Jawa Barat

Rekomendasi Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Tempat Wisata di Lembang – Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Kota Bandung, tidak ada salahnya anda berkunjung di daerah Lembang Bandung. Kecamatan Lembang adalah sebuah daerah yang terletak di Bandung Barat. Disana anda akan disuguhkan beberapa tempat wisata yang unik, menarik dan juga menakjubkan. Udara di daerah Lembang yang sangat segar dan asri membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama berlibur disini. Untuk anda yang belum mengenal tempat wisata di Lembang Bandung, berikut adalah beberapa tempat wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi :

Tempat Wisata di Lembang

1. De Ranch

DeRanch Lembang Tempat-Wisata-Bandung Ala Texas

Tempat ini menawarkan konsep wisata baru, yaitu berwisata di peternakan kuda. Selain itu disini juga menyediakan wahana trampolin, the gold hunter, balon air, panahan, dan juga flying fox. Wahana untuk anak-anak seperti memancing, peti luncur, dan kidtrik juga tersedia disana. Jika anda ingin berkuda, anda bisa memilih ingin menggunakan kuda poni, kuda tunggang atau delman.

De Ranch berlokasi di Jl. Maribaya No.17 Lembang, atau sekitar 200 meter dari Pasar Lembang. Tempat wisata ini buka setiap hari, untuk hari Senin sampai Jum’at buka pukul 09.00 sampai pukul 17.00 sedangkan untuk weekend tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :   4 Tempat Wisata di Bogor yang Jarang Dikunjungi Belum Terjamah Bagus Murah Meriah

2. Taman Kupu-Kupu

taman kupu kupu

Tempat ini memiliki area seluas 1,7 hektare dengan desain tempat yang unik dan berbeda dari yang lain. Taman kupu-kupu ini memiliki lebih dari 35 jenis kupu-kupu. Terdapat lebih dari 300 kupu-kupu yang tinggal di bawah lapisan jaring-jaring. Tempat wisata ini berada sekitar 14 km dari pusat Kecamatan Lembang yaitu berlokasi di Jl. Cihanjuang Desa Cibaligo.

3. Taman Bunga Cihideung

taman bunga cihidenung

Untuk anda yang menyukai bunga, di Lembang terdapat tempat yang memiliki banyak koleksi bunga. Taman bunga ini memiliki area yang luasnya mencapai 50 hektare dan terletak di Jl. Sersan Bajuri. Koleksi bunga yang ada di taman bunga Cihideung yaitu bunga mawar, melati, bougenvil, aneka ragam bunga anggrek dan juga gelombang cinta.

4. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung-Tangkuban-Perahu-Bandung

Keindahan dari Gunung Tangkuban perahu dapat dilihat dari beberapa kawah yang ada disana. Di gunung tersebut terdapat cekungan yang membentuk sebuah danau belerang dan memiliki air berwarna kehijauan. Gunung Tangkuban Perahu memiliki 9 kawah dengan keunikan masing-masing. Misalnya saja kawah ratu yang memiliki warna biru pada air belerangnya.

5. Curug Tilu Leuwi Opat

wisata-curug-tilu-leuwi-opat-bandung

Lokasi curug ini adalah 9 km dari pusat Kecamatan Lembang tepatnya di Ciwangun Parompong. Untuk anda yang ingin berkunjung ke curug ini, anda dapat menempuh perjalanan sekitar setengah jam dengan berkendara. Curug ini sangat menakjubkan karena di sekitar curug dihiasi dengan batu wadas hitam.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Lembang Yang Baru

6. Pemandian Air Panas Ciater

air panas ciater

Jika anda sedang berada di Lembang, tidak ada salahnya mencoba mandi di pemandian air hangat ini. Anda dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 menit dari pusat Lembang. Akses menuju pemandian air panas ini sangat mudah jadi anda dapat menggunakan kendaraan apapun untuk sampai kesini. Pemandian ini memiliki area seluas 30 hektare dan memiliki fasilitas seperti kolam renang dan kamar berendam.

7. Salian Art Space

selasar-sunaryo

Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung ini tidak hanya menjadi tempat wisata kuliner saja, melainkan untuk wisata seni dan budaya. Di tempat ini terdapat banyak koleksi seni, selain itu di tempat ini juga menyediakan kopi seni khas Salian Art Space. Tempat ini beralamat di Jl. Sersan Bajuri no. 86 Lembang.

Ajaklah keluarga dan teman dekat anda untuk jalan-jalan ke Lembang Bandung. Karena tempat-tempat wisata di Lembang Bandung memiliki keunikan tersendiri yang tidak akan anda dapatkan di tempat lain. Selain itu suasana pegunungan di Lembang membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama berlibur disini.

 

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh