Yogyakarta

5 Tempat Wisata di Jogjakarta dan Sekitarnya Terbaru 2018 Bisa Untuk Anak Beserta Alamatnya

5 tempat wisata di jogjakarta dan sekitarnya terbaru 2018 bisa untuk anak beserta alamatnya yang wajib dikunjungi apa saja terkenal murah baru menarik harga tiket masuk penjelasannya yogyakarta jogja kota5 Objek Rekreasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Tempat wisata di Jogjakarta sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Jogjakarta menjadi tujuan wisata paling banyak dicari wisatawan setelah Bali. Tak hanya wisatawan domestik saja, tapi juga wisatawan mancanegara banyak yang memilih Jogjakarta sebagai destinasi liburan mereka.

Kota Jogyakarta berada di Pulau Jawa bagian selatan, berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. di Jogyakarta banyak sekali tempat wisata menarik, mulai dari wisata pantai, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata belanja.

Berikut ini ulasan mengenai beberapa tempat wisata d Jogjakarta yang menarik dan banyak dikunjungi wisatawan:

1. Candi Borobudur


Candi Borobudur pernah dinobatkan sebagai 7 keajaiban dunia. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang tertarik untuk mengunjunginya. Bangunan candi Budha yang dibangun pada abad 8 dan 9 ini begitu megah.

Bangunan candi terdiri dari enam teras berbentuk bujur sangkar dengan 502 arca Budha. Stupa yang terbesar terletak di tengah dan dikelilingi oleh 72 stupa kecil yang didalamnya juga ada arca Budha.

2. Malioboro


Malioboro merupakan wisata belanja yang menjadi ikon Kota Jogjakarta. Disini anda bisa menemukan berbagai macam pernak-pernik maupun aksesoris khas Jogjakarta. Tempat ini tidak pernah sepi dan selalu ramai oleh pengunjung dari pagi hingga malam hari.

Baca Juga :   7 Rental Sewa Motor di Jogja Murah 2018 Dekat Stasiun Lempuyangan dan Daerah Malioboro

Di Malioboro juga menjadi tempat berkumpulnya para seniman-seniman Jogjakarta. Jika anda berkesempatan jalan-jalan ke Malioboro, anda juga bisa menjumpai pertunjukan alat musik tradisional angklung dan berbagai kesenian lainnya.

3. Candi Prambanan


Candi Prambanan adalah salah satu candi Hindu di Jogjakarta yang telah ditetapkan UNESCO sebagai cagar budaya dunia sejak tahun 1991. Bangunan candi ini terdiri dari 3 candi utama yang melambangkan kepercayaan Trimurti dalam agama Hindu, yaitu Candi Brahma, Candi Wisnu, dan Candi Siwa.

Konon, candi ini mengisahkan tentang Bandung Bondowoso yang diminta oleh Roro Jonggrang untuk membuat seribu candi dalam satu malam.

4. Gembira Loka Zoo


Gembira Loka Zoo merupakan sebuah kebuh binatang terbesar di Pulau Jawa. di tempat ini anda bisa menjumpai berbagai jenis flora dan fauna, mulai dari species ikan, burung, ular, gajah, unta, orangutan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, anda juga bisa mencoba berbagai fasilitas yang tersedia disini, seperti perahu, becak air, kereta mini, banana boat, dan sebagainya. Akan sangat menyenangkan jika anda mengujungi objek wisata ini bersama keluarga dan anak-anak.

5. Pantai Parangtritis


Tempat wisata di Jogjakarta yang paling banyak dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Parangtritis. Objek wisata di kawasan pantai selatan ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari terbenam.

Mengingat ombak di pantai ini cukup besar dan angin yang kencang, pengunjung tidak diperbolehkan berenang melewati batas aman.

Baca Juga :   4 Tempat Rekreasi di Yogyakarta Dekat Malioboro dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi
Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh