Jawa Barat

17 Tempat Wisata Keluarga Di Bandung dan untuk Anak anak

Kota Bandung adalah kota terbesar di Jawa Barat dan merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Barat. Banyak wisatawan yang ingin mengunjungi Kota Bandung, karena kota ini memiliki banyak tempat wisata. Untuk anda yang ingin berlibur ke Kota Bandung bersama keluarga, jangan bingung untuk mencari tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Karena Banyak sekali tempat-tempat wisata keluarga di Bandung yang dapat anda kunjungi, antara lain :

1. Upside Down World

upside down world bandung

Tempat ini mengusung destinasi rumah beserta perabot rumah yang di desain terbalik. Upside Down World ini memiliki beberapa ruangan terbalik yaitu living room, kids room, master bed room, dining room, bathroom, dapur dan juga ruang musik. Perabot yang di letakkan secara terbalik ini adalah perabot asli.

Lokasi Upside Down World berada di Jl. H. Wasid No. 31 Lebakgede Coblong Bandung. Harga tiket untuk anak-anak adalah Rp 50.000 sedangkan untuk dewasa adalah Rp 100.000. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Lokasi Wisata di Bandung

2. Museum Geologi

museum geologi bandung

Museum ini memiliki koleksi jenis-jenis bebatuan, fosil dan juga mineral. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang menyukai wisata edukasi. Museum belantai 2 ini sering dikunjungi para pelajar yang sedang melakukan study tour. Lokasi museum ini berada di Jl. Diponegoro No. 57 Desa Cihaur Geulis Kecamatan Cibeunying Kaler Bandung.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Sentul Bogor Jawa Barat : Kuliner, Air Terjun dan Wisata Alam

Harga tiket masuk untuk pelajar sebesar Rp 2.000 , untuk wisatawan lokal Rp 3.000 sedangkan untuk wisatawan asing adalah Rp 10.000. Museum ini buka setiap hari, untuk hari Senin-Jum’at buka pukul 08.00-16.00 sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00-14.00 WIB.

Baca Juga : 5 Macam Keindahan Wisata Yang Ada Di Bandung

3. Kebun Binatang Bandung

kebun binatang bandung

Tempat wisata keluarga di Bandung yang satu ini memiliki luas 14 hektare. Kebun binatang ini memiliki koleksi satwa sebanyak 213 jenis dan 79 jenis diantaranya adalah satwa langka. Tempat ini berada di Jl. Kebun Binatang No. 06, Desa Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong. Harga tiket masuk untuk anak-anak adalah Rp 15.000 sedangkan untuk dewasa adalah Rp 20.000.

4. Kebun Teh Sukawana

kebuh teh sukawana

Disini anda beserta keluarga dapat menikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk, selain itu anda juga dapat menyaksikan langsung proses pengolahan teh. Anda tidak perlu khawatir untuk makan dan minum karena disana terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman, selain itu disana juga sudah terdapat tempat ibadah.

Kebun Teh Sukawana ini berlokasi di Desa Karyawangi Kecamatan Parongpong Bandung Barat. Harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 sedangkan untuk camping anda akan dikenai biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Tempat wisata ini beroperasi selama 24 jam.

5. Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda

taman hutan raya juanda bandung
Foto @bandunginframe

Salah satu tempat wisata keluarga di Bandung ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu pohon-pohon besar yang berumur ratusan tahun. Tempat yang dijadikan kawasan konservasi ini memiliki luas 590 hektare. Tempat ini juga memiliki wisata sejarah berupa goa Jepang yang dibangun tahun 1942 dan goa Belanda yang dibangun tahun 1918.

Baca Juga :   5 Tempat Sewa Villa di Bandung yang Harga-nya Murah dan Bagus Dengan Ada Kolam Renang

Selain itu disini juga terdapat Curug Omas dengan tinggi 30 meter, Curug Lalay dan curug Koleang. Taman ini berlokasi di Komplek Tahura No.99 Dago Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal adalah Rp 11.000 sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah Rp 76.000.

Baca Juga : Rekomendasi Pusat Oleh Oleh Terdekat Khas Kota Bandung

6. Observatorium Bosscha

tempat wisata keluarga di bandung

Tempat ini merupakan pusat teropong bintang tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha merupakan tempat untuk wisata edukasi dan wisata sejarah. Untuk lokasi Observatorium Bosscha adalah di Jl. Peneropongan Bintang Lembang. Harga tiket masuk mulai dari Rp 7.500 dan untuk jam operasionalnya adalah pukul 09.00 sampai pukul 13.00 WIB.

7. Floating Market

Tidak hanya Thailand yang mempunyai Floating Market atau pasar terapung, di Bandung juga terdapat pasar terapung. Disini anda dapat menikmati berbagai kuliner khas Sunda yang lezat. Floating Market ini berlokasi di Jl. Grand Hotel No.33E Kecamatan Lembang. Harga tiket masuk sebesar Rp 15.000, untuk jam operasionalnya hari Senin-Kamis adalah pukul 09.00–19.00 sedangkan hari Jum’at-Minggu adalah pukul 09.00-20.00 WIB.

Itu tadi adalah tempat wisata keluarga di Bandung yang unik dan wajib anda kunjungi bersama keluarga. Jika anda jalan-jalan ke Kota Bandung, maka tak lengkap jika anda tidak berkunjung ke salah satu tempat wisata disana. Berlibur ke Kota Bandung akan menjadi momen liburan terindah anda bersama keluarga anda.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Lembang Bandung Jawa Barat 2018 Jendela Alam Terbaru Murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker