4 Daftar Nama Objek Tempat Wisata di Samarinda Kaltim yang Menarik dan Alami

13656 views

4 Daftar nama objek tempat wisata di samarinda kaltim yang menarik kalimantan timur dan tenggarong balikpapan seberang obyek malam kota alam yang ada arrehlah lokasi duta paket4 Objek Wisata di Kota Samarinda ibu kota provinsi Kalimantan Timur

Saat berlibur di Kalimantan Timur, anda bisa mengunjugi berbagai tempat wisata di Samarinda. Mungkin jika dibandingkan dengan daerah wisata lainnya di Indonesia, pariwisata di kota Samarinda belum banyak dikenal orang.

Namun kenyataannya, kota ini memiliki berbagai tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi selama menghabiskan waktu liburan anda. Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kota Samarinda diantaranya wisata alam, wisata religi, wisata budaya, dan masih banyak lagi.

Jika anda ingin menghabiskan waktu liburan di Samarinda, berikut ini beberapa tempat wisata di Samarinda yang bisa menjadi pilihan anda:

1. Air Terjun Tanah Merah


Sekitar 14 km dari pusat kota Samarinda, anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan di Air Terjun Tanah Merah. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Purwosari, Kecamatan Samarinda Utara.

Anda bisa mencapai lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan naik angkot jurusan Pasar Segiri – Sungai Siring.

Air terjun yang memiliki ketinggian 15 m ini cukup unik. Air yang mengalir terlihat jernih, tapi saat dibawah, air berubah menjadi kemerahan. Itulah sebabnya air terjun ini disebut Air Terjun Tanah Merah.

Jika anda tak ingin basah karena bermain air, anda bisa duduk di gazebo yang tersedia di sekitar air terjun sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan ini.

2. Telaga Permai Batu Besaung


Tempat wisata alam Telaga Permai Batu Besaung merupakan sebuah waduk yang berlokasi di Desa Sempaja, sekitar 15 km dari pusat kota Samarinda. Di kawasan telaga yang berada di hutan yang masih sangat alami ini terdapat beberapa air terjun yang indah serta bumi perkemahan.

3. Pulau Kumala


Di tengah Sungai Mahakam terdapat sebuah pulau yang dinamakan Pulau Kumala. Pulau yang terletak di sebelah barat kota Tenggarong ini terbentuk dari pengendapan lumpur sungai dan bentuknya sangat unik, yaitu menyerupai perahu yang terbalik.

Objek wisata yang satu ini hampir memiliki kemiripan dengan Taman Mini Indonesia Indah yang ada di Jakarta, karena memiliki bangunan yang bernilai budaya Kalimantan seperti candi, bangunan adat, serta patung lembu.

Selain itu, di Pulau Kumala anda juga bisa menikmati wahana permainan seperti kereta mini, kereta gantung, komidi putar, dan sky tower setinggi 75 m.

4. Taman Rekreasi Lembah Hijau


Tempat wisata di Samarinda yang tak kalah menarik adalah Taman Rekreasi Lembah Hijau yang berlokasi di jalur Samarinda-Bontang KM 15.

Di taman ini anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti flying fox, kolam renang, kolam pancing, gazebo, arena bermain anak, replika hutan dan camping ground. Tempat wisata ini banyak dikunjungi keluarga maupun rombongan anak sekolah, terutama pada hari-hari libur.

Tags: #Air Terjun Tanah Merah #Pulau Kumala #Taman Rekreasi Lembah Hijau #Telaga Permai Batu Besaung

  1. my explore8 months ago

    keren banget tempat wisata di samarinda, jadi makin menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung

    Reply

Leave a reply "4 Daftar Nama Objek Tempat Wisata di Samarinda Kaltim yang Menarik dan Alami"

Author: 
    author