5 Tempat Wisata Di Blitar Jatim Dan Sekitarnya Yang Bagus Dan Dekat Stasiun

4906 views

5 Daftar tempat wisata di blitar jatim dan sekitarnya yang bagus dan dekat stasiun tulungagung selain pantai terbaru kota daerah alam rekreasi obyek jawa timur peta foto wajib dikunjungi apa saja selatan rambut monteLiburan Menarik ke Kota Blitar bagian selatan Provinsi Jawa Timur yang Bisa Dijadikan Rekomendasi

Tempat wisata di Blitar cukup menarik untuk dijadikan tujuan wisata anda bersama keluarga tercinta. Kota Blitar yang berada di Provinsi Jawa Timur ini juga terkenal sebagai tempat kelahiran presiden pertama Indonesia, Ir.Soekarno.

Karena itulah, Blitar memiliki banyak sekali objek wisata sejarah yang dapat anda kunjungi untuk menambah wawasan anda.

Selain wisata sejarah, Blitar juga menyimpan potensi alam yang sangat indah dan masih terjaga kealamiannya. Ingin tahu apa saja tempat wisata di Blitar yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ini beberapa destinasi wisata Blitar yang bisa dijadikan rekomendasi anda.

1. Makam Bung Karno


Makam Bung Karno merupakan tempat peristirahatan terakhir proklamator kemerdekaan sekaligus presiden pertama Indonesia, Soekarno. Makam Bung Karno menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Lokasi tempat ini tak begitu jauh dari pusat kota Blitar, hanya sekitar 2 km tepatnya di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Blitar.

2. Pantai Peh Pulo


Pada saat akhir pekan, Pantai Peh Pulo banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah ombaknya yang tenang dan pemandangannya sangat indah.

Pada sore hari, anda bisa melihat pemandangan sunset yang menakjubkan. Untuk mencapai tempat wisata ini, anda membutuhkan waktu sekitar 90 menit dengan berkendara dari pusat kota Blitar.

3. Istana Gebang


Istana Gebang dulunya merupakan tempat tinggal orang tua Bung Karno. Pada bulan Juni, istana ini banyak dikunjungi para wisatawan, biasanya saat peringatan hari kelahiran Bung Karno maupun saat diadakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Blitar.

Lokasi Istana Gebang berada di Jalan Sultan Agung 69 Blitar.

4. Taman Air Sumberudel


Bagi anda yang mengajak serta anak-anak saat liburan di Blitar, sempatkanlah untuk mengunjungi Taman Air Sumberudel. Letak objek wisata ini hanya 100 m dari Makam Bung Karno, tepatnya di Jalan Kali Brantas, Kelurahan Bendo.

Taman air yang paling megah di Blitar ini memiliki berbagai wahana air serta fasilitas yang lengkap. Biasanya pada akhir pekan tempat wisata yang satu ini banyak didatangi pengunjung.

5. Goa Embultuk


Wisata alam lainnya yang bisa anda kunjungi di Blitar adalah Goa Embultuk. Goa yang terletak di Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Blitar ini memiliki stalakmit dan stalaktit yang sangat indah dan eksotis.

Saat memasuki gua, anda bisa mendengar suara gemericik air yang menambah keindahan tempat ini.

Jika ingin mengunjungi goa ini, anda diharuskan membawa pakaian ganti yang bisa dititipkan di loket. Karena lokasi Goa Embultuk cukup gelap, anda akan dilengkapi dengan petromak untuk untuk menelusuri goa.

Tags: #Goa Embultuk #Istana Gebang #Makam Bung Karno #Pantai Peh Pulo #Taman Air Sumberudel

  1. author

    surya1 month ago

    Wah sudah lama tidak ke blitar. Jadi puengen kesana jadinya

    Reply

Leave a reply "5 Tempat Wisata Di Blitar Jatim Dan Sekitarnya Yang Bagus Dan Dekat Stasiun"

Author: 
    author