Kepulauan Bangka Belitung

4 Objek Tempat Wisata Pantai di Bangka Belitung yang Terkenal dan Terindah

4 Objek tempat wisata pantai di bangka belitung yang terkenal dan terindah wajib dikunjungi lokasi daerah rekreasi pulau menarik daftar nama paket 10 destinasi kota kepulauan4 Wisata Liburan Pantai di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau Babel

Tempat wisata di Bangka Belitung sangat menarik untuk dikunjungi. Bangka Belitung tak hanya kaya akan timah, tapi juga memiliki potensi wisata yang sangat indah, terutama wisata pantai.

Bahkan kawasan ini pernah menjadi lokasi syuting film “Laskar Pelangi” beberapa tahun lalu.

Sekilas tentang Bangka Belitung, dulunya kepulauan ini merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bangka Belitung terbagi menjadi dua pulau, yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta beberapa pulau kecil yang ada di sekitarnya.

Nah, bagi anda yang penasaran tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi saat liburan di Bangka Belitung, simak ulasan tentang tempat wisata di Bangka Belitung berikut ini.

1. Pantai Parai Tenggiri


Begitu anda menginjakkan kaki di Bangka Belitung, destinasi wisata yang bisa anda kunjungi salah satunya Pantai parai Tenggiri. Letaknya di daerah Sungai Liat, Bangka, tak begitu jauh dari Bandara Deputi Amir, yaitu hanya sekitar 1 jam dengan sepeda motor.

Pemandangan di pantai ini sangat menakjubkan dengan hamparan laut biru dan pasir putihnya. Selain itu, ada bebatuan granit besar yang menghiasi bibir pantai membuat pantai ini semakin eksotis, tak kalah dengan pantai-pantai di Bali.

Baca Juga :   6 Makanan Khas Bangka Belitung Adalah Rusip, Lempah Kuning DLL + Penjelasannya

Di sekitar pantai juga sudah banyak resort maupun hotel berbintang, jadi pastikan Pantai Parai Tenggiri tercantum di itinerary anda.

2. Pantai Tanjung Tinggi


Tempat wisata di Bangka Belitung selanjutnya adalah Pantai Tanjung Tinggi yang terletak di Belitung, sekitar 30 km dari Kota Tanjung Pandan. Pantai ini menjadi semakin terkenal setelah dijadikan lokasi syuting film “Laskar Pelangi”.

Pasir putih, biru laut, serta batu-batu granit yang tersebar di tepi pantai akan membuat anda betah berlama-lama di pantai ini. Fasilitas serta akomodasi di pantai ini juga sudah mencukupi, seperti penginapan maupun aneka resort di sekitarnya.

3. Pantai Matras


Pantai Matras memang tidak sepopuler pantai-pantai lainnya di Bangka. Tapi siapa sangka pantai ini memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya dengan balutan pasir putih, laut biru serta beragam bebatuan di tepi pantai.

Pantai yang berlokasi di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai ini memiliki keunikan tersendiri yang tak dimiliki pantai lainnya, yaitu dengan adanya danau air tawar kecil yang berada di bibir pantai.

Air di danau ini sangat jernih dan dangkal, jadi cukup aman untuk berbilas maupun sekedar bermain-main air.

4. Pantai Pasir Padi


Pantai Pasir Padi menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung di Bangka Belitung. Letak pantai ini tak begitu jauh dari Pangkal Pinang, hanya berjarak sekitar 7 km saja.

Baca Juga :   6 Makanan Khas Bangka Tengah, Selatan & Barat : Belacan, Lakso, Kecalo, Pantiaw DLL

Hamparan pasir putih yang luas menjadi salah satu daya tarik pantai ini. Selain bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, anda juga bisa mencoba berbagai kuliner khas Belitung yang lezat.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh