5 Lokasi Tempat Wisata di Kebumen dan Sekitarnya Terbaru : Pantai Menganti DLL

7982 views

5 Lokasi tempat wisata di kebumen dan sekitarnya terbaru pantai obyek selain gunung pranji yang indah belum banyak diketahui objek jateng jawa tengah daftar daerah foto gombong pentulu jembangan 2017 bukit langit kota rumah pohon5 Tempat Wisata di Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah

Ada cukup banyak tempat wisata di Kebumen yang bisa menjadi destinasi anda saat liburan tiba. Kebumen yang ada di Provinsi Jawa Tengah terletak di bagian barat daya dan termasuk dalam karesidenan Kedu.

Konon, nama Kebumen berasal dari “Kabumian” yang dulunya menjadi tempat melarikan diri Pangeran Mangkubumi pada masa Sunan Amangkurat I.

Kebumen memiliki daerah perbukitan, pegunungan dan berbagai tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur anda. Berikut ini beberapa tempat wisata di Kebumen yang bisa menjadi rekomendasi anda:

1. Goa Jatijajar


Goa Jatijajar merupakan salah satu wisata alam yang menjadi andalan Kabupaten Kebumen. Goa ini berlokasi di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, sekitar 21 km dari kota Gombong, atau 42 km arah barat Kebumen.

Goa yang terbentuk dari bebatuan kapur selama ribuan tahun ini memiliki nuansa petualangan yang menyenangkan. Belum lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Kebumen jika belum menyambangi goa bersejarah ini.

2. Benteng Van Der Wijck


Wisata sejarah lainnya yang bisa anda kunjungi di Kebumen yaitu Benteng Van Der Wicjk. Konon, benteng ini dulunya dijadikan basis pertahanan tentara Belanda saat masih menjajah Indonesia 2 abad silam.

Benteng ini dibangun pada tahun 1818 M yang digunakan untuk menahan serangan Pangeran Diponegoro yang kala itu sangat ditakuti oleh Belanda. Namun sayangnya setelah dilakukan pemugaran, bangunan benteng ini sudah cukup kehilangan nilai aslinya.

3. Pantai Logending


Pantai Logending juga bisa menjadi salah satu destinasi menarik bagi anda yang mencari destinasi tempat wisata di Kebumen. Wisata pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Ayah ini berlokasi di Kecamatan Ayah, sekitar 9 km dari lokasi Goa Jatijajar.

Anda dapat menikmati suasana pantai sambil menyusuri muara sungai Bodo dengan menyewa perahu yang disediakan di area pantai. Saat matahari terbenam, anda bisa menyaksikan pemandangan sunset yang tak terlupakan.

4. Pantai Menganti


Setelah berkunjung ke Pantai Logending atau Pantai Ayah, anda bisa menyempatkan diri menyambangi pantai indah lainnya, yaitu Pantai Menganti. Pantai ini berjarak sekitar 7 km di sebelah timur Pantai Ayah.

Memang, untuk menuju lokasi pantai ini anda harus melewati jalanan yang cukup terjal dan berliku karena letaknya di perbukitan. Namun rasa lelah anda akan terbayar dengan keindahan pemandangan Pantai Menganti dengan hamparan pasir putih dan batu karang raksasa yang eksotis.

5. Pantai Karangbolong


Wisata pantai di Kebumen yang tak kalah menarik adalah Pantai Karangbolong yang berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Kebumen. Di pantai ini juga terdapat Goa Karangbolong di sisi timur pantai.

Goa ini diperkirakan sudah ada sejak 15-30 juta tahun yang lalu yang dimanfaatkan sebagai sarang burung walet.

Tags: #Benteng Van Der Wijck #Goa Jatijajar #Pantai Karangbolong #Pantai Logending #Pantai Menganti

  1. author

    sandy8 months ago

    Sewa bis dan mobil dikebumen
    Alif trans center kbm
    Sewa segala jenis mobil dan bis
    Avanza,xenia,innova,elf long seat 18,hiace commuter seat 15.
    Bus medium (3/4) seat 32 penumpang,big bus seat 2-2 50 ,seat 2-3 (60)
    Dilayani dengan crew yang baik dan berpengalaman.bus dengan tahun terbaru..cp dan wa
    081915006700-081327636464

    Reply

Leave a reply "5 Lokasi Tempat Wisata di Kebumen dan Sekitarnya Terbaru : Pantai Menganti DLL"

Author: 
    author