Yogyakarta

7 Tempat Wisata Sekitar Jogja Yang Sedang Populer

sewa mobil jogja banner

Jika anda pernah ke jogja pasti anda tahu tempat-tempat wisata populer yang ada di jogja. Seperti malioboro, Pantai Parangtritis, Kalibiru, bukit panguk dan masih banyak lainnya. Namun tanpa disadari masih banyak tempat tempat wisata sekitar jogja yang tidak kalah indahnya. Berikut ini telah dirangkum beberapa tempat wisata sekitar jogja yang sedang hits dan sangat disarankan untuk dikunjungi.

1. Taman Pelangi

biaya-masuk-taman-pelangi-jogja

Di jogja sebelah utara anda bisa menemukan taman pelangi. Dimana di tempat wisata ini anda bisa menikmati suasana malam bersama lampin. Tempat ini masih satu kawasan dengan museum monumen jogja kembali di jalan Ring Road Utara, Sleman. Jadi tempat ini dapat menjadi rekomendasi jika anda ingin mencari destinasi wisata yang ramai saat malam hari.

Baca Juga :

2. Teras Kaca Pantai Nguluran

tempat wisata sekitar jogja

Pernahkah anda melihat postingan instagram yang lokasi dirinya di Teras kaca? Mungkin belum banyak yang tahu tentang destinasi wisata yang satu ini berada di jogja. Nah ini adalah tempat wisata sekitar gunung kidul yang sedang ngehits akhir akhir ini. Yang menjadikan tempat ini menarik tentunya teras kaca yang berdiri di atas pantai yang curam ini. Meski dijamin aman, tapi butuh keberanian yang ekstra buat bisa bergaya di tempat ini.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Yang Ada Di Jogja Serasa Di Atas Awan

3. Kaliadem

Bunker Kaliadem di Kali Adem Gunung Merapi Wisata

Jika kamu pernah melihat foto di instagram dengan latar belakang gunung merapi, nah itu pasti kawasan kaliurang, tepatnya di bungker kaliadem. Di tempat ini, selain anda bisa belajar tentang sejarah gunung merapi, di tempat ini anda juga bisa menemukan ketenangan dan kesejukan. Di tempat ini udaranya sejuk, tempat cocok untuk melepas penat.

4. Bukit Kali Kuning

bukit kali kuning wisata jogja

Sekitaran tahun 2010, tempat ini ramai didatangi wisatawan. Sejak terjadinya letusan gunung merapi, tempat ini menjadi sepi. Pada tahun 2017 Bukit kali kuning mulai bersemi kembali dan ramai didatangi wisatawan. Duduk santai menikmati keindahan pemandangan gunung merapi dan hutan sekitarnya sangat menyenangkan dan menenangkan.

Baca Juga :

5.Museum Ullen Sentalu

museum ullen sentalu wisata di jogja

Jika masih di kawasan kaliurang, turun sedikit dari kawasan tersebut anda dapat menjumpai museum ullen sentalu. Tempat ini masih tergolong tempat wisata sekitar jogja yang tergolong baru. Di tempat ini tidak hanya museumnya yang unik tapi anda bisa menemukan karya seni dari seniman seniman jogja di masa lalu. Yang lebih menariknya, anda bisa menambah wawasan belajar mengenai sejarah tentang kerajaan mataram.

6. Pinus Pengger Dlingo

hutan pinus pengger jogja

Di tempat asri, adem dan tepat untuk menjadi pilihan tempat refreshing. Spot foto nya sangat kekinian untuk berfoto siang maupun malam. Salah satu contohnya di spot pancarawa dan Cetta abipraya yang cocok untuk berfoto pada malam hari dengan latar belakang gemerlap lampu Kota jogja.

Baca Juga :   5 Destinasi Wisata di Jogja Yang Recommended

7. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Bergeser ke wisata di sebelah timur kota jogja tepatnya di daerah gunung kidul. Disana dapat ditemui embung nglanggeran yang merupakan danau buatan yang dulunya diperuntukkan untuk irigasi daerah sekitar. Namun,  besarnya potensi tempat ini menjadi tempat wisata, menjadikan danau ini jadi tempat pelesiran favorit di gunung kidul. Lokasi tempat ini berada di nglanggeran,  patuk,  jogja, dimana anda dapat ke tempat ini kapan pun karena buka nya selama 24 jam.

Nah demikian ulasan mengenai tempat wisata sekitar jogja yang sedang ngehits di kalangan wisatawan. Untuk anda yang sedang berada di sekitaran kota jogja, tanpa harus ke pusat kota jogja pun anda sudah dapat menemukan destinasi wisata yang tidak kalah jauh lebih menarik daripada tempat wisata yang berada di pusat kota.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh