5 Tempat Wisata Di Tegal Guci Yang Baru Pantai Alam Indah, Gunung Tanjung DLL

20175 views

5 Tempat wisata di tegal guci yang baru jawa tengah brebes dan sekitarnya kuliner pekalongan daerah obyek slawi rita park buleud 2017 nama daftar biro perjalanan objek Waduk Cacaban Pemandian Air Panas Taman Poci Pantai Alam Indah Gunung Tanjung5 Tujuan Wisata di Kota Tegal provinsi Jawa Tengah

Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi tempat wisata di Tegal bisa menjadi alternatif yang menyenangkan. Salah satu kota di Jawa Tengah ini memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman anda.

Kabupaten Tegal berada di jalur pantura dan berbatasan dengan Banyumas di sebelah selatan, Brebes di sebelah barat, dan Pemalang di sebelah timur. Meskipun belum cukup terkenal seperti wisata di Jawa Tengah lainnya, tapi kota Tegal memiliki pemandangan alam yang tak kalah indah dan kesenian yang berkembang cukup pesat.

Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Tegal yang menarik, anda bisa mempertimbangkan beberapa objek wisata berikut ini:

1. Taman Poci


Meskipun taman ini tidak terlalu besar, tapi Taman Poci selalu ramai pengunjung, terutama pasangan muda-mudi. Letak taman ini berada di depan stasiun kereta api Tegal. Di Taman Poci anda bisa bersantai dan ngobrol sembari menikmati pemandangan.

Disini juga disediakan fasilitas arena bermain anak-anak, sehingga anda tak perlu khawatir anak-anak anda akan bosan saat menghabiskan waktu di taman ini.

2. Pemandian Air Panas Guci


Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Tegal yang paling populer di kalangan masyarakat Tegal dan sekitarnya. Di tempat ini anda bisa merilekskan tubuh dengan mandi di air hangat alami yang sangat jernih dan dipercaya dapat menyembuhkan beragam penyakit kulit.

Selain itu, anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang masih asri dan udaranya yang sejuk. Objek wisata yang terletak di kaki gunung Slamet ini terdapat beberapa pancuran dan air terjun, salah satunya air terjun Jedor yang memiliki ketinggian 15 m.

Lokasi tempat wisata ini di Desa Guci, Kecamatan Bumiwijaya, Tegal.

3. Pantai Alam Indah


Jika anda melewati jalur pantura, tak ada salahnya mampir ke Pantai Alam Indah. Pantai yang berada di kawasan perkotaan ini telah diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 1978. Pantai ini berlokasi di Jalan Singgir, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur.

Anda bisa melepas lelah disini dengan menikmati pemandangan pantai yang indah atau sembari menikmati aneka hidangan laut serta kelapa muda yang segar.

4. Waduk Cacaban


Waduk Cacaban dibangun pada tahun 1952 dan diresmikan oleh presiden pertama Indonesia, Soekarno. Waduk ini terletak di Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, atau sekitar 9 km ke arah timur kota Slawi. Disini anda bisa melakukan aktivitas memancing sambil menikmati panorama alam yang indah.

5. Gunung Tanjung


Bagi anda yang senang naik gunung, anda bisa menjajal wisata Gunung Tanjung. Lokasi gunung ini sekitar 7 km dari kota Slawi, tepatnya di Desa Lebaksiu. Gunung Tanjung menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan.

Tags: #Gunung Tanjung #Pantai Alam Indah #Pemandian Air Panas Guci #Taman Poci #Waduk Cacaban

Leave a reply "5 Tempat Wisata Di Tegal Guci Yang Baru Pantai Alam Indah, Gunung Tanjung DLL"

Author: 
    author