Yogyakarta

7 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan

sewa mobil jogja banner

Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik. Ragam wisata yang ada di Yogyakarta juga sangat banyak mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata edukasi. Wisatawan yang datang ke Yogyakarta dijamin tidak akan kehabisan destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Setidaknya ada 7 tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Berikut ini nama-nama tempat wisata tersebut :

1. Candi Prambanan

candi prambanan

Candi yang satu ini terletak di kawasan antara Yogyakarta dengan Jawa Tengah. Destinasi wisata candi prambanan sudah sangat terkenal di dunia. Di sini para wisatawan bisa melihat bangunan candi yang megah. Pemandangan alam di sekitar Candi Prambanan juga sangat bagus. Tempat wisata ini cocok untuk merilekskan pikiran.

2. Jalan Malioboro

Banyak orang yang datang ke Yogyakarta hanya untuk mengunjungi jalan yang satu ini. Kawasan jalan Malioboro adalah kawasan tempat wisata. Di sini ada banyak yang bisa dilakukan oleh para wisatawan. Wisatawan bisa berbelanja di pasarnya dan juga bisa berburu kuliner. Kawasan jalan Malioboro selalu ramai oleh wisatawan saat siang maupun malam.

3. Taman Pintar

taman pintar jogja

Bagi yang mencari tempat wisata yang penuh edukasi, maka Taman Pintar adalah jawabannya. Taman Pintar adalah tempat wisata dimana di dalamnya ada banyak sarana untuk edukasi. Di Taman ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar banyak hal. Anak-anak bisa belajar menjadi penyiar berita, ilmuwan bahkan astronot. Di dalam Taman Pintar ada banyak fasilitas khusus untuk belajar dengan cara yang seru.

Baca Juga :   Pantai Kukup Jogja Dimana? ini Rute Map Jalan Menuju Lokasi + Harga Tiket Masuk-nya

4. Istana Ratu Boko

 

Tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Istana Rabu Boko. Istana Ratu Boko adalah sebuah situs sejarah yang dilindungi dan memiliki bentuk yang sangat unik. Pengunjung yang datang ke sini biasanya ingin mencari pemandangan matahari terbenam yang terkenal. Pemandangan sunset di kawasan ini memang sangat cantik. Hal ini membuat para wisatawan datang ke sini untuk berburu foto yang bagus.

5. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai yang satu ini adalah destinasi nomor satu bagi wisatawan yang ingin mencari tempat wisata alam di Yogyakarta. Destinasi wisata Indonesia yang satu ini memang sangat terkenal dan memang sangat cantik. Garis pantai yang luas menjadi ciri khas pantai ini. Ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan para wisatawan di Pantai Parangtritis. Kawasan pantai ini adalah kawasan wisata yang panoramanya sangat indah.

Baca Juga :

6. Museum Affandi

Yogyakarta juga kaya akan museum. Ada banyak museum terkenal yang ada di Yogyakarta. Salah satu museum terkenal yang ada di Yogyakarta adalah Museum Affandi. Museum Affandi adalah museum yang memberikan kesempatan pada para pengunjung untuk melihat karya-karya pelukis terkenal Affandi. Affandi adalah sang maestro terkenal di dunia yang karya lukisnya sangat bernilai seni tinggi. Bagi yang suka dengan karya seni, tempat wisata ini sangat direkomendasikan.

Baca Juga :   6 Daftar Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

7. Kebun Binatang Gembira Loka

Kota Yogyakarta juga mempunyai kebun binatang yang berukuran besar. Kebun binatang ini bernama Gembira Loka. Di sini para pengunjung bisa melihat banyak sekali jenis hewan. Selain bisa melihat hewan di dalam kandang, para pengunjung juga bisa melihat hewan-hewan beratraksi. Kebun binatang ini sangat cocok untukĀ  tempat wisata keluarga. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini bersama keluarga tercinta.

Itulah 7 tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Tempat-tempat wisata ini sangat menarik dan sayang jika dilewatkan. Semua tempat wisata ini memiliki daya tarik yang unik tersendiri.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh