Yogyakarta

7 Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Untuk Mengisi Liburan Keluarga

sewa mobil jogja banner

Dunia Pariwisata mengundang banyak perhatian masyarakat. Berbicara tentang objek wisata jelas menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan. Pasalnya begitu banyak orang memilih menghabiskan waktu liburan untuk membuang rasa penat. Ada beberapa tempat wisata di Jogja yang elegan untuk menikmati liburan. Yogyakarta menjadi tempat yang begitu indah untuk berlibur para wisatawan, domestik ataupun mancanegara. Nah, berikut adalah tempat wisata jogja murah meriah yang menyenangkan untuk dikunjungi:

1. The World Landmarks Merapi Park

Tiket The World Landmark Merapi Park

Sebagai tempat wisata jogja murah meriah. Merapi Park atau taman merapi ini menjadi surga spot selfie terkenal saat ini. Lokasinya 25 kilometer dari Jalan Kaliurang, Sleman. Kabar baiknya, disini ada berbagai miniatur landmark dari berbagai penjuru dunia. Spot yang paling populer tentu saja Menara Eiffel dengan kipas bersilang sebagai simbolisnya

Baca Juga : 6 Tempat Hits Di Jogja Yang Asik Buat Nongkrong Saat Malam Hari

2. Transmart Carrefour Maguwo

transmart maguwoharjo

Disinilah tempat wisata penyedia berbagai macam hiburan dalam satu kawasan. Tidak hanya menjadi tempat belanja dan makan malam, Transmart Carevour juga menghadirkan Trans Studio Mini dan bioskop CGV. Berita baiknya, tidak membutuhkan biaya mahal menikmati wahana Trans Studio Mini. Misalnya, hanya membutuhkan 35 sampai 85 ribu saja untuk menonton bioskop.

Baca Juga :   Pantai Pok Tunggal, Surga Tersembunyi Di Yogya

3. Pantai Nglambor

Keindahan Pantai Nglambor Gunung Kidul Regency

Berenang adalah aktivitas olahraga air yang begitu digemari banyak orang. Banyak diantara mereka menghabiskan waktu liburan untuk berenang dan berjemur di pantai. Misalnya pantai Nglambor yang bertempat di snorkeling. Di sini pengunjung sangatlah beruntung karena berkesempatan untuk berenang dengan beraneka ragam ikan berwarna, bahkan bisa bertemu kura-kura ukuran besar.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Anak Di Jogja Terbaru Yang Seru Pastinya

4. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Waterpark menjadi Kompleks visualisasi wahana air dengan lahan seluas 7,7 hektar yang mengangkat tema konsepsi bajak laut. Selain memiliki berbagai wahana air, juga diselenggarakan pertunjukan bergengsi bajak laut yang menghibur.

5. Kebun Teh Nglinggo 

Kebun Teh Nglinggo Jogja

Kebun teh Nglinggo adalah tempat wisata bersejarah yang begitu mengesankan. Tempat wisata Kebun teh ini berlokasi di daerah Samigaluh, tepatnya di Dusun Nglinggo, Kulon Progo. Konon katanya kebun teh ini pernah menjadi salah satu markas rahasia Pangeran Diponegoro. Karena itulah sekarang tidak hanya menjadi perkebunan namun juga berfungsi sebagai tempat wisata.

Perkebunan Nglinggo Kulon Progo ini menjanjikan hawa yang sejuk, hamparan pohon teh hijau yang meneduhkan pandangan mata. Serta pemandangan puncak gunung yang indahnya tak mampu terucap lisan. Pintu masuk berhubungan ke daerah ini juga sudah cukup bagus, juga disediakan penginapan untuk bermalam.

 6. Wisata Tebing Breksi

Lokasi Tebing Breksi

Wisata Tebing Breksi menjadi salah satu tujuan wisata paling populer sekaligus murah di Jogjakarta sepanjang 2018 ini.  Di Di daerah Tebing Breksi kita bisa menikmati berbagai keindahan tebing berukir yang sangat fotografis. Ditambah lagi dengan begitu banyak relief yang menghias tebing langit biru ini.

Baca Juga :   5 Lokasi Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Baca Juga : 5 Daftar Pantai Baru Di Jogja Khususnya Daerah Gunung Kidul

 7. Kolam Umbul Ponggok

Kolam umbul ponggok adalah kolam air biru jernih natural dengan menawarkan wisata underwater yang begitu menggiurkan. Wisatawan akan menikmati kolam yang penuh ikan beraneka warna sambil mengendarai sepeda di dasar kolam. Lengkap dengan beraneka macam properti untuk berfoto di dasar kolam.

Wisatawan yang tak bisa berenang pun tetap bisa menikmati keindahan dan berfoto disini.Tanpa foto pun keindahan bawah air Umbul Ponggok tetap layak dinikmati, hanya membutuhkan sekitar 50 ribu saja untuk mendapatkan fasilitas lengkap dari kacamata renang hingga foto profesional.

Itulah 7 tempat wisata jogja murah meriah yang begitu melegenda di mata masyarakat Indonesia. Yang akan membuat siapapun terpesona akan kehebatan rasa dan nuansanya, kemudian akan memancing untuk berkunjung kembali.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh