Jawa Timur

5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang Yang Murah

sewa mobil jogja banner

Momen liburan menjadi momen kebersamaan bersama keluarga tercinta. Berlibur bersama keluarga menjadi agenda yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Bagi yang tinggal di kota Malang tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk berwisata. Dan juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk sekedar membeli tiket wisata karena di kota ini menyuguhkan banyak sekali tempat wisata yang murah dan ramah untuk keluarga. Berikut beberapa list tempat wisata di Malang yang murah :

Museum Malang Tempoe Doeloe

Wisata murah yang pertama adalah museum Malang tempoe doloe, museum ini terletak di Jl. Gajahmada atau di belakang Balaikota Malang dan diresmikan tanggal 22 Oktober 2012. Museum ini menceritakan perjalanan sejarah kota Malang yang dirutkan sesuai urutan waktu sejarah kota Malang. Pengunjung dapat menikmati sejarah kota Malang mulai zaman purbakala, penemuan pondasi kota oleh Pemerintah Hindia Belanda, zaman revolusi hingga sekarang.

Sejumlah koleksi museum ditata semenarik mungkin untuk menarik minat pegunjung mulai dari koleksi topeng, keris, prasasti dan buku-buku kuno. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati diorama penjara besi, ilustrasi KNIP sambil berfoto ria. Meseum ini memiliki harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp 25.000,- untuk umum, Rp 10.000 untuk pelajar dan Rp 15.000,- untuk warga Malang.

Baca Juga :   Wisata Ujung Kulon Magetan, Tempat Wisata Terbaru Yang Instagramable

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Brawijaya Edupark

brawijaya edupark

Wisata murah yang kedua adalah brawijaya edupark, wisata yang terletak di Jl. Kahuripan No.1 Klojen Malang ini memiliki lokasi yang sangat strategis karena letaknya tidak jauh dari pusat kota dan alun-alun kota Malang. Dahulu wisata ini bernama Taman Senaputra kemudian pengelolaannya diambil alih oleh Kodam V Brawijaya. Brawijaya Edupark buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Tempat wisata keluarga dan anak ini memiliki harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Untuk tiket masuk hari biasa sebesar Rp 15.000,- sedangkan untuk tiket masuk akhir pekan sebesar Rp 17.000,-. Wahanya yang ditawarkan pun sangat beragam mulai dari kolam renang, panggung hiburan, wahana permainan dan taman tematik. Wisata ini banyak dikunjungi siswa sekolah karena wisata ini menyediakan arena untuk bermain juga belajar.

Taman Rekreasi Tlogomas

taman rekreasi tlogomas
taman rekreasi tlogomas

Tempat wisata yang ke empat yaitu taman rekreasi Tlogomas, tempat wisata yang berdiri sejak 1990-an ini tak pernah sepi pengunjung. Wahana yang ditawarkan pun cukup beragaman tak hanya wahana kolam renang dan taman bermain, pengunjung diajak untuk menikmati indahnya miniatur keajaiban dunia, miniatur candi dan lain-lain. Disana juga terdapat banyak patung-patung tokoh pewayangan seperti Srikandi, Garuda Wisnu Kencana.  Ada juga patung tokoh kartun seperti putri salju, batman, robin dan lain-lain.

Baca Juga :   6 Foto Pantai Sendang Biru Malang Jawa Timur, Ini Info Dimana Rute Peta + Harga Tiket Masuk

Tempat wisata ini buka setiap hari kecuali hari Kamis mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Taman rekreasi Tlogomas terletak di Jl. Baiduri Pandan No.17, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 12.000,- saja.

Kebun Teh Wonosari Lawang

kebun teh wonosari lawang

Bagi yang ingin menikmati indahnya kebun teh tak perlu jauh-jauh ke Puncak Bogor karena di Malang tepatnya 30 km sebelah utara pusat Kota Malang terdapat destinasi wisata kebun teh yang sangat mengesankan. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena suasana kebun teh yang sangat sejuk ditambah hamparan kebun teh yang tampak hijau. Pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 8.000,- saja.

Museum Brawijaya

museum brawijaya

Rekomendasi tempat wisata yang terakhir yaitu museum Brawijaya, museum yang terletak di Jl. Ijen Malang ini berisi barang-barang bersejarah kota Malang. Beberapa koleksi museum ini antara lain topi baja, mobil dinas, senjata perang dan peralatan-peralatan perang lainnya. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp 3000,- per orang. Museum ini beralamat di Jl. Ijen, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang No.25 A.

Liburan sudah di depan mata, kira-kira sudah menentukan destinasi wisata yang akan dituju bersama keluarga? Semoga rekomendasi tempat wisata di Malang yang murah bermanfaat bagi yang ingin berwisata.

Baca Juga :   5 Pantai di Malang Yang Belum Terjamah, Bisa Buat Snorkeling & Ada Penginapannya Dekat Dengan Surabaya

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh