Jawa Barat

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Bandung

Bandung tidak hanya dikenal sebagai kota industri kreatif dan kota mode saja, melainkan juga sebagai tempat wisata kuliner yang enak. Bahkan banyak sekali makanan khas Bandung yang membius lidah siapapun yang mencicipinya seperti seblak, mie yamin, cireng dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Bandung yang populer.

1. In My Plate

Bagi kalian para pecinta mie ayam wajib cicipi mie ayam di In My Plate. Tempat wisata kuliner di Bandung ini sangat populer. Karena kalian bisa menyantap mie ayam dengan sensasi yang berbeda dari biasanya. Dimana mie ayam akan dihidangkan di atas hotplate atau piring panas. In My Plate menyediakan beberapa menu yang bisa kalian coba. Antara lain mie hotplate ayam ceker, mie hotplate chicken katsu, mie hotplate ayam keju dan mie hotplate beef patty.

Selain mie ayam, tempat ini juga menyediakan ramen yang juga disajikan di hotplate. Seperti ramen katsu, ramen beef bulgogi dan ramen chicken mozarella. Harga yang dibandrol untuk tiap jenis menu tersebut sangat terjangkau. Yaitu mulai dari 12 ribuan saja. Tempat kuliner ini berada di jalan Sukapura, samping Yogya Bojongsiang tepatnya sekitar 100 meter di sebelah kiri.

Baca Juga :   8 Foto Pantai Ujung Genteng Sukabumi Selatan Jawa Barat + Rute Peta Lokasi & Harga Tiket Masuk

2. Bossku Culinary

Kalian sedang mencari wisata kuliner malam hari di Bandung? Bossku Culinary menjadi tujuan tempat wisata kuliner yang tepat. Tempat ini berada di jalan Tubagus Ismail Raya  No. 86 yaitu depan Nesvape. Jam buka tempat wisata kuliner di Bandung ini adalah 16.00-00.00 WIB.

Tempat ini merupakan tempat yang sangat favorit. Menu andalan Bossku Culinary adalah sate taichan dan ketan susu. Rasa dari kedua menu ini sangat juara. Selain kedua menu tersebut, Bossku Culinary juga menyediakan menu lain yang tidak kalah enak. Antara lain sate kikil, usus, kulit ayam dan telur puyuh.

3. Lotek Kalipah Apo

Tempat wisata kuliner di Bandung lainnya adalah Lotek Kalipah Apo. Kalipah apo menyediakan lotek atau rujak yang terkenal paling enak di Bandung. Lokasinya berada di jalan Kalipah Apo No. 42 Bandung. Kalian bisa mengunjungi tempat ini mulai jam 09.00-16.30 WIB. Dan jangan datang di hari Selasa, karena tempat wisata kuliner ini libur.

4. Bakar Street

Bandung memiliki tempat wisata kuliner bakar-bakaran yang sangat populer yaitu Bakar Street. Wisata kuliner ini berada di jalan Sawunggaling No 2. Menu favorit yang disajikan oleh Bakar Street yaitu udang goreng saus mentega dan cah kangkung. Rasa yang disuguhkan akan membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan.

Bakar Street menyajikan makanan-makanan seafood seperti udang panggang, ikan, kepiting, cumi goreng tepung dan lain sebagainya. Untuk rasanya sendiri sangat menggoda selera, apalagi disajikan di tempat yang sangat nyaman.

Baca Juga :   5 Macam Keindahan Wisata Yang Ada Di Bandung

5. Seblak Deu’Tjenghar

Seblak merupakan salah satu makanan khas Bandung yang wajib kamu cicipi ketika berada di kota ini. Salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang menyediakan seblak terenak adalah Seblak DeuTjenghar. Tempat ini menyediakan dua macam seblak yaitu seblak kering yang berbentuk seperti basreng atau bakso goreng dan seblak basah yang dicampuri kuah.

Seblak sendiri merupakan makanan yang berupa kerupuk basah dan dimasak dengan sayuran, telur dan ayam. Rasa yang mencolok dari makanan ini adalah gurih dan pedas. Seblak Deu/Tjenghar memberikan toping yang bervariasi. Mulai dari sosis, kwetiauw, jamur, ceker, tulang ayam, brokoli dan wortel. Untuk mengunjungi tempat ini kalian bisa mampir ke jalan Purnawarman, Babakan Ciamis, Sumur Bandung. Jam buka tempat wisata kuliner ini adalah mulai 10.00-21.00 WIB.

Nah itu dia rekomendasi tempat wisata kuliner di Bandung yang paling populer dan enak. Kamu bisa mencobanya ketika liburan ke kota kembang ini. Dan bersiap-siaplah berpetualang wisata kuliner di Bandung.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh