Jawa Barat

Referensi Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat Yang Hits

sewa mobil jogja banner

Nama daerah Kuningan sepertinya sudah tidak asing lagi didengar oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Ya, Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat. Berdasarkan letak geografisnya, Kabupaten Kuningan ini terletak pada ketinggian sekitar 3,076 mDPL. Seperti wilayah-wilayah di Indonesia lainnya, kabupaten ini juga memiliki banyak tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi. Berikut referensi tempat wisata di Kuningan Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi:

1. Taman Nasional Gunung Ciremai

Anda seorang pecinta alam? Anda wajib mengunjungi Gunung Ciremai yang satu ini. Salah satu tempat wisata di Kuningan Jawa Barat ini memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan. Di Taman Nasional Gunung Ciremai ini juga disediakan basecamp untuk para pendaki Gunung Ciremai. Anda juga bisa  menikmati hijaunya perkebunan teh yang terbentang luas disana. Disini juga terdapat air terjun yang keindahan dan kesejukannya tidak boleh terlewatkan. Jadi destinasi wisata Taman Nasional Guning Ciremai ini menjadi tempat yang wajib untuk Anda kunjungi di Kabupaten Kuningan.

2. Alam Curug Sidomba Kuningan

Alam Curug Sidomba terletak di Desa Peusing Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Asal muasal penamaan curug ini, karena di sekitar curug tersebut terdapat banyak binatang domba maka penduduk menamakan curug ini dengan Curug Sidomba. Curug yang merupakan salah satu tempat wisata di Kuningan Jawa Barat ini memiliki ketinggian sekitar 3 meter. Di area curug ini juga sudah dilengkapi fasilitas-fasilitas seperti tempat makan, tempat bermain anak, dan juga terdapat masjid dengan menara yang memiliki 99 anak tangga. Di atas menara Anda dapat menikmati pemandangan alam Kuningan.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi Favorit di Garut dan Sekitarnya SELAIN Kampung Sampireun dan Sabda Alam

3. Taman Wisata Alam Linggajati Kuningan

Anda menginginkan quality time dengan keluarga atau teman terdekat di tempat wisata di Kuningan Jawa Barat? Taman wisata alam Linggarjati dapat menjadi referensi bagi Anda. Taman ini terletak di Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Disini terdapat taman yang sangat cocok untuk rekreasi keluarga, tempat berkemah, fasilitas kolam renang, kolam ikan, dan wahana yang lainnya.

4. Waduk Darma

Destinasi selanjutnya untuk tempat wisata di Kuningan Jawa Barat yaitu Waduk Darma. Waduk ini terletak di Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan. Di waduk ini, Anda dapat berkeliling dengan menaiki perahu. Anda juga akan disajikan pemandangan alam yang begitu hijau dengan bukit yang menjulang tinggi. Udara disini juga masih alami dan sejuk. Sangat sesuai bagi Anda yang ingin melepas penat.

5. Situ Cicerem Kuningan

Situ Cicerem sering disebut sebagai Telaga Biru Kuningan. Danau yang memiliki kedalaman sekitar 4 hingga 5 meter ini memiliki air yang jernih dan berwarna biru. Situ Cicerem ini dikelilingi pohon-pohon yang menjulang tinggi berwarna hijau yang semakin membuat sejuk udara sekitar. Tempat wisata di Kuningan Jawa Barat yang satu ini biasanya digunakan untuk berenang atau snorkeling oleh pengunjung tempat wisata ini.

6. Bukit Sukageuri

Bukit Sukageuri yang satu ini menjadi salah satu obyek wisata yang hits di Kuningan. Banyak pengunjung yang datang kesini untuk menikmati keindahan alam sekitar dan berfoto karena lokasinya yang instagramable. Anda juga dapat menikmati keindahan Kota Kuningan dari atas Bukit Sukageuri ini.

Baca Juga :   6 Tempat Wisata Alam Di Jabodetabek Yang Wajib Diketahui

7. Taman Cisantana

Taman yang satu ini terkenal sebagai tempat nongkrong para muda mudi di Kuningan. Obyek wisata Taman Cisantana ini merupakan salah satu tempat yang hits dan instagramable. Anda juga dapat menikmati  keindahan pemandangan sekitarnya dengan quality time bersama keluarga maupun teman terdekat Anda.

Itulah referensi tempat wisata di Kuningan Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi apabila Anda berencana mengisi liburan di Kuningan. Semoga bermanfaat dan membuat liburan Anda bersama keluarga semakin berkesan dan menyenangkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh