Cerita Perjalanan

7 Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia

Indonesia memang terkenal akan keindahan alamnya mulai dari lautan, hingga perbukitan dan hutan. Setiap tahun Indonesia dapat menjaring ribuan wisatawan baik lokal maupun internasional untuk menghabiskan waktu liburan di surga dunia alam Indonesia. Banyak sekali tempat wisata Indonesia yang mendunia, terutama tempat wisata yang berbau alam dan ragam kebudayaan yang sangat kental dan masih dipercaya hingga saat ini. Apa saja? Berikut ulasannya untuk Anda:

1. Pulau Bali

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pulau Bali merupakan surganya destinasi wisata sehingga kerap disebut-sebut dengan pusatnya pariwisata dunia. Selain keindahan alam yang ditawarkan, Bali juga memiliki segudang kebudayaan lokal yang masih sangat kental dan sangat dipercaya oleh masyarakat. Belum lagi kesenian daerah seperti tari-tarian, lagu daerah, upacara adat, hingga beragam oleh-oleh karya pengrajin Bali seperti topeng hingga ukiran-ukiran cantik menjadi daya tarik lain untuk mengunjungi pulau ini.

2. Pulau Komodo

Selain keindahan alamnya, Pulau Komodo menjadi tempat wisata Indonesia yang mendunia berkat adanya reptil purba endemik dan satu-satunya di dunia yaitu Varanus komodoensis atau yang biasa kita kenal dengan Komodo. Pulau Komodo menjadi taman nasional penangkaran in-situ terbesar bagi kadal raksasa ini. tidak jarang banyak dilakukan penelitian terkait Komodo dan lingkungannya sehingga semakin hari nama Pulau Komodo semakin melejit di dunia internasional.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

3. Raja Ampat, Papua

Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan di Papua, Indonesia Timur yang sangat mendunia. Keindahan alam yang tiada duanya membuat wisatawan internasional rela merogoh kocek yang dalam untuk sekedar berjumpa dan menikmati keelokan alamnya. Memiliki gugusan pulau-pulau kecil, Raja Ampat juga menyuguhkan pesona alam bawah laut yang sangat eksotis.

4. Candi Borobudur

Candi Borobudur menjadi salah satu tempat wisata Indonesia yang mendunia sehingga pernah mendapatkan predikat sebagai 7 keajaiban dunia. Sebuah Candi peninggalan Budha ini berdiri kokoh dengan megahnya di Magelang, Jawa Tengah. Memiliki relief-relief dan arsitektur candi yang cukup rumit. Candi Borobudur dengan berbagai keunikannya dapat menyita perhatian wisatawan asing hingga 250.000 setiap tahunnya.

5. Pulau Lombok

Pulau Lombok menjadi destinasi wisata yang sedang naik daun ke dunia Internasional. Bagaimana tidak, keindahan alam yang disajikan mulai dari wilayah bawah laut dengan pernak-pernik ikan dan terumbu karang, pesisir pantai yang menawan, perbukitan yang memanjakan mata, hingga gunung Rinjani yang kerap diagung-agungkan oleh para pendaki internasional. Selain itu kebudayaan dan kearifan lokal yang sangat terjaga membuat Pulau Lombok tidak henti-hentinya menyeret ribuan wisatawan domestik setiap tahunnya.

6. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken merupakan tempat wisata Indonesia yang mendunia karena kecantikan dunia bawah lautnya. Anda dapat melakukan snorkeling dan diving pada destinasi ini karena Bunaken memiliki jumlah karang yang 7 kali lebih banyak dari pada di Hawai. Ikan-ikan yang indah juga ikut menari-nari menyambut kedatangan Anda.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata Terkenal ԁі Tegal Jawa Tengah Unik ԁаn Menarik Untυk Dikunjungi

7. Tana Toraja

Tempat wisata Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Tana Toraja. Terkenal dengan upacara adat yang mendunia yaitu Rambu Solo dimana upacara pemakaman adat yang terbilang menyeramkan. Jasad keluarga yang telah meninggal dunia sebelumnya disimpan di dalam rumah Tongkonan, rumah adat Toraja yang setelah tiba waktunya akan dimakamkan pada upacara Rambu Solo. Sebelum dimakamkan jasad bisa disimpan bertahun-tahun di dalam Rumah Tongkonan bersama anggota keluarga yang masih hidup.

Demikianlah 7 tempat wisata Indonesia yang mendunia. Harusnya kita sebagai warga negara Indonesia turut bangga akan prestasi Indonesia di dunia pariwisata dengan ikut menjaga dan melestarikan alam Indonesia ketika berada di tempat-tempat wisata. Seperti menuruti peraturan yang berlaku di setiap tempat wisata, hingga tidak merusak dan membuang sampah sembarangan. Selamat berlibur.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker