Yogyakarta

Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro Yang Patut Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

Jogja tempat ragam wisata yang bernuansa kental akan hal budaya. Daya tarik wisatanya pun memberikan pesona yang menawan. Salah satunya adalah kawasan Malioboro. Tempat ini memang sangat nyaman untuk ditelusuri. Malioboro juga sangat nyaman untuk sekedar jalan-jalan.Selain itu banyak tempat wisata Jogja dekat Malioboro yang bisa dikunjungi wisatawan. Apa sajakah itu? Simak daftar lokasi berikut ini :

1. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg


Pada sekitar titik Nol Kilometer terdapat sebuah bangunan kuno peninggalan kolonial yang memiliki ciri khas unik di setiap bangunannya. Bangunan itu diberi nama Benteng Vredeburg. Wisata museum ini hanya akan dibuka pada hari tertentu. Wisatawan yang datang dapat menyaksikan museum Jogja yang menyimpan barang koleksi bersejarah. Tempat ini biasa dijadikan sebagai objek edukasi karya wisata anak.

2. Keraton Jogja

keraton yogyakarta

Yogyakarta selalu menyimpan cerita bersejarah yang sangat menarik. Terlebih setiap objek wisatanya selalu menghadirkan kesan terbaik yang meninggalkan jejak. Seperti halnya Keraton Jogja. Tempat wisata Jogja dekat Malioboro satu ini adalah tempat pementasan tari dari dalam keraton.

Namun, tidak itu saja. Wisatawan juga bisa melihat apa saja yang ada di keraton dan mengabadikan momen melalui foto yang diambil. Dengan adanya bangunan yang unik, dari kesan kunonya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Baca Juga :   Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Yang Murah Meriah

3. Alun-Alun Kidul

alun alun kidul jogja

Alun-alun kidul merupakan tempat wisata Jogja dekat Malioboro yang sering dikunjungi wisatawan saat malam hari. Disana banyak sekali penjual makanan dan jasa sewa permainan seperti sepeda hias. Sepeda hias ini dapat digunakan sebagai transportasi keliling alun-alun kidul.

Wisata malam ini kerap sekali dipenuhi oleh anak-anak muda dan keluarga sebagai tempat nongkrong maupun menikmati jajanan khas kota Jogja. Dan satu lagi yang sangat legendaris dan tidak pernah ketinggalan, yaitu adanya pohon beringin yang harus dilewati dengan mata tertutup. Mitosnya jika berhasil maka keinginan orang yang berhasil tersebut akan terwujud.

4. Pasar Beringharjo

pasar beringharjo

Salah satu pusat perbelanjaan yang ramai sekali didatangi wisatawan. Pasar ini adalah sebuah pasar kuno yang dekat sekali dengan Malioboro. Disini banyak sekali oleh-oleh khas Jogja. Mulai dari makanan hingga pernak-pernik. Untuk mengunjungi pasar ini, wisatawan dapat berjalan kaki maupun naik becak atau delman. Disana para wisatawan akan merasa puas dengan adanya berbagai macam barang yang mereka cari.

5. Taman Pintar

taman pintar jogja

Tempat wisata Jogja dekat Malioboro yang digunakan sebagai wisata edukasi ini cukup menarik dan ramai pengunjung. Nama dari tempat tersebut adalah Taman Pintar, dimana taman pintar ini merupakan wisata edukasi bagi anak-anak yang sangat baik sebagai penambah wawasan dalam sistem pembelajaran.

6. Kampung Bule Sosrowijayan

Jika kalian ingin melihat Bule, atau wisatawan Asing dari berbagai Negara, kalian bisa mendatangi kampung Bule yang berlokasi dekat dengan Malioboro yaitu di kawasan Sosrowijayan. Disebut kampung Bule karena kawasan ini banyak sekali Hotel yang disinggahi oleh wisatawan Asing.

Baca Juga :   5 Daftar Pantai Baru Di Jogja Khususnya Daerah Gunung Kidul

7. Kebun Binatang Gembira Loka

Jika ingin menikmati sensasi liburan yang berbeda dari biasanya, wisatawan bisa datang ke Kebun Binatang Gembira Loka yang berlokasi di sekitaran Malioboro. Kebun binatang ini memiliki banyak sekali koleksi satwa dan flora yang dipelihara. Untuk wisatawan yang membawa anaknya juga disediakan wahana bermain. Jadi tempat wisata ini bisa digunakan sebagai wisata edukasi dan liburan.

Itulah beberapa tempat wisata Jogja dekat Malioboro yang wajib dikunjungi. Banyaknya objek wisata yang ada di Jogja, membuat suasana liburan jadi lebih bermakna.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh