Yogyakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Jogja

Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak destinasi yang menarik. Destinasi tersebut berupa tempat wisata yang bertema sejarah, alam, ataupun yang memiliki keunikan tersendiri. Dikarenakan hal tersebut, banyak sekali turis lokal maupun turis asing ingin berlibur ke Jogjakarta. Lantas dimana sajakah tempat wisata menarik di Jogja? Silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Keraton Yogyakarta

keraton yogyakarta

Untuk pengunjung yang ingin melihat secara langsung keraton beserta kultur budayanya, maka tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan salah satu situs bersejarah yang terdapat di Jogjakarta. Hal tersebut dikarenakan semua sultan yang pernah memimpin Yogyakarta tinggal di tempat ini beserta keluarga mereka. Selain itu juga dipamerkan benda-benda bersejarah milik keraton yang dapat menambah wawasan pengunjung mengenai sejarah serta kultur budaya.

Pengunjung juga dapat bebas melihat dan memfoto benda-benda tersebut secara langsung. Sebelum mengunjunginya, perlu untuk diketahui bahwa keraton ini hanya dibuka untuk umum mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang saja. Jadi, jangan sampai mengunjunginya pada saat sore hari karena tempat ini pastinya sudah tidak dibuka untukĀ  umum lagi.

2. Candi Prambanan

candi prambanan

Candi Prambanan juga merupakan salah satu tempat wisata menarik di Jogja. Apabila candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di Indonesia, maka candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat secara langsung bangunan candi yang sangat megah.

Baca Juga :   Pantai Parangtritis Yogyakarta Terletak di Bantul + Biaya Harga Tiket Masuk 2018

Selain itu, apabila sedang beruntung, pengunjung dapat melihat pentas seni wayang yang diselenggarakan di tempat ini setiap tahunnya. Di candi ini juga terdapat relief yang menceritakan kisah tokoh dalam agama Hindu. Di relief ini pengunjung bisa melihat langsung kisah kehidupan mereka. Sangat menarik bukan ?

3. Jalan Malioboro

tempat wisata di jogja dekat malioboro

Kalau ke Jogja tetapi tidak pergi ke tempat ini rasanya tidak sah berlibur di Jogja. Hal tersebut dikarenakan tempat ini merupakan salah satu jalan yang terkenal di Jogja dan merupakan salah satu pusat perkotaan di Jogja. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner khas Jogjakarta. Selain itu, tempat ini juga menjual berbagai jenis pakaian dengan harga yang terjangkau. Pengunjung juga dapat membelinya sebagai oleh-oleh.

Selain makanan dan pakaian, di tempat ini juga ada yang menjual cinderamata yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh khas Jogjakarta. Untuk pengunjung disarankan lebih baiknya untuk mengunjungi tempat ini saat malam hari. Hal tersebut dikarenakan sebagaian dari para pedagang yang mulai menjual barang dagangannya saat sore menjelang malam hari. Sehingga, pada saat malam hari suasana akan menjadi lebih ramai dan meriah.

4. Stonehenge Merapi

stonehenge merapi jogja

Seperti yang kita ketahui, stonehenge merupakan susunan batu-batu besar yang membentuk sebuah susunan yang unik yang terdapat di Inggris. Namun, stonehenge yang satu ini bukan terdapat di Inggris, melainkan terdapat di Jogjakarta. Di tempat ini pengunjung juga bisa berfoto layaknya sedang berada di Inggris. Susunan bebatuan yang sangat unik pastinya membuat semua pengunjung ingin berfoto untuk mengabadikan momennya. Akan sangat disayangkan apabila tidak berfoto di tempat ini.

Baca Juga :   Tempat Wisata Daerah Jogja, Nomor 5 Wajib Dicoba

Untuk memasuki tempat ini, biaya yang dikeluarkan sangatlah murah. Pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000,- per orangnya saja. Setelah itu, pengunjung dapat dengan bebas untuk memasuki serta berfoto di tempat ini. Sementara itu, untuk parkir kendaraan, pengunjung hanya perlu membayar Rp 2.000,- per kendaraannya saja. Sangat murah bukan ? Dimana lagi bisa berlibur di Jogja seraca berlibur di Inggris kalau bukan di tempat ini ?

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata Indonesia menarik di Jogja. Tertarik untuk mengunjunginya? Apabila tertarik dan akan segera berlibur ke tempat-tempat tersebut, segeralah rencanakan waktu liburan terbaik.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh