Yogyakarta

6 Tempat Wisata Malam Di Jogja dengan Keindahan Terbaik

sewa mobil jogja banner

Jogja selalu mengundang banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung. Tersedia banyak objek wisata yang dapat anda kunjungi. Berbagai tempat wisata malam di Jogja contohnya. Tentu hal ini menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi anda pecinta jelajah liburan pada malam hari. Nah, untuk menambah wawasan anda ketika berkunjung di bawah ini adalah nama-nama tempat wisata malam di Jogja, yaitu :

1. Alun-Alun Selatan Jogja

alun alun kidul jogja

Tempat wisata malam di Jogja pertama adalah Alun-Alun selatan. Ketika matahari terbenam, tempat ini justru semakin ramai untuk dikunjungi. Banyak orang yang datang berkunjung ke sini dari berbagai asal daerah. Kegiatan liburan menjadi semakin mengasyikkan jika anda menyewa sepeda yang dihias oleh aneka lampu berkelap-kelip. Untuk menyewanya pun tergolong murah yaitu hanya Rp. 15.000 saja. Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati aneka masakan dan jajanan khas Jogja. Alun-alun ini  berada di selatan kompleks keratin Jogjakarta.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Untuk Mengisi Liburan Keluarga

2. Taman Pelangi

biaya-masuk-taman-pelangi-jogja

Taman pelangi terletak di Jalan Ring Road Utara, tepatnya daerah monumen Jogja kembali. Di wisata malam ini anda akan dimanjakan dengan pesona lampion-lampion yang indah dan berwarna-warni. Ditambah lagi tata letak taman pelangi ini yang berada di pinggir jalan raya, membuat banyak wisatawan untuk berkunjung. Adapun bentuk lampionnya juga bermacam-macam seperti bentuk hewan kartun, wayang jawa, kereta kuda dan lain sebagainya. Berbagai kalangan tertarik berkunjung ke taman ini, jadi tak heran jika objek wisata malam ini selalu ramai dikunjungi.

Baca Juga :   Pantai Baron, Pantai Unik Di Gunung Kidul Yang Sayang Dilewatkan

3. Bukit Bintang

lokasi bukit bintang jogja

Bukit bintang termasuk tempat wisata malam di Jogja yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dari tempat ini anda bisa menikmati pemandangan alam kota Jogja ketika malam hari. Bukit Bintang berada di Perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Jogjakarta. Tempat ini menjadi objek wisata yang pas untuk anda dan pasangan, karena suasananya yang romantis. Dinamai bukit bintang karena dari sini anda akan disuguhkan berkelap-kelipnya kunang-kunang malam yang banyak berkeliaran.

Baca Juga : 6 Daftar Wisata Hits Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

4. Tugu Jogja

Pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda tentang nama objek wisata ini. Ternyata tugu Jogja menjadi salah satu tempat wisata malam yang banyak digemari. Hal ini terlihat  dengan banyaknya pengunjung yang datang dari lokal dan mancanegara. Di tugu ini anda bisa menikmati keindahan kota Jogja dengan duduk bersantai. Ditambah lagi dengan lantunan musik khas jawa yang dinyanyikan oleh seniman jalanan, membuat anda terhibur. Anda juga bisa menikmati berbagai jajanan khas serta minuman kopi yang akan menghangatkan malam anda.

5. Sindu Kusuma Edupark

Objek wisata ini tergolong baru di kota Jogjakarta, namun sangat menarik untuk di kunjungi. Sindu kusuma Edupark merupakan ferris wheel yang dihias oleh lampu yang berwarna-warni. Anda akan dibuat terpesona dengan indahnya lampu yang bergemelap. Tempat wisata malam ini berada di Jalan Jambon, Kragilan, Sleman. Perlu diingat, bahwa Sindu Kusuma Edupark hanya dibuka hingga jam 9 malam, jadi anda jangan kemalaman untuk datang ke sini.

Baca Juga :   5 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Baca Juga : Inilah 7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits

6. Pasar Seni Gabusan

Pasar seni Gabusan adalah salah satu tempat wisata malam di Jogja yang biasa dijadikan sebagai sarana nongkrong. Lokasi pasar ini berada di Jalan Parangtritis Km 9, Bantul, Jogjakarta. Di sini pula anda juga bisa membeli sejumlah kerajinan khas Bantul yang unik. Menjadi hal yang mengesankan untuk anda, karena selain menikmati keindahan malam Bantul anda juga bisa belajar tentang benda-benda seni.

Itulah berbagai tempat wisata malam di Jogja yang bisa anda kunjungi. Namun perlu di ingat, anda harus tetap hati-hati ketika berkunjung dikarenakan pada malam hari rawan terjadi kejahilan dan kejahatan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh