta Candi Prambanan. Di tempat ini juga banyak terdapat banyak spot yang sangat cocok untuk berfoto sehingga momen berada di tempat ini dapat terabadikan.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung tidak dibebankan biaya apapun alias gratis. Sementara itu, untuk biaya parkir, per kendaraannya hanya perlu membayar Rp 2000,- saja. Merupakan pengeluaran yang sangat murah untuk menikmati tempat indah seperti ini.

3. Candi Ijo

candi ijo sunset

Candi Ijo merupakan candi Hindu yang terdapat di Jogjakarta selain Candi Prambanan. Tentunya, candi ini juga tidak kalah indahnya dengan Candi Prambanan. Di candi ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan sunset yang sangat indah. Juga terdapat spot yang instagramable pada tempat ini, terutama saat menjelang matahari terbenam. Akan sangat disayangkan apabila berkunjung di tempat ini tanpa berfoto saat menjelang matahari terbenam.

Baca Juga :   7 Oleh Oleh Khas Jogja Terbaru 2018 Selain Makanan Bakpia dan Beserta Harganya

Tempat ini sudah dibuka dan bisa dikunjungi oleh pengunjung pada pukul 05.00 WIB dan akan ditutup pada pukul 17.00 WIB. Biaya untuk memasuki tempat ini juga sangatlah murah. Pengunjung per orangnya hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- saja. Sementara itu, untuk parkir kendaraan hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2.000,- per kendaraannya saja. Karena hal tersebutlah, tempat ini dianggap sebagai salah satu tempat wisata di Jogja yang murah.

4. Lava Bantal

lava bantal

Lava Bantal merupakan sebuah aliran sungai yang diapit oleh batu atau dapat disebut sebagai lava yang telah kering. Di tempat ini, pengunjung dapat menyewa peralatan untuk memacu adrenalin. Tentunya bakalan sangat seru bukan? Selain keseruannya, tempat ini juga memiliki fasilitas yang memadai. Di tempat ini, terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat, mushola, dan juga rumah makan.

Tempat ini setiap harinya beroperasi selama 24 jam. Jadi, pengunjung dapat mengunjungi tempat ini saat jam berapapun. Selain itu, pengunjung tidak dibebankan sedikitpun biaya untuk memasuki tempat ini. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000,- saja.

 5. Spot Riyadi

Bagi pengunjung yang memiliki hobi pada fotografi ataupun memiliki hobi pada selfie, maka tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi. Hal tersebut dikarenakan tempat ini memiliki banyak spot yang dapat dijadikan sebagai media dalam fotografi. Sama seperti Candi Ijo, sunset di tempat ini sangatlah indah. Selain itu, pada saat malam hari, tempat ini dihiasi oleh warna-warni kemilau cahaya lampu.

Baca Juga :   Daftar Komplit Tempat Wisata Pagi Di Jogja

Pengunjung tidak perlu membayar sedikitpun biaya untuk memasuki tempat ini. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 2.000,- sebagai biaya parkir kendaraan. Untuk jam bukanya, tempat ini mulai dibuka pada pukul 05.00 WIB dan ditutup pada pukul 23.00 WIB.

Nah, itulah 5 tempat wisata di Jogja yang murah. Tertarik untuk mengunjunginya? Buat yang akan berlibur ke Jogja, semoga liburannya dapat berjalan dengan lancar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh