DKI Jakarta

5 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Cocok Untuk Pelajar

Jakarta selain menjadi ibu kota, di daerah ini pun banyak sekali tempat wisata yang hampir setiap hari dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Selain itu, tempat-tempat wisata di jakarta ini pun sangat murah sekali tiket masuknya. Hal ini sangat cocok sekali bagi anda yang ingin liburan dengan cara yang murah meriah. Adapun tempat wisata jakarta murah meriah yang bisa anda jumpai adalah sebagai berikut :

1. Monumen Nasional (Monas)

Bangunan yang menjulang tinggi ini banyak sekali pengunjungnya. Harga tiket masuknya pun sangat murah sekali yakni Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk mahasiswa dan anak-anak. Jika anda ingin naik ke puncak monas itu sendiri anda dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk mahasiswa dan anak-anak. Dengan harga tiket yang dibandrol hanya sekian, tentunya Monas bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata Jakarta murah meriah. Monas ini sendiri pun dibuka dari pukul 8 pagi sampai 3 sore. Tujuan awal didirikannya monas ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan demi kemerdekaan indonesia. Monas ini didirikan sebagai suatu penghormatan atas gagasan Ir. Soekarno. Monas itu sendiri memiliki mahkota berupa bentuk lidah yang dilapisi emas.

Baca Juga :   4 Daftar Tempat Wisata di Daerah Jakarta Timur yang Murah Beserta Alamatnya Selain Mall

2. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata ini sangat cocok sekali dikunjungi. Di tempat ini banyak sekali sarana edukasi. Selain itu  banyak juga wahana rekreasi untuk buah hati anda. Taman mini indonesia indah ini sangat cocok sekali dikunjungi oleh semua kalangan. Baik itu orangtua, dewasa, maupun anak-anak. Di tempat ini pula anda bisa melihat dan mempelajari rumah adat dari seluruh penjuru nusantara. Maka dari itu, taman mini indonesia indah ini disebut sebagai miniaturnya indonesia. Sedangkan untuk tiket masuk ke tempat ini anda tidak usah khawatir karena tiket masuknya sangat terjangkau sekali.

3. Dunia Fantasi

Dunia fantasi atau yang sering dikenal dengan nama dufan ini merupakan salah satu wahana di kawasan taman impian jaya ancol. Wahana di tempat ini sangat banyak dan bermacam-macam. Penamaan dari wahana itu sendiri sangat unik-unik yang disesuaikan dengan tema dari tempat-tempat tertentu. Saat ini, dufan sendiri banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan baik tua maupun muda. Harga masuk tiket ke dufan ini pun beragam-ragam tergantung waktu kunjungannya. Harga tiket reguler biasanta berkisar Rp. 190.000 sedangkan untuk harga weekend berkisar Rp. 270.000. Harga yang sangat murah bukan untuk menikmati berbagai wahana yang ada di dufan?

4. Kebun Binatang Ragunan

Tempat wisata selanjutnya adalah kebun binatang ragunan. Tempat ini bertemakan flora dan fauna yang terletak di jalan harsono no. 1 ragunan, jakarta selatan. Di kebun binatang ini terdapat 270 jenis spesies binatang dan sekitar 171 jenis spesies tanaman. Kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang pertama kali dibangun dengan luas mencapai 140 hektar dan dibangun sejak tahun 1864. Untuk masuk ke tempat ini anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 4.000 untuk orang dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Bagaimana sangat murah sekali bukan untuk masuk ke tempat wisata ini.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Jakarta Timur Selain Mall Yang Murah Beserta Alamatnya

5. Kepulauan Seribu

Yang terakhir tempat wisata jakarta murah meriah yang bisa anda kunjungi adalah kepulauan seribu. Anda yang senang suasana pantai sangat cocok sekali berlibur ke tempat ini. Selain murah meriah tiket masuknya, anda pun akan dimanjakan dengan pesona pulau yang indah nan menawan. Untuk sampai ke kepulauan seribu anda harus menuju muara angke untuk menyebrang. Dengan banyak rute yang ditawarkan dan berbagai macam pilihan perahu yang bisa anda pilih dengan harga yang ditawarkan berkisar Rp. 42.000 sampai Rp. 72.000.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close