Yogyakarta

5 Tempat Wisata Pantai Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Pantai Di Jogja – Di Jogja, selain bangunan dan situs bersejarahnya yang terkenal, Jogja juga terkenal dengan wisata alamnya. Salah satu wisata alam yang cukup populer di Jogja adalah pantai. Di Jogja terdapat banyak sekali pantai-pantai yang sangat indah dan akan menyesal jika hanya dilewati begitu saja. Sebagian besar pantai di Jogja juga berada pada lokasi yang strategis. Sehingga, pengunjung menjadi lebih mudah untuk mengunjunginya. Seperti apa sajakah tempat wisata pantai di Jogja? Silahkan simak penjelasan di bawah ini:

Tempat Wisata Pantai Di Jogja Terkenal serta Terbaru

1. Pantai Nglambor

Keindahan Pantai Nglambor Gunung Kidul Regency

Di pantai ini terdapat keindahan alam yang memukau serta air pantai yang sangatlah jernih. Saking jernihnya air di pantai ini, tempat ini menjadi sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk menyelam.

Airnya yang sangat jernih membuat jarak penglihatan penyelam bisa menjadi lebih jauh. Sehingga ketika  menyelam, pengunjung dapat melihat berbagai keindahan bawah laut seperti ikan dan terumbu karang.

Selain itu, juga terdapat sebuah pulau yang tidak jauh dari pantai ini. Untuk mengakses sebuah pulau terdapat sebuah rakitan jembatan yang digantung dengan tali. Tentunya pasti akan menguji nyali ketika melewati jembatan tersebut.

Baca Juga :   6 Oleh Oleh Jogja Yang Sangat Terkenal

Apakah pembaca berani untuk melewatinya? Pulau ini masih tergolong sangat hijau dan natural. Sehingga, sangat cocok dijadikan spot untuk berfoto dan mengabadikan momen.

2. Pantai Indrayanti

daya tarik pantai indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang paling terkenal. Bahkan pantai ini juga terkenal tidak hanya pada turis lokal saja, melainkan hingga turis mancanegara. Pantai ini memiliki pasir yang sangat halus sehingga enak untuk dipegang ataupun diinjak.

Selain itu, warna air di pantai ini juga kelihatan jernih. Airnya yang cukup bersih dan jernih membuat pengunjung bisa berenang di laut pantai tersebut.

Selain itu, dikarenakan pantainya yang cukup terkenal juga tersedia tempat untuk bersantai dan juga berbagai kantin yang menjual cemilan atau minuman yang bisa dinikmati sembari bersantai di pantai.

3. Pantai Watu Kodok

pantai watu kodok

Pantai ini masih terbilang baru dan masih belum banyak di jangkau oleh wisatawan. Dikarenakan memiliki banyak batu karang indah yang tajam dan berbentuk seperti kodok , pantai ini di beri nama Watu Kodok.

Tempat yang masih baru dan masih belum banyak di jangkau oleh wisatawan membuat pantai ini masih sangat terjaga kealamiannya dan masih sangat bersih.

Selain pasirnya yang bersih, pantai ini juga masih memiliki air laut yang masih biru dan jernih. Sehingga pengunjung bukan hanya bisa bersantai saja di tempat ini. Tetapi, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan berenang di laut pantai ini.

Baca Juga :   8 Tempat Wisata Alam Di Yogyakarta Yang Menarik Dikunjungi

4. Pantai Jogan

pantai jogan jogja

Pantai Jogan dapat dikatakan sebagai pantai yang paling unik di Jogja. Hal tersebut dikarenakan, di pantai ini pengunjung dapat melihat air terjun yang mengalir deras turun langsung ke pantai. Jarang bukan bila melihat air terjun di pantai.

Seperti yang kita ketahui, air terjun biasanya terdapat di sungai, hutan ataupun pegunungan. Tempat ini masih belum begitu terkenal dan belum banyak terekspos ke media. Sehingga, masih belum banyak turis lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini.

Padahal, sangat disayangkan apabila tempat ini dilewatkan begitu saja ketika mengunjungi Gunung Kidul. Oleh karena itu pembaca sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini apabila akan pergi berlibur ke Jogja tepatnya ke daerah Gunung Kidul.

5. Pantai Sepanjang

pantai sepanjang jogja

Pantai sepanjang juga merupakan salah satu pantai yang indah di Jogja. Hal tersebut dikarenakan pasirnya yang putih dan halus menjadikannya terlihat sangat indah ketika diinjak secara langsung ataupun dilihat.

Selain pasirnya pemandangan pantai ini juga sangatlah indah. Pantai ini masih dapat dikatakan sebagai pantai yang cukup hijau. Terdapat banyak pepohonan di dekat pantai ini yang membuat suasana di pantai ini menjadi sejuk.

Selain itu, warna airnya yang sangat biru dan jernih juga membuat pantai ini menjadi semakin indah dan enak dilihat secara langsung ataupun lewat foto. Dikarenakan kejernihannya, pengunjung juga bisa berendam di tempat ini selama ombak tidak begitu besar. Ombak yang besar dapat membahayakan keselamatan pengunjung.

Baca Juga :   Pantai Parangtritis, Pantai Paling Hits Di Yogyakarta

Nah, itulah mengenai tempat wisata pantai di Jogja. Tertarik untuk mengunjunginya? Untuk yang tertarik ataupun memang akan segera berlibur di Jogja, semoga liburannya bisa berjalan dengan lancar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh