Objek Wisata Dunia

11 Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Singapore merupakan salah satu negara maju yang terletak di Asia Tenggara, berdekatan dengan Indonesia. Singapore memiliki tempat-tempat yang sangat menarik sehingga banyak wisatawan dari berbagai negara yang berkunjung setiap tahunnya. Walaupun wilayahnya tergolong kecil namun Singapore sangat terkenal di dunia. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi :

1. Merlion Park

Siapa yang tidak tahu dengan Merlion Park. Patung ini merupakan ikon paling terkenal dari negara Singapore. Merlion sendiri merupakan gabungan dari Mermaid yang berarti duyung dan berkepala Lion atau singa. Merlion Park merupakan sebuah taman yang diperuntukkan bagi publik Singapore. Patung Merlion berlokasi di 1 Fullerton Rd, Singapore tepatnya di samping bangunan yang bertuliskan One Fullerton. Tak akan dikatakan sudah ke Singapore sebelum mengunjungi Merlion Park.

2. Universal Studios Singapore

Merupakan salah satu tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi pelancong. Tempat ini berupa wahana permainan, toko aneka souvenir serta restoran yang bertemakan Universal Studio. Terdapat sebuah trademark khas Universal Studio berupa sebuah bola globe besar yang biasa digunakan wisatawan untuk berfoto.

Baca Juga :   4 Destinasi Liburan Murah Meriah di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali

3. Orchard Road

Orchard Road merupakan surga bagi pengunjung yang suka window shopping. Terdapat barang-barang branded dijual di sepanjang jalan Orchard. Selain itu juga terdapat pertokoan, restoran dan Mall yang siap memanjakan para wisatawan.

4. Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah sebuah roda raksasa kedua terbesar setelah Amerika yang dapat berputar. Bertempat di 43 Siloso Beach Walk Sentosa Islands. Di sini pengunjung dapat melihat pemandangan di sekitar Changi, Marina Bay bahkan Pulau Batam Indonesia.

5. Chinatown

Merupakan pusat wisata bagi orang-orang yang ingin merasakan sensasi oriental. Dengan aneka gerai makanan dan souvenir khas keturunan Tionghoa membuat kawasan ini sangat menarik. Pertokoan di sini biasanya mulai buka pada pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat.

6. Little India

Little India memiliki lokasi yang berdekatan dengan Orchard Road di 48 Serangoon Rd, Singapore. Merupakan sebuah kawasan yang dihuni oleh penduduk keturunan India di Singapore. Pengunjung bisa mencicipi kuliner dan menikmaati budaya khas India di sini.

7. Singapore Botanic Gardens

Terletak di pusat negeri Singapore yang berdekatan dengan Orchard Road, yaitu di 1 Cluny Rd. Singapore Botanic Gardens merupakan sebuah tempat wisata berupa taman yang hijau dan asri. Taman ini memiliki kurang lebih 60.000 jenis tanaman dan anggrek yang indah.

8. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands merupakan tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi yang letaknya di Sans 10 Bayfront Avenue. Bangunannya adalah gabungan dari tiga buah gedung yang saling berhubungan yang berbentuk seperti kapal. Di dalamnya terdapat kamar hotel, teater, mall, casino, restoran dan lain-lain. Di Marina Bay Sands juga terdapat pertunjukan Wonderfull Light and Water Spectacular pada jam 8 dan setengah sepuluh malam secara gratis.

Baca Juga :   8 Penginapan Murah di Singapura Pusat 2018 Ala Backpacker Untuk Keluarga

9. Gardens By The Bay

Terdapat banyak koleksi tanaman langka di sini, yaitu pada sebuah dome rumah kaca raksasa yang memiliki arsitektur unik berupa bentuk kerang. Memiliki luas sekitar 100 hektar dan berlokasi di belakang Marina Bay Sands membuat Gardens By The Bay sulit untuk dilewatkan bagi wisatawan.

10. Art Science Museum

Museum ini berbentuk unik yaitu berupa mirip bunga teratai. Bangunannya memiliki fungsi untuk menampung air hujan yang kemudian disaring menjadi sumber air bersih. Di Musium ini wisatawan dapat mengunjungi pameran, pertunjukan dan edukasi lainnya yang tak kalah menarik.

11. Masjid Sultan

Merupakan sebuah masjid tertua yang terdapat di Singapore. Masjid ini pertama kali dibangun pada tahun 1826 oleh komunitas Jawa yang berdagang di Singapore. Desain masjid ini sangat bagus dan memiliki kubah emas.

Demikianlah tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi. Apabila anda berkesempatan untuk ke sana, jangan lupa mampir ke tempat-tempat tersebut karena akan memberikan kesan yang mendalam bagi anda nantinya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh