Objek Selain Dieng, Ini 5 Tempat Wisata Di Wonosobo Jawa Tengah Terbaru Yang Indah

Objek selain dieng, ini 5 daftar tempat wisata di wonosobo jawa tengah terbaru yang indah obyek dan sekitarnya jateng alam kuliner taman rekreasi gunung berupa danau pirus Pemandian Air Panas Kalianget, Telaga Warna, Waduk Wadaslintang, Air Terjun Sikarim, Curug Winong5 Daftar Obyek Wisata Daerah Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah

Tempat wisata di Wonosobo menjadi salah satu tujuan wisata yang tak kalah menarik dengan daerah wisata lainnya di Indonesia. Kota Wonosobo berada di dataran tinggi Pulau Jawa, yang diapit oleh dua gunung yang sangat indah, yaitu Sindoro dan Sumbing.

Kabupaten Wonosobo berbatasan dengan Kabupaten Temanggung yang berada di sebelah timur. Di sebelah selatan terdapat Waduk Wadaslintang, sedangkan di bagian utara Wonosobo terdapat Gunung Prahu yang menjadi bagian dari Dataran Tinggi Dieng.

Sebagian besar wilayah Wonosobo merupakan daerah pegunungan yang sangat sejuk dan asri.

Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Wonosobo yang paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan:

1. Pemandian Air Panas Kalianget


Sekitar 2 km dari pusat kota Wonosobo, anda bisa mengunjungi Pemandian Air Panas Kalianget. Pemandian air panas alami ini terkenal bisa menyembuhkan bermacam penyakit kulit.

Selain itu, ditempat ini juga tersedia berbagai fasilitas seperti lapangan tenis dan juga arena bermain anak-anak. Objek wisata ini sangat strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan karena lokasinya hanya sekitar 10 menit dari pusat kota.

2. Telaga Warna


Telaga Warna merupakan salah satu tempat wisata di Wonosobo yang terkenal hingga ke mancanegara. Objek wisata ini dinamakan Telaga Warna, karena permukaan telaga dapat berubah warna, mulai dari biru laut, putih kekuningan, hingga warna hijau.

Menurut penelitian, perubahan warna ini diakibatkan karena adanya pembiasan cahaya pada endapan sulfur dari dasar telaga. Jika anda penasaran dengan Telaga Warna, anda dapat mengunjungi tempat ini yang terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo.

3. Waduk Wadaslintang


Waduk Wadaslintang sangat terkenal di kalangan para pemancing. Selain bisa untuk memancing, waduk ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Biasanya pada akhir pekan banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke tempat ini, baik dari dalam maupun luar kota.

Waduk Wadaslintang terletak di Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo. Di sekitar waduk juga tersedia fasilitas yang cukup lengkap, seperti villa, penginapan, wisma, dan warung makan dengan berbagai macam hidangan.

4. Air Terjun Sikarim


Air Terjun Sikarim merupakan sebuah objek wisata alam yang terletak di Desa Sembugan, Wonosobo. Air Terjun yang memiliki ketinggian 100 m ini sangat indah karena dikelilingi oleh hutan pakis dan beraneka tumbuhan lainnya yang masih alami.

5. Curug Winong


Jika anda jenuh dengan hiruk pikuk daerah perkotaan yang penuh polusi dan kemacetan, salah satu tempat paling tepat untuk anda kunjungi adalah Curug Winong. Disini anda akan merasakan kesejukan serta pemandangan alam yang indah dan masih asri.

Objek wisata ini memiliki lahan hutan yang luas serta sebuah curug yang menakjubkan. Curug Winong berlokasi di Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo.

Tags: #Air Terjun Sikarim #Curug Winong #Pemandian Air Panas Kalianget #Telaga Warna #Waduk Wadaslintang

Leave a reply "Objek Selain Dieng, Ini 5 Tempat Wisata Di Wonosobo Jawa Tengah Terbaru Yang Indah"

Author: 
    author