Yogyakarta

7 Tempat Wisata Di Kota Jogja Yang Sering Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

Daerah Istimewa Yogyakarta tidak diragukan lagi sebagai salah satu tempat wisata romantis yang juga memiliki berbagai macam keindahan alam dan budaya. Kota Jogja sendiri mendapatkan julukan kota pelajar,  karena terdapat banyak universitas dan sekolah bergengsi yang ada di sana. Dari banyaknya universitas dan sekolah bergengsi yang ada di kota Jogja ini bisa menarik berbagai pelajar ataupun mahasiswa dari luar kota. Namun, ada berbagai tempat wisata di kota Jogja yang dapat dikunjungi dan pastinya tidak akan menyesal untuk datang kesana.

Tempat Wisata Di Kota Jogja Terbaik

Ketika sudah mengetahui sejarah Yogyakarta menjadi daerah istimewa, sekarang berlanjut di ikon dan tempat wisata di kota Jogja. Diantaranya yaitu :

1. Malioboro

Malioboro adalah pusat oleh-olehnya Jogja. Biasanya para wisatawan membeli oleh-oleh di sini. Letak Malioboro memiliki letak yang strategis di pusat kota Jogja, sehingga mudah untuk wisatawan mengakses Malioboro. Di daerah menjual berbagai kerajinan, makanan khas Jogja, batik dan benda-benda seni lainnya.

2. Pasar Bringharjo

Pasar Bringharjo berdiri sejak tahun 1758 yang letaknya tidak jauh dari Malioboro. Wisatawan bisa menyusurinya dengan jalan kaki dari Malioboro. Disini para wisatawan juga bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Jogja yang nikmat. Disana juga tersedia masakan pecel kembang turi yang mungkin di daerah Jogja sendiri juga mulai langka. Untuk aneka oleh-oleh juga tersedia di pasar Bringharjo.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Yang Ada Di Jogja Paling Banyak Dikunjungi

3. Museum Benteng Vrederburg

Untuk wisatawan yang ingin menambah ilmu tentang sejarah. Di benteng ini yang paling terkenal adalah bastion di keempat penjuru. Disini juga ada drama tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia. Jika wisatawan merasa lapar, disini juga tersedia kafe dengan suasana klasik elegan dengan bangunan khas Belanda. Menu yang tersedia juga beragam seperti masakan khas Indonesia maupun Eropa. Untuk menjangkau museum ini jaraknya 350 meter dari pasar Bringharjo.

4. Nol Kilo Meter

Tempat ini tidak jauh dari museum Benteng Vrederburg. Jaraknya hanya 50 meter. Disini wisatawan akan disuguhi berbagai macam bangunan yang khas dengan arsitektur kolonial Belanda. Pada hari-hari tertentu tempat ini menjadi tempat pertemuan berbagai komunitas seni di Jogja. Setiap hari pasti ada anak-anak muda yang menghabiskan waktu di sini untuk menikmati berbagai macam street art.

5. Taman Pintar

Untuk anak-anak juga ada spot yang bisa di datangi sebagai wisata edukasi, yaitu taman pintar. Tempat ini jaraknya 300 meter sebelah timur dari nol kilo meter. Taman pintar ini berisi berbagai macam sains, seperti dinding-dinding berdendang, parabola berbisik dan lain sebagainya. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi anak-anak yang ingin berlibur sambil belajar.

6. Museum Sonobudoyo

Museum ini letaknya 300 meter dari taman pintar yang gunanya untuk mengetahui  tentang budaya Jogja dengan lebih dalam. Isi dari Museum ini terdapat benda-benda antik yang pastinya bernilai tinggi. Berlibur bukan tentang kuliner dan spot foto yang menarik saja yang menjadi destinasi, berwisata budaya juga perlu selain menambah pengetahuan dengan datang ke Museum Sonobudoyo banyak hal menarik juga yang bisa ditemui.

Baca Juga :   5 Tempat Sewa Mobil Murah di Jogja 2018 Dengan Supir / Tanpa Sopir Lepas Kunci 24 Jam

7. Keraton

Tidak afdol rasanya berwisata ke kota Jogja kalau tidak datang ke Kraton. Untuk bisa masuk kesana wisatawan bisa membeli loket di Tepas Keprajuritan dan Tepas Pariwisata. Keraton ini fungsinya menjaga kebudayaan Jawa. Setiap hari di keraton menyajikan kesenian wayang dan gamelan.

Sebenarnya tempat wisata di kota Jogja banyak yang bisa dikunjungi. Penduduk di Jogja juga ramah-ramah dan tidak membutuhkan banyak biaya untuk pergi wisata disana.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh