4 Tempat Wisata di Semarang Dekat Dengan Stasiun Poncol dan Sekitarnya + Alamatnya

4 Tempat wisata di semarang dekat dengan stasiun poncol dan sekitarnya alamatnya ungaran kota bandungan yang romantis selatan daftar nama 10 foto jateng jawa tengah terbaru 20174 Objek Rekreasi di Semarang Jawa Tengah Yang Terkenal Murah, Menarik dan Jarang Dikunjungi

Selengkapnya Baca : 52 Daftar Tempat Wisata di Semarang dan Sekitarnya Terbaru Malam Hari Dekat Stasiun Tawang Yang Romantis Daerah Bawah Selatan

Salah satu destinasi wisata menarik di Pulau Jawa adalah tempat wisata di Semarang.

Meskipun tidak seterkenal tempat wisata di Indonesia lainnya, tapi Semarang memiliki banyak tempat-tempat indah yang layak untuk dikunjungi. Sejak dulu kala, Semarang terkenal sebagai kota yang strategis untuk perdagangan karena posisinya di Laut Jawa.

Penduduk kota ini berasal dari berbagai etnis, sehingga budayanya juga sangat beragam, seperti budaya Jawa, budaya Arab, budaya China, maupun budaya Belanda. Harmonisasi budaya tersebut bisa anda temukan saat mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Semarang.

Jika anda ingin menjelajahi setiap sudut kota di Semarang, anda bisa menemukan beberapa tempat wisata di Semarang seperti berikut ini:

1. Kota Lama


Di Kota Lama Semarang, anda akan disuguhi tata bangunan wilayah dengan arsitektur Eropa. Disini anda bisa menemukan kanal-kanal air yang membuat suasana seperti tengah berada di negeri Belanda. Tak heran jika tempat ini sering dijuluki “Little Netherland”.

Yang menjadi daya tarik wisatawan di Kota Lama adalah adanya Gereja Blenduq yang telah berusia lebih dari 2,5 abad. Bagi anda pecinta fotografi, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dijadikan objek foto.

2. Masjid Agung


Masjid Agung yang berada di Semarang ini memiliki bangunan yang sangat megah dengan arsitektur bergaya campuran Islam, Jawa, dan Romawi. Di pelataran masjid terdapat 25 pilar yang menyimbolkan 25 Nabi dan Rasul.

Di area masjid juga terdapat bangunan Menara Al Husna berketinggian 99 meter yang sangat mengagumkan.

Di lantai 18 menara ini, anda akan menemukan sebuah kafe muslim. Sementara di lantai 19 terdapat teropong yang bisa digunakan wisatawan untuk melihat pemandangan seluruh Kota Semarang dari ketinggian.

Selain itu, di Masjid Agung juga tersedia fasilitas penginapan yang terdiri dari 23 kamar dengan berbagai kelas.

3. Museum Ronggowarsito


Kota Semarang sangat bersejarah. Anda bisa menemukan peninggalan-peninggalan sejarah tersebut di Museum Ronggowarsito yang terletak di Jalan Abdulrahman Saleh, Semarang.

Museum ini terdiri dari 4 buah bangunan dengan koleksi sejarah yang berbeda-beda. Setidaknya anda bisa melihat sekitar 59.814 buah koleksi peninggalan sejarah dari berbagai zaman dan kebudayaan.

4. Lawang Sewu


Mungkin anda pernah mendengar tempat wisata yang satu ini. Ya, Lawang Sewu adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang sangat unik, karena memiliki pintu yang sangat banyak sehingga dinamakan Pintu Seribu atau Lawang Sewu dalam Bahasa Jawa.

Bangunan kuno ini merupakan peninggalan Belanda yang pertama kali dibangun pada tahun 1904 sebagai kantor pusat perusahaan kereta api Belanda. Saat ini, objek wisata unik Lawang Sewu sering digunakan sebagai lokasi pre-wedding pasangan yang akan menikah.

Tags: #Kota Lama #Lawang Sewu #Masjid Agung #Museum Ronggowarsito

Leave a reply "4 Tempat Wisata di Semarang Dekat Dengan Stasiun Poncol dan Sekitarnya + Alamatnya"

Author: 
    author