Jawa Barat

Referensi 5 Tempat Wisata Gratis Di Bandung

sewa mobil jogja banner

Bagi kamu warga bandung sudah jelas sangat mengetahui bagaimana indahnya kota bandung dari segi tempat wisatanya. Di kota bandung sendiri terdapat tempat wisata yang menyediakan gratis tanpa dipungut biaya. Hal tersebut tentunya sangat menarik sekali bukan bagimu yang ingin berlibur namun tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menikmati tempat wisata tersebut. Adapun tempat wisata gratis di bandung yang bisa kamu kunjungi adalah sebagai berikut :

1. Balai Kota

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak pengunjungnya setiap hari. Mengapa? Karena Balai Kota ini merupakan salah satu tempat wisata gratis di Bandung dan terbuka untuk umum. Sisi unik yang mungkin bisa kamu nikmati dan tidak ditemukan di tempat wisata yang lainnya adalah spot foto yang bernama gembok cinta. Spot foto ini merupakan salah satu spot foto yang paling favorit bagi para pengunjung yang mendatangi balai kota ini.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

2. Taman Fotografi

Taman fotografi salah satu tempat wisata gratis di bandung selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu pecinta fotografi, tempat ini sangat cocok sekali untukmu, karena teman fotografi ini merupakan salah satu spot foto nongkrong bagi para komunitas foto di bandung. Disini kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang sehobi untuk sekedar berkenalan atau sharing-sharing tentang dunia fotografi. Di tempat ini juga disediakan beberapa objek sebagai latar untuk mendukung kamu berfoto ria. Taman fotografi ini memang dibangun oleh walikota bandung selain sebagai tempat wisata gratis yang terbuka untuk umum juga untuk mewadahi bakat-bakat fotografi dari para pemuda bandung.

Baca Juga :   6 Daftar Sewa Villa Murah di Puncak 2019 Harga 300 Ribu-an yang Ada Kolam Renang

3. Jalan Braga Dan Asia Afrika

Meskipun jalan braga dan asia afrika ini tidak seperti tempat wisata-wisata yang lainnya yang mempunyai sisi keindahan, namun jalan braga dan asia afrika ini mempunyai sisi keunikan tersendiri. Keunikan tersebut ialah di tempat ini terdapat kompleks pertokoan yang menjual pernak-pernik dan aksesoris yang cocok di jadikan oleh-oleh. Dan untuk masalah harganya, kamu tidak usah khawatir karena aksesoris tersebut dijual dengan harga yang sangat murah. Selain itu sisi keunikan dari jalan braga dan asia afrika ini terletak pada banyaknya spot foto yang ada di sepanjang jalan braga dan asia afrika.

4. Gedung Sate

Kamu yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata gratis di bandung, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat yang menjadi icon kota bandung ini. Ya, gedung sate. Kamu yang ingin melihat arsitektur bangunan perpaduan dari gaya indonesia dan eropa sangat cocok sekali untuk berkunjung ke sini. Gedung sate ini merupakan salah satu landmark bersejarah yang ada di kota bandung. Gedung ini sudah dibangun sejak tahun 1920 silam pada masa pendudukan belanda di indonesia. Nama gedung sate ini berasal dari sebuah menara yang berbentuk tusuk sate yang ada di bangunan ini.

5. Taman Film

Bagi kamu yang hobi dengan dunia film, maka tempat wisata yang satu ini sangatlah cocok untuk kamu kunjungi. Tempat ini sendiri terletak di lokasi yang terbilang cukup unik dan anti-mainstream yakni tepat di bawah kolong jembatan. Di taman ini sendiri terdapat sebuah layar besar yang biasa digunakan untuk nonton bareng. Sedangkan untuk tempat duduknya sendiri sudah disediakan rumput sintetis dan bangku-bangku yang bisa memuat banyak orang untuk menonton bersama. Pihak pemerintah daerah sendiri memang sudah melakukan perubahan yang sangat kreatif untuk memanfaatkan lahan yang terbengkalai di kolong jembatan ini menjadi sebuah tempat wisata keluarga yang sangat unik dan menarik. Tentunya jika kamu berkunjung ke sini tidak perlu biaya masuk alias gratis.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Kolam Renang Di Cianjur Yang Murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh