Cerita Perjalanan

Tempat Wisata Di New Zealand Layak Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

New Zealand atau dalam Bahasa Indonesia kita menyebutnya sebagai Selandia Baru adalah negara kepulauan yang terletak di barat daya Samudra Pasifik. Merupakan salah satu Negara Persemakmuran Inggris, sehingga mengakui Ratu Inggris sebagai kepala negara, sedangkan kepala pemerintahannya dipegang oleh seorang perdana menteri. Sebagai sebuah negara kepulauan, ada banyak tempat wisata di New Zealand yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke sana.

Berada di wilayah pasifik dengan beriklim sub tropis, New Zealand menawarkan pengalaman wisata yang beragam. Ada banyak tempat wisata di New Zealand yang tak boleh terlewatkan jika Anda berkunjung ke sana agar pengalaman Anda lengkap. Berikut daftarnya:

1. Auckland

auckland new zealand

Auckland merupakan kota terbesar di New Zealand dan juga merupakan lokasi keberadaan bandara internasional. Dengan banyaknya penerbangan internasional yang mendarat, maka tak ada salahnya untuk memulai petualangan dari sini.

Kota ini memiliki banyak tempat wisata di New Zealand yang bisa dikunjungi misalnya beragam museum dan taman kota. Jika Anda berani, bisa menjajal nyali dengan mencoba bungee jump di Auckland Bridge.

Baca Juga : 11 Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

2. Christcruch

christchurch selandia baru

Satu kota yang patut dicontoh oleh Indonesia. Kota ini pernah diguncang empat kali gempa berkekuatan tinggi dalam periode antara September 2010 hingga Desember 2011. Tak sampai satu dekade berselang, Christcruch sudah kembali bangkit dan berbenah diri.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia

Di sini Anda bisa mengunjungi perkebunan Christcruch Botanical Garden yang juga menanam pohon terbesar, tertua, sampai yang tertinggi di New Zealand. Atau Anda juga bisa menikmati pemandangan kota dari Christcruch Gondola.

3. White Island

white island

Di pulau ini terdapat gunung berapi paling aktif yang ada di New Zealand. Dinamakan White Island (pulau putih) karena hampir seluruh permukaan bebatuan di pulau ini berwarna putih karena efek gunung berapi. Ada beberapa cara untuk menikmati keindahan White Island, bisa menggunakan helikopter, kapal, dan bahkan bisa menyelam untuk melihat bagian gunung berapi yang ada di dalam air.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia 2018 Dekat Bandara Yang Wajib Dikunjungi

4. Queenstown

queenstown selandia baru

Kota ini terkenal di seluruh penjuru dunia terutama pada saat musim dingin. Sebagai salah satu tempat tujuan ski terbaik di dunia. Selain ketika musim dingin, Queenstown juga memiliki atraksi wisata penguji adrenalin yang tak kalah menarik sepanjang tahunnya. Misalnya seperti bungee jumping, skydiving, jet boating, hingga rafting. Jika belum puas, kota ini masih memiliki Shotover Canyon Swing, di mana Anda akan dilemparkan dari ketinggian dengan bermacam cara – termasuk diikatkan ke kursi.

5. Te Whakarewarewa Geothermal Valley, Te Puia

Pengalaman kunjungan di New Zealand tak akan lengkap jika tidak menyebutkan Te Puia. Tempat wisata di New Zealand yang satu ini merupakan tempatnya beragam geyser aktif. Geyser adalah air panas yang menyembur dari dalam perut bumi ke permukaan. Dapatkan pengalaman memakan makanan yang dimasak dengan memanfaatkan kekuatan alam di sini.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata Terkenal ԁі Tegal Jawa Tengah Unik ԁаn Menarik Untυk Dikunjungi

Situs alam ini berada di Rotorua yang juga terkenal karena di sana terdapat New Zealand Maori Arts and Craft Institute. Yaitu sebuah institut seni dan kerajinan yang khusus mempelajari tentang warisan kebudayaan Maori, suku asli New Zealand, yang dibuka pada tahun 1963.

6. Waitomo Glowworm Caves

Gua ini secara alami disinari oleh ribuan glowworm, binatang sejenis kunang-kunang. Tempat ini sangat unik dan sulit untuk dicari gantinya di belahan dunia lain. Jika ingin menambah pengalaman unik, tak ada salahnya untuk mencoba rafting di sungai bawah tanah yang mengalir di dalam gua.

7. Bay of Islands

Hanya berjarak 3 jam berkendara dari Auckland, Bay of Islands adalah surganya bagi para pemancing. Selain memancing Anda juga bisa berlayar, menjajal beragam olahraga air, diving, bahkan tur lumba-lumba dan paus. Gugusan kepulauan ini tersusun atas lebih kurang sekitar 144 pulau.

Berbeda dengan Indonesia yang berada di kawasan tropis, New Zealand berada di bagian bumi yang memiliki iklim sub tropis. Sehingga pengalaman yang bisa Anda dapatkan di berbagai tempat wisata di New Zealand pun beragam. Jangan lupa untuk menambahkan daftar tempat wisata di atas dalam agenda saat Anda datang mengunjungi negara yang bertetangga dengan Australia ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh