Yogyakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Yang Murah Meriah

Kota Jogja merupakan sebuah kota yang syarat akan budaya, serta berbagai tempat wisata juga tersedia beberapa macam kuliner terlezat dan pastinya murah meriah. Nah, kali ini akan disajikan beberapa daftar tempat wisata kuliner di Jogja yang bakal menjadi buruan para wisatawan setelah lelah berwisata. Kuliner Jogja ini tidak akan melupakan cita rasa khas kota Jogja dan pasti akan menjadi rekomendasi utama anda ketika anda pergi wisata di Jogja. Mau tau apa saja kuliner murah tersebut, berikut daftarnya :

1. Mie Ayam Grabyas

Mie Ayam, siapa sih yang tidak kenal dengan cita rasa mie ayam? Pasti banyak yang suka kan dan tau seperti apa rasa mie ayam di tiap daerahnya. Nah Mie Ayam Grabyas ini memiliki rasa khas yang sedikit berbeda dengan adanya toping kulit ayam yang di goreng kering seperti pangsit di atasnya. Dan terlebih jika dipadukan dengan minuman Es Jenifer yang terbuat dari perasan jeruk nipis yang di campur dengan sirup tentu akan membuat suasana makan anda semakin nikmat.

2. Sop Kaki Kambing Bang Udin

Tempat wisata kuliner di Jogja yang sangat fenomenal adalah Sop Kaki kambing Bang udin. Terletak di kawasan Yogyakarta yang berada di jalan Cik Ditiro, Jogja warung tersebut terlihat sangat ramai pengunjung. Sebab harga yang diedarkan pun sangat ekonomis dan terjangkau oleh kalangan anak sekolah. Maka tak heran jika selalu ramai pengunjung. Bagi anda yang ingin merasakan kelezatan sop kaki kambing ini segeralah datang ke warung Bang Udin.

Baca Juga :   Pantai Parangtritis Yogyakarta Terletak di Bantul + Biaya Harga Tiket Masuk 2018

3. Mangut Lele Mbah Marto

Siapa yang tidak kenal dengan makanan dari ikan lele? Pasti ada yang suka dengan makanan lele bukan. Tapi bosan dengan hadirnya menu lele yang itu-itu saja. Nah di Jogjakarta ada menu baru untuk masakan lele yaitu Mangut Lele Mbah Marto. Dengan rasa khas Jogja menghadirkan mangut lele ini digemari oleh penggemar ikan lele. Maka tak heran jika warung mbah marto ini laris manis. Dan masakan mangut lele mbah marto ini sangat unik, mbah marto memasaknya menggunakan tungku sehingga tekstur daging lelenya terasa keset.

4. Hakone Resto Jogja

Hakone Resto merupakan tempat wisata kuliner di Jogja yang sangat populer, dimana makanan khas Jepang bisa anda temui di sini. Contohnya unagi Rice, chicken Katsu dan mie ramen dan lain sebagainya. Hakone Resto ini terinspirasi oleh banyaknya penggemar Negeri sakura sehingga pendiri resto berinisiatif untuk membuka resto dengan berbagai menu khas Jepang. Sehingga para wisatawan dapat merasakan kelezatan makanan Jepang meskipun berada di Indonesia.

5. House Of Raminten Jogja

Jika anda menyukai konsep restoran Tradisional maka di Jogja memiliki tempat wisata kuliner yang sangat baik yaitu House Of Raminten Jogja. Dimana desain tata ruangnya terlihat sangat klasik namun hidup. Dan pada menu yang tersedia adalah menu-menu sederhana namun tidak kalah dari restoran lainnya. Seperti wedang sereh, nasi kucing, tahu bola, dan sate lilit. Nuansa tradisional ini akan terasa melekat pada sanubari kita, sehingga kehadiran menu tersebut akan membawa penikmat kuliner semakin dimanjakan di kota Jogja. Nah, apakah anda penasaran dengan tempat kuliner satu ini? Jika iya buruan mampir ke House Of Raminten Jogja.

Baca Juga :   9 Wisata Baru Di Jogja Yang Menarik Dan Wajib Dikunjungi

Berdasarkan daftar Tempat wisata kuliner di Jogja, bisa anda jadikan rekomendasi saat anda pergi wisata bersama keluarga maupun orang tercinta anda. Tempat kuliner tersebut dijamin tidak akan menguras kantong anda. Bahkan anda akan merasakan sensasi kenikmatan masakan yang ingin kembali lagi ke restoran tersebut.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh