Jawa Timur

Referensi Tempat Wisata Di Nganjuk Jawa Timur

Kabupaten Nganjuk atau dulunya dikenal dengan Anjuk Ladang atau Kota Angin adalah sebuah kabupaten yang letaknya di sebelah barat Jawa Timur. Kabupaten yang berbatasan dengan Kediri ini memiliki beberapa Objek wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan. Berikut beberapa tempat wisata di Nganjuk yang bisa dikunjungi jika berada disana.

Tempat Wisata di Nganjuk Terbaru

1. Air Terjun Sedudo

air terjun sedudo nganjuk

Tempat wisata di Nganjuk yang pertama adalah Air Terjun Sedudo. Nama air terjun sedudo ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan pengunjung. Obyek wisata ini berlokasi di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Jika dari Nganjuk Kota kira-kira dapat ditempuh selama 1 jam perjalanan.

Walaupun sebagian orang masih menganggap situs ini kental dengan beberapa mitos, namun tidak membuatnya dijauhi oleh wisatawan dan malah semakin ramai.Terlepas dari cerita mitosnya, air terjun ini menyimpan pesona alam yang menakjubkan. Dengan Ketinggian air terjun mencapai 105 meter dan ketinggian daratan sekitar 1.438 Mdpl membuat udara disekitar jadi sejuk khas pegunungan.

Hal ini membuat daya tarik wisatawan untuk berkunjung selain bermain di sekitar air terjun. Yaitu merasakan hawa sejuk dengan ditemani pemandangan alam yang indah.

Baca Juga :   37 Tempat Makan di Surabaya Yang Murah dan Enak

2. Sendang Putri Wilis

tempat-wisata-hits-di-nganjuk

Tempat wisata Sendang Putri Wilis ini terletak di Desa Ngliman, searah dengan wisata air terjun sedudo. Lokasi sendang ini berada di lereng gunung wilis yang sekaligus menjadi nama sendang.  Perjalanan menuju tempat ini cukup menantang karena perlu berjalan kaki melewati bebatuan dan sungai.

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta udara khas pegunungan. Perpaduan air sendang yang jernih serta kesejukan udara sekitar akan membuat para wisatawan betah di tempat ini.Biaya masuk ke lokasi ini terbilang murah hanya sekitar Rp. 5000 saja.

3. Candi Lor

Sejarah Candi lor dari Batu Bata Merah di Nganjuk

Candi Lor adalah salah satu candi di Nganjuk tepatnya di Desa Candirejo, Kecamatan Loceret. Jika dari arah alun-alun nganjuk bisa mengambil arah lurus ke selatan. Candi Lor adalah candi tertua di Nganjuk yang dibangun tahun 937 masehi.

Arsitektur candi berwarna merah karena dibuat dari batu merah sehingga menambah kesan eksotis. Karena Candi Lor termasuk situs tua, beberapa bagian memang sudah rusak dimakan usia. Walaupun begitu pemandangan di sekitarnya masih indah. Sangat pas digunakan sebagai spot berfoto untuk kenang-kenangan.

4. Pura Kerta Bhuana

pura kerta bhuwana

Tempat wisata di Nganjuk selanjutnya adalah Pura Kerta Buana yang letaknya di belakang lereng Gunung Wilis. Lokasinya di Dusun Cukrik ,Desa Bajulan, Kecamatan Loceret Nganjuk. Di desa tersebut banyak sekali warganya yang memeluk agama hindu mulai dari warga lokal hingga pendatang.

Baca Juga :   7 Homestay di Malang Harga 300 Ribu-an Dekat UB Unibraw, Stasiun DLL yang Murah 2018

Pura ini termasuk tertua di Pulau Jawa. Tempatnya sangat indah, berudara sejuk dan suasana yang tenang. Cocok digunakan sebagai sarana refreshing dari kejenuhan aktivitas sehari-hari. Bagi yang suka berfoto, tidak ada salahnya mengabadikan diri dengan background bangunan tua artistik pura yang indah.

5. Monumen Dr. Soetomo

Monumen-Dr.-Soetomo-Nganjuk

Salah satu monumen bersejarah ini terletak di Kecamatan Loceret, tepatnya di Desa Ngepeh. Berdiri diatas tanah seluas 6 hektar. Di sekitar Monumen ini juga terdapat pendopo jawa dengan arsitektur kuno yang artistik. Spot terbaik untuk berfoto atau sekedar menambah pengetahuan dengan melihat beberapa peralatan kedokteran yang juga dipamerkan disana.

6. The Legend Waterpark

The Legend Waterpark

The Legend Waterpark Nganjuk ini merupakan wisata air yang paling seru. Letaknya di pinggir jalan raya Surabaya – Madiun sehingga sangat mudah menemukan tempat ini. Banyak wahana air dan permainan disajikan lengkap disini. Konsep dari wisata ini adalah memadukan keindahan pemandangan dengan beberapa patung dinosaurus.

Fasilitas lain yang ditawarkan adalah Food Court, Bioskop 4D,Pangung Hiburan, dan Rumah Hantu. Wahana ini sudah berstandar Internasional, jadi akan sayang sekali jika ke Nganjuk tidak mampir ke objek wisata ini.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh