Nusa Tenggara Barat

9 Tempat Wisata Di Lombok Barat Dengan Pesonanya Yang Luar Biasa

Kota Lombok terkenal dengan pesona lautnya yang begitu memukau dengan dikelilingi oleh perairan laut yang sangat indah. Banyak lokasi di Lombok yang dijadikan tempat syuting film karena pesonanya yang sangat indah dan menawan. Salah satu daerah di Lombok yang memiliki berbagai macam tempat wisata ialah Lombok bagian barat. Lantas dimana saja tempat wisata di Lombok barat yang menarik? Berikut ulasannya :

1. Bukit Malimbu

Bukit malimbu merupakan sebuah dataran tinggi yang dijadikan sebagai lanjutan dari Pantai Senggigi. Letaknya di kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Di tempat wisata ini memiliki pasir putih di sepanjang bukit. Wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan oleh pemandangan bukit yang indah nan mempesona.

Untuk menuju ke lokasi wisata ini pengunjung harus membawa bekal makanan agar tidak kelaparan, dikarenakan belum ada penyewaan maupun restaurant yang menjual makanan. Wisatawan dapat melihat matahari terbenam atau matahari terbit secara jelas dari puncak atas.

2. Pantai Sekotong

Karena berlokasi di kecamatan Sekotong, maka dari itu diberi nama dengan Pantai Sekotong. Letaknya memang cukup jauh dari ibukota, yaitu sekitar 60 km. Namun perjalanan yang cukup jauh itu akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan memukau.

Baca Juga :   5 Oleh Oleh Khas Lombok Timur Barat Murah : Mutiara, Madu Sumbawa, Susu Kuda Liar DLL

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat wisata di Lombok barat yang sangat terkenal dalam negeri maupun luar negeri. Lokasi pantai ini tidak jauh dari ibukota Nusa Tenggara Barat. Pantai ini mempunyai nuansa laut yang sangat indah. Terlihat dari hamparan pasir putih di sepanjang pantai membuat pantai ini ini semakin memukau. Air lautnya yang berwarna biru serta batu karang yang dangkal menarik wisatawan untuk bermain dengan air lautnya.

Di kawasan ini banyak berdiri hotel berbintang dan berkelas ekonomi. Sehingga tidak perlu khawatir atau bingung untuk mencari tempat menginap. Meskipun tidak seluas dengan pantai Kuta Bali, namun banyak wisatawan yang mengira nuansa nya sama dengan di pantai Kuta Bali.

4. Taman Narmada

Tempat wisata di Lombok barat ini juga sangat menarik untuk dikunjungi, dikarenakan lokasinya yang unik dan antik. Di dalam taman terdapat mata air yang dipercaya berguna untuk membuat awet muda dan panjang umur. Oleh karena itu banyak wisatawan yang membasuh muka di mata air tersebut. Asal usul dari Taman Narmada sendiri adalah taman yang digunakan sebagai tempat beristirahat dan mandi bagi keluarga raja. Di dalam taman ini juga memiliki kolam renang dan pura Hindu.

5. Taman Mayura

Tempat wisata ini kaya akan seni dan sejarah. Seolah semua sejarah kerajaan Hindu terekam di tempat wisata ini. Saat wisatawan berkunjung akan merasakan kesan damai, tenang, sejuk, asri, dan sangat alami jauh dari kesan keramaian. Selain itu juga akan menjumpai kolam yang berukuran besar.

Baca Juga :   5 Obyek Wisata di Lombok Timur Barat Tengah Selatan Utara SELAIN Pantai Pink

6. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak sangat indah dan menawan. Tempat wisata di Lombok barat yang satu ini memiliki pasir putih yang bersih dengan terumbu karang yang banyak. Tentunya akan menjadi pemandangan khas pantai yang menakjubkan.

7. Tanjung bloam

Lokasi ini digunakan sebagai relokasi penyu. Jika tepat pada masanya, wisatawan akan melihat banyak penyu-penyu kecil.  Wisata ini cocok untuk berfoto-foto apalagi kalau bisa berkunjung saat ada banyak penyu.

8. Gunung Rinjani

Gunung rinjani merupakan lokasi wisata yang dijadikan sebagai taman nasional ekosistem. Pemandangan Gunung Rinjani yang asri dan sejuk serta kawah yang ada di Gunung Rinjani membuat semakin menarik dan banyak disukai oleh wisatawan yang berkunjung.

9. Gili Nanggu

Pulau ini memiliki terumbu karang dan lautnya yang dangkal membuat pengunjung betah berlama-lama untuk sekedar menikmati pemandangan. Selain itu tempat ini juga sangat cocok digunakan untuk snorkeling.

Nah, inilah beberapa tempat wisata di Lombok barat yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi liburan. Pesona alamnya akan memanjakan siapa saja yang mengunjunginya.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close