Yogyakarta

5 Tempat Wisata Jogja Malam Hari Yang Banyak Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

Jogja, selain banyak dikenal dengan kota pelajar juga terkenal dengan destinasi wisata yang mengagumkan. Banyak sekali tempat wisata yang ada di Jogja ini. Tempat wisata Jogja malam hari atau yang siang hari semua menarik dan sayang jika tidak dikunjungi. Tempat-tempat wisata tersebut sangatlah beragam dan juga penuh warna. Memang apa saja? Dan semenarik apa tempat wisata Jogja di malam hari ini? Yuk simak ulasan berikut :

1. Berkeliling Dengan Sepeda Yang Berkelip Lampu Di Alun-Alun Kidul

becak hias di alun alun jogja
foto : kompas.com

Alun-alun Kidul atau Alun-alun Selatan ini merupakan tempat wisata Jogja malam hari yang paling sering dikunjungi. Kenapa? Karena jika datang ke tempat wisata ini anda bisa menikmati lampu-lampu yang berwarna warni dari sepeda yang dihias dengan beragam warna lampu.

Yang lebih menariknya lagi anda tidak hanya bisa melihat atau menikmatinya saja. Melainkan bisa bermain sepeda keliling alun-alun menggunakan sepeda yang berhiaskan warna warni lampu. Menarik dan indah bukan? Suasana malam liburan anda di Jogja dengan adanya tempat wisata ini menjadikan kepuasan yang hakiki.

Baca Juga :   6 Rental Sewa Kamera Jogja Murah 24 Jam Daerah Sleman dan Kotagede

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Yang Hits

2. Berkelana Ke Masa Lalu Di Kawasan Titik Nol Kilometer

titik nol yogya

Kawasan Titik Nol Kilometer yang biasa disingkat dengan KM Nol merupakan sebuah tempat wisata malam Jogja malam hari yang wajib dikunjungi. Di tempat ini anda dapat menjumpai lampu merkuri serta beberapa bangunan tua yang membuat anda serasa berkelana ke masa lalu. Tempat ini menjadi tempat favorit anak muda untuk menghabiskan liburan malam di Jogja.

Selain wisatawan yang datang di tempat ini, anak-anak muda yang tinggal di Jogja dan sekitarnya hampir tiap malam datang ke KM Nol ini. Jadi tempat ini selalu ramai tiap malamnya. Anak muda yang datang ke tempat ini biasanya memiliki komunitas yang kadang mereka berekspresi dalam sebuah karya seperti main akustikan, angklung, atraksi-atraksi menarik, dance dan banyak lagi.

Baca Juga : 9 Tempat Menarik di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

3. Menikmati Terang Lampion Di Taman Pelangi

biaya-masuk-taman-pelangi-jogja

Alamat : https://goo.gl/maps/xb2o9nT89svxck6Q7

Taman pelangi berciri khas dengan lampu lampionnya yang beragam bentuk dan warna. Bermacam warna tersebut salah satu hal yang menjadikan taman ini disebut dengan taman pelangi . Tempat ini selalu ramai karena memang lokasinya yang lumayan strategis yaitu berada di Ring Road Utara Dekat Monjali dan berada di pinggir Jalan, jadi mudah terlihat.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Anak Di Jogja Yang Terrekomendasi

Keunikan yang menjadi daya tarik dari tempat wisata yang satu ini adalah banyak replika keajaiban dunia dari lampion. Selain itu anda juga bisa melihat kereta kuda, tokoh kartun, tokoh pewayangan, tugu jogja, aneka bunga yang semua itu keindahannya hasil dari gemerlap lampion. Wahana permainan juga ada di tempat ini baik untuk dewasa maupun anak kecil. Jadi sangat lengkap sekali hal yang bisa anda dapatkan di tempat wisata Jogja malam hari yang satu ini.

4. Melihat Bintang Berkelipan Di Bukit Bintang

lokasi bukit bintang jogja

Bagi anda yang ingin menikmati kerlip bintang yang indah anda bisa mengunjungi bukit bintang yang berada di Bukit Pathuk Wonosari. Bintang di sini yang di maksud lebih tepatnya lampu-lampu di perkotaan nampak semua dan bagaikan bintang-bintang yang berkelip-kelip mengeluarkan cahaya yang indah. Rasanya tak bosan dan tidak ingin mengalihkan pandangan jika datang ke tempat ini. Jika anda ingin ke tempat ini sebaiknya datang di waktu sore, jadi jalan juga masih terlihat jelas.

Baca Juga : 7 Objek Wisata Alam Jogja Yang Eksotis

5. Merasakan Kemeriahan Khas Tradisional Jogja Di Alun-Alun Utara

alun alun utara jogja

Tempat wisata Jogja malam hari yang juga di rekomedasikan adalah Alun-Alun Utara. Ada hal menarik apa di tempat wisata ini? Di tempat ini banyak sekali wahana-wahana seru seperti ombak banyu, bianglala, rumah hantu dan kora-kora. Selain itu juga banyak sekali hal menarik lainnya seperti jajanan tradisional dan juga toko-toko yang menjual baju daerah ada di tempat ini.

Baca Juga :   13 Daftar Mall dan Tempat Belanja Murah di Jogja Terbaru Terbesar Apa Saja? Yang Ada Bioskop / Matahari Dekat Malioboro

Jika anda ingin menikmati kemeriahan Alun-Alun Utara seperti yang sudah dijelaskan di atas anda harus datang ke tempat ini pada saat menjelang hari maulid Nabi Muhammad SAW. Jadi tidak setiap saat tempat ini dijadikan tempat wisata di Jogja yang sekaligus menjadi pesta rakyat bagi masyarakat Jogja yang sekaligus bisa dirasakan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh